Jumat, 12 September 2014

*postingan gue kali ini,lebih cepet satu hari.Soalnya besok laptop gue mau diinstal.*



Kalau dipikir-pikir waktu kanak-kanak itu memang masa yang paling indah,masa yang menyenangkan,dan masa yang bisa dibilang jauh dari kegalauan.waktu gue kecil,gue termasuk anak yang lumayan bisa merasakan kebahagian masa kecil itu.dan itu adalah hal yang paling gue syukuri dalam hidup gue.karena gue tau,nggak semua anak bisa merasakan kebahagian seperti gue.banyak anak yang hidupnya dihabiskan dijalanan sehingga nggak pernah ngerasain gimana serunya main layangan,gimana serunya main congklak,dan gimana serunya main petak umpet.banyak juga anak yang gak bisa ngerasain kebahagian masa kecilnya karena mereka di kerja paksakan sama orang tuanya untuk mencari nafkah.gue tau ini semua  merupakan hal yang baik karena merupakan contoh wujud berbakti pada orang tua.tapi,pantaskan seorang anak mencari nafkah dan mengorbankan kebahagiannya.tentu tidak pantas.makanya,gue sangat bersyukur karena gue termasuk salah satu anak yang bisa merasakan kebahagain dimasa kecil dan Alhamdulillah sampai sekarang.
Kebahagian itu dapat mencakup segala hal.termasuk mengenai masa kanak-kanak yang mengenal super hero.kalau dimasa kecil gue,yang paling keinget itu adalah spongebob.eh..emang spongebob super hero?#ngaco.superhero itu pasti punya kekuatan masing-masing dan berbeda-beda.kekuatan superman beda sama gatot kaca.yaiyalah.
Yaudah,karna sekarang gue banyak waktu maka dengan hati ikhlas gue bakalan flashback mengenai kekuatan superhero masa kecil dan apa yang gue lakuin kalau kekuatan itu ada pada diri gue:
1)      Jago manjat
Tau lah pasti siapa spiderman.iya,saudaranya batman sama superman.mungkin!.pasti juga udah taulah apa sih kelebihan yang dimiliki sama spiderman.yap,bisa manjat didinding kayak laba-laba gitu.kalau gue jadi,spiderman.mungkin gue bakalan manfaatin buat manjat pohon manga.lumayankan bisa dapat manga untuk buka puasa nanti.atau paling nggak gue bisa manfaatin buat manajt genteng.jadi,tiap ada tetangga gue yang gentengnya bocor,gue bakalan bantuin.alhamdulillah kan kalau dapat duit.wkwkw
2)      Bisa terbang
Kalau gue nggak salah,superhero yang punya kekuatan terbang itu aadalah superman,batman dan lain-lain.yang jelas yang punya jubah,pasti udah bisa terbang tuh.kalau gue punya kekuatan bisa terbang kayak gini,mungkin gue bakalan dengan mudahnyapergi kemana-mana.seperti keinginan gue buat ngijakin kaki ke ibukota tercinta.biar lebih menghemat,mungkin gue bisa manfaatin kekuatan terbang.atau kalau gue mau pergi ketanah suci,mungkin gue juga bisa manfaatin cara ini.tapi,gue gak mau terbang kayak doraemon yang make baling-baling bamboo.kan kalau gue yang make itu pasti tuh baling-baling udah rusak,soalnya gue keberatan.aneh aja sih, di film doraemon masa jaen yang seberat itu bisa ditahan sama baling-baling bamboo.gak masuk akal kan?.
3)      Bisa menghilang
Gue gak tau,superhero mana yang punya kekuatan ini.seinget gue,bukan superhero,tapi ada deh dulu disinetron Indonesia setiap make cincin pasti menghilang gitu.sinetronnya danker.kalau sekarang adalagi,nama sinetronnya dul.bedanya sinetron dul bukan cincin,tapi gelang.ok,pindah cerita.kalau gue ditakdirkan mempunyai kekuatan seperti ini,mungkin gue bakalan bisa masuk bioskop tanpa beli tiket terus kalau udah nyampe didalam baru deh kembali kewujud semula.ataukah gue bisa manfaatin saat ulangan terus gue menghilang dan nyotekin kunci jawabanyang ada ditas pakguru,sehingg anilai gue bisa naik dengan drastic..tapi sayang,gue adalah orang yang jujur,jadi semua itu gak mungkin gue lakuin,meskipun kekuatan itu ada pada diri gue.
4)      Bisa lari kenceng
Emang siapa superhero yang bisa lari kenceng? Setau gue Cuma bangsa vampire dan srigala yang ada disinetron ganteng-ganteng srigala.halah,biarkan itu semua berlalu.yang jelas kalau gue dianugerahi untuk memiliki kekuatan ini,gue bakalan manfaatin buat memperbaiki nilai penjas gue yang setiap semester turun.ya,terutama dalam bidang lari.mungkin saja kalau dengan kekuata ini,gue bisa jadi juara 1 tiap perlombaan lari untuk pengambilan nilai.hmm,,,bisa saja.
5)      Bisa mengecil
Nggak ada rasanya superhero yang bisa melakukan adegan ini.palingan Cuma disinetron-sinetron nya Indonesia coy.yah,kalau gue memiliki kekuatan ini,mungkin gue bakalan dengan mudahnya untuk bisa masuk kekantong orang lain yang  mau nonotn konsernya cherrybelle.jadi,gue nggak bayar,dan gue pun puas nonton.atau mungkin saja,gue bisa masuk ke stadion untuk nonton sepakbola,gue nggak ngantri lagi.yihaa….untung-untung aje kalau gue nggak keinjek..

Ini aja sih.jangan bilang gue gila karena berkhayal tingkat dewa.ya,namanya juga manusia punya imajinasi.sayangkan,kalau imajinasi gue terbuang dengan sia-sia.mending gue juga  tuangkan dalam tulisan.lumayankan,buat ngelatih tangan gue agar semkin lincah dalam mengetik.

So,selamat berimajiansi.

Sabtu, 06 September 2014




Kita adalah Negara Indonesia yang mempunyai beraneka ragam suku,agama,ras,dan bahasa.Kita adalah Negara yang mempunyai banyak perbedaan,tapi bisa bersatu karena semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

Agama.Di Indonesia,ada 5 agama yang diakui.Diantaranya:Islam,Kristen Protestan,Budha,Hindu,dan Kristen Katolik.Masing-masing agama ini,tentunya mempunyai kepercayaan dan keyakinan yang berbeda.Tapi,mereka tidak pernah bertikai,karena itu semua adanya rasa toleransi.

Di Bab Pertama pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk kelas XII,yang pernah gue pelajarin.Toleransi itu sangat penting,terutama dalam umat beragama.Coba lo bayangin deh,kalau gak ada toleransi.Misalnya orang Islam lagi sholat di mushala,terus di sebelahnya lagi  orang Kristen lagi merayakan natal dengan berpesta ria.Kira-kira khusyuk nggak sholatnya orang islam? Tentu tidak.Jadi,seandainya toleransi itu gak ada,mungkin hidup ini udah dari dulu hancur.Tapi,Tuhan itu pintar.Hebat banget dalam mengatur segalanya.

Gue punya cerita,
Disekolah gue,sudah beraneka ragam agama.Dan yang paling dominan itu Islam,dan sisanya lagi Kristen.

Waktu kelas X,gue sekelas sama tiga orang non-islam.Salah satu diantara ketiganya,cukup deket sama gue (cewek) sampai sekarang.Dari mereka semua,selama setahun gue sekelas di kelas X.Gue merasakan,gue dan mereka gak ada bedanya.Kita semua sama.Dia Kristen dan gue Islam.Gue secara mendetail melihat,jelas gue dan mereka bener-bener gak beda.Cuma caranya mereka beribadah aja yang beda dengan gue.

Kelas XII,gue menjadi panitia Pra dan MOS disekolah.Dan salah satu diantara mereka(lagi),juga masuk sebagai panitia.Hari kedua MOS,gue sempat nge-drop.Capke,lemes,gak bertenaga,badan panas,pilek,dan penderitaan lainnya.Pas jam sholat,entah kenapa gue gak mood buat sholat karena lagi gak enak badan + Pusing.Teman gue yang nonislam itu nanya ke gue”eh,lo kok nggak sholat?”.Gue jawab “lagi gak enak badan dan sakit nih.”.”lah,justru lo sholat,lo bakalan berhenti pusing”.Broh,bayangin,ini yang ngomong teman gue yang nonislam.Ekspresi gue saat mendengar ini,kayak malu.Setelah mendengar apa yang dia omongin,gue kemudian mengambil air wudhu di Mushollah.Setelah sholat,Alhamdulillah,pusingnya udah reda.

Lain lagi ceritanya sama teman gue yang satu ini,

Di kelas XI dan XII,gue udah punya teman sekelas yang beda lagi.Dan teman yang satu tadi itu,udah nggak sekelas lagi sama gue.Tapi,di kelas gue tetep ada Nonislamnya.Cewek juga.
Di sekolah gue,tiap udah upacara.Kita gak langsung bubar begitu aja.Kita kan bukan anak kecil lagi. “gimana adik bisa mandi sendiri?” .Yes,tiap bubar upacara kita harus antre buat bubar,mulai dari kelas yang terujung sampai keujung lainnya.Jadi,nanti akan terbentuk barisan yang seolah-olah kayak lagi tawaf di ka’bah gitu deh.Pas kelas gue udah jalan,teman gue yang nonislam ini,teriak “labaikkallahumma labbaik”.Meskipun gak sesempurna aslinya.Tapi,wow dia bisa tau.

Satu lagi,pas hari kami,gue dan beberapa teman gue lagi sempetin buat sholat duha di musholla sekolah.Terus,teman gue yang nonmuslim ini,heran kok ada sholat jam segini ( jam 08.45 waktu itu),karena dia biasanya ngeliat kita sholat jam-jam 12-an.Dan diapun nanya,
 “eh,sholat apa jam segini?’
T
erus gue jawab,
“Sholat duha”

Dia nanya lagi,
“biasanya jam berapa?”

Gue jawab lagi,
“mulai terbit matahari sampai matahari tergelincir”.

Dia nanya lagi.
“gunanya?”
“ya buat dapetin rezeki.Terus minta kecerdasan.Apalagi nanti mau UH fisika.Makanya minta doa dulu.”

Temen yang lain juga angkat bicara,
“iya,misalnya suami kita lagi bekerja diluar sana,terus kita dirumah shoalt duha.Biar suami dapat rezeky-nya banyak”

Ya,gue bangga punya temen-temen yang bisa saling menerima,saling menghormati,dan saling bisa menghargai.Gue juga merasa senang,ketika ada agama lain yang penasaran dengan agama gue.Karena itu saatnya buat gue ngejelasin apa yang gue tau.

“Kita harus menghargai apa yang orang lain percaya dan yakini.Kita gak boleh memaksakan kehendak kita.Setiap orang bebas untuk memilih.Dan setiap orang akan bertanggung jawab terhadap apa yang dipilih”-kandungan surah al-kahf ayat 29.

Sabtu, 30 Agustus 2014


Lebih dari dua tahun,gue menjalani hidup sebagai Blogger.Sudah banyak yang gue peroleh dan sudah banyak juga yang gue harus korbankan.Tapi,semua itu kembali lagi pada tujuan awal gue ngeBlog yaitu berbagi.Ingat kata bang Bena Kribo,berbagi itu gak bakalan rugi.
Selama gue jadi blogger,gue udah banyak mempunyai pengalaman.Pahit atau manisnya itu masalah belakangan,yang penting itu bermanfaat buat gue.

Gue mau cerita terlebih dahulu…

Kemarin,tepatnya hari rabu,kelas gue yang terkenal Gokil itu sedang asyik-asyiknya belajar Bahasa Indonesia.Saat pelajaran tersebut berlangsung,guru kami memerintahkan kami untuk mencatat apa yang ia bacakan.Ya,karena beberapa teman gue ada yang ketinggalan mencatat dan hanya bengong aja pas guru lagi teriak-teriak baca,plok…plok…satu persatu yang nggak nulis itu digedok kepalanya pake buku paket yang lumayan tebel.Untung gue gak kena,kan gue anak rajin,mama.

Dari pengalaman teman gue yang dipukul itu,gue kini mengerti kalau kita harus menghargai guru kita yang capek-capek berteriak buat kita.Tapi,kita malah  cuek dan bikin keributan.Dari guru itu,sekarang gue lebih baik daripada sebelumnya.Misalnya saja,tulisan gue yang ada disetiap postingan tulisannya gak beraturan,kadang huruf kecil kadang huruf besar,terus kadang salah eja,dan sebagainya.Sekarang gue udah tau,kalau semua pelajaran yang diberikan guru itu bermanfaat buat hidup kita.

Kemarin juga,di kelas gue sempet belajar Bahasa Indonesia lagi mengenai membuat surat lamaran pekerjaan.Bayangin saking harus perfectnya kita dalam membuat  tugas tersebut,gue sampe ngulangin tugas itu sebanyak 10 kali lebih.Yang pertama,barisnya gak selurus;kedua,ada singkatan yang sebenarnya gak boleh disingkat;ketiga,gue lupa kasi jarak antara paragraph yang satu ke paragraph yang lain;dan seterusnya.Kesel? pasti.Tapi,gue yakin ini sangat berguna banget buat gue,terutama dalam ngeblog nantinya.

Selain ngeblog,gue lagi sedang focus sama  menulis lagu.Azek.Sejak SMP,gue udah punya lumayan banyak ciptaan lagu,namun sayang gak ada yang kesampean jadi lagu beneran.Tapi,sekarang akhirnya lagu ciptaan gue bisa jadi lagu asli plus sama nadanya.Inilah,lagu pertama ciptaan gue yang beneran jadi. Semua ini tak terlepas dari usaha mati-matian gue buat nge-Booming lagu itu.Judulnya,Mencintaimu Lagi.Inspirasi dari mana cerita lagu ini? Jujur,gue gak terinspirasi sama cerita kehidupan orang lain.Cuma olahan otak gue secara spontan aja,jadi deh lagu itu dengan tema percintaan.Jadi,ceritanya kayak gini loh,ada sepasang kekasih yang putus.Terus,si cowok ini sebenarnya masih menyimpan rasa yang cinta sama si cewek.Tapi,sayang si cewek udah ada yang punya lagi.Jadi,sekali lagi,lagu ini gak terinspirasi dari kehidupan orang yang ada di sekitar gue.Semuanya berasal dari kespontanan otak gue buat lagu itu dengan tema cinta.Jangan pikir,gue yang nyanyiin lagu ini.Soalnya,gue gak ada bakat dalam hal menyanyi.Malah kalau gue nyanyi,telinga orang bisa budeg.

Jadi,di Lagu ini gue memilih Andi Nadwah  Meysandi sebagai penyanyi buat nyanyiin lagu ini.Sebenarnya,bukan gue yang nyiptain lagu ini secara full.Gue hanya bertindak sebagai penulis lirik.yang ngasi nada adalah sipenyanyi sendiri sedangkan yang ngasi iringan dan kunci nada adalah Miftah Zuhud Lukman dan Yoga Pratama Putra.Kenapa gue milih Andi Nadwah Sebagai Penyanyinya? Jawaban gue simple: Suaranya keren.Penyanyi tertop satu sekolahan,mah.Kebetulan gue sekelas sama dia terus gue minta tolong deh.tedeng….akhirnya Cuma dua hari lebih,lagu itu selesai juga.Dan udah diperdengarkan satu kelas.Hasilnya,Sukses.Teman-teman pada suka.Bahkan,teman gue ada yang sampai nangis dengernya,mungkin cerita di lagu mirip sama kehidupannya.Bangga?  Pasti.Ingat,bangga itu bukan berarti sombong.Cuma,bangga itu cara kita buat nge-hargain usaha kita.Bangga banget? Nggak.Malah gue malu,kalau dibangga-banggain.Kenapa? gue ini belum seberapa.Gue ini masih di titik Nol.Kalau mau dibandingin sama Virgon “Last Child”,itu udah kayak 1:1000.

Bukannya rendah diri,tapi ini fakta.Nggak enak dibangga-banggain,kalau hasilnya masih segitu.Orang kayak Erwin Gutawa aja yang udah nyata karya nya spekta banget gak pernah sombong.Dipuji boleh,tapi jangan sampai lebay.Karena bisa buat orang yang dipuji malah jadi gak tau diri dan hasilnya? Dia bakalan nggak berkembang karena dia berpikir dia udah bagus dan gak usah perbaikin lagi buat lebih baik.Sekarang lagu “mencintaimu lagi”,udah bisa didengar dan didownload di Soundcloud.com/dewiarmithaaa/Nadwahmeysandi.Lo boleh muji,tapi ingat batas.Gue gak butuh penghargaan,gue butuh saran agar dalam menghasilkan karya selanjutnya bisa lebih bagus lagi.

Buat yang mau Nge-hina,gue persilahkan.Kalau kata iklannya “Mi-Zone”,ya terserah.Lo mau bully kek,kan gak masalah buat gue.Malah lebih bagus kalau ada yang nge-bully.Karena itu bisa ngasi saran dan masukan.Gue heran aja sama orang yang sukanya meremehkan dan menghina orang lain.Emang lo bisa apa? Semua orang terlahir dengan bakatnya masing-masing.Dan udah menjadi Hukum alam,kalau setiap manusia pernah  salah.Gak ada yang selalu benar.Jadi,maklum kalau sebuah kesalahan terjadi.Gue berkarya buat orang yang suka.Dan ingat buat yang gak suka sama karya gue,gue gak berkarya buat lo.Niat gue baik.Jadi,lo gak usah cari-cari kesalahan dari orang lain.Lebih baik lo intropeksi diri sendiri dan segera sadar kalau ternyata lo lebih buruk dari orang yang lo hina.



Sabtu, 23 Agustus 2014




              Jakarta adalah ibukota Negara Indonesia.sebagai ibukota Negara tentunya Jakarta menjadi pusat perekonomian,karena menjadi pusat perekonomian,banyak orang dari daerah berbondong-bondong datang dan menetap dijakarta untuk mencari peruntungan.banyak yang terkenal disini mulai dari monas,banyak artis,banjir,dan bahkan macet.dan yang terakhir itu tuh  yang kayaknya menarik buat dikupas *okey,siapkan pisau  setuju silet lagi*.
              
          Macet emang nggak enak rasanya.baik duit yang macetmbab yang macet,sampai jalan yang macet.ok,pahit.

Macet udah menjadi tradisi di ibukota kite,dari pada punah mending juga dilestarikan.itu sih katanya Kemal palevi.
           Gue aja nih,kalau ke Makassar yang jelas Cuma ibukota provinsi sering banget macet.gimana pas dijakarta.hal ini kadang membuat gue bĂȘte bingits.enggak tau harus ngelakuin apa.pelarian termudah sih Cuma tidur.udah banyak cara yang dilakuin supaya bisa mengatasi macet,tapi kayaknya masih belum bisa mengurangi kemacetan di Jakarta.dari pak jokowi masih walikota,terus gubernur sampai nanti jadi presidenpun,kayaknya macet di Jakarta belum  bisa berkurang.padahal pemerintah udah bangun jalan tol sana-sini buat ngatasi kemacetan.tapi,kayaknya belum berhasil juga.mungkin memang udah takdir kalau Cuma dora yang bisa teriakin HORE!.

            Banyak kepala yang udah botak demi mikirin cara jitu buat ngatasin macet,termasuk deddy corbuzier juga kayaknya.dan dibawah inni adalag sumbangsih gue terhadap ibukota yang kepengen banget gue kunjungin.gue menemukan beberapa cara mengatasi macet ini.

1.parkour
Adalah sebuah olahraga ekstrem dimana pe-olahraganya itu lompat dari satu gedung ke gedung lain.mirip kayak spiderman gitu.pasti kerenlah kalau semua penduduk Jakarta latihan parkour.luamaykan bisa ngatasin macet.coba dipikir deh,kan dengan olahraga seperti ini,orang-orang akan jarang naik kendaraan karena keasikan main parkour.yah lumayanlah,bensin bisa dihemat dan tentunya sumber daya alam juga udah nggak cepat habisa lagi.oke serius ini pemabahasan ge berat banget.saran aja ya buat presiden jokowi dan jk,supaya nanti dimisinya juga ditambah lagi dengan pembukaan lapangan pelatihan parkour.


2.paralayang
Melihat jalan tol yang semakin ketas dan udah mirip sama rainbow cake.gue berpikirzn mungkin bagus juga ya,kalau paralayang digalkkan.tau dong apa itu paralayang.yah paralayang itu hampir kayak parasut lah.beroperasi diudara.ya mungkin kalau gini bisa mengurangi kemacetan.misalnya gue dari rumah mau ke sekolah.jadi gue harus naik keatas rumah dulu dan gue bakalan mendarat pas tepat depan kelas.okey,doraa….bantuin gue semoga berhasil.



3.jadi vampire
Tau dong sinetron yang lagi OMG HELLLOW banget.yap ganteng-ganteng srigala.bagi yang masih kudte menegnai hal ini,gue udah bulis hal ini di postingan gue sebelumnya.sinetron mengenai vampire ini,sudah mencuci otak jutaan penontonnya termasuk otak gue juga.apalagi dicucinya pake sunlight,sekali bilas pula.dan alhasil gue punya ide.jadi begini,vamoire itu bisa lari cepat,secepat cahaya.nah coba lo lihat disinetron,si vampire bisa ke satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat.misalnya it benar-benar ada dalam kehidupan nyata,jadi pas gue mau kesekolah yang jam masuknya 07.00 WITA,gue bis berangkat pukul 06.59 WITA.Cuma semenit aja.yah gimana ide ini bisa terwujud? Mungkin gue bisa menguslkan hal ini ke pak jokowi.kan udah kepilih,broh.



4.pintu ajaib
Mungkin untuk yang satu ini perlu bantuan dari si doraemon.karena Cuma dia yang sia ngelaurin pintu ajaib.ya,bisa dibayangin kalau doraemon lagi berbaik hati dan rela bagi-bagiin pintu ajaib kesemua penduduk Jakarta.jadi,pas  pada mau pergian gak usah pake kendaraan lagi,cukup masuk pintu ajaib,cus,sampai deh ketempat tujuan dengan selamat.otomatis,kendaraan berkurang,malah mungkin udah gak ada lagi nantinya.misalnya saja,pak prabowo yang mau ke MK buat gugat hasil pilpres yang katanya curang.biar pak prabowo dan timnya gak bikin macet dijalan pas lewat,maka mereka tinggal masuk ke MK.kemudian disambut dengan tepuk tanga yang meriah karena ternyata dai gak bayar uang pajak pas lewat dijalan tol.curangkan?


5.baling-baling bambu
Lagi-lagi alat yang berasal dari kantong ajaibnya doraemon.mungkin kalau doraemon tinggal di Indonesia,banyak manfaatnya bagi kehidupan inimulai dari pintu ajai tadi sampai (mungkin) ngeluarin alat pendeteksi kecurangan hasil pilpresnah,baling-baling bamboo.kalau tiap orang Jakarta punya alat ini,mungkin bukan dijalan lagi yang macet tapi di udara.tapi,lumayanlah alat ini ada.gak repot lagi beli BBM yang makin kesono makin mahal aja.



Ya sekiranya inilah yang gue tau dan gue ingin aspirasikan.berharap aspirasi gue ini didengar sama bapak jokowi dan jk.nyeleneh,udah pasti.tapi,kalau dipikirin mentah-mentah ya lumayan juga bisa diterima akal.imaginasi,men.gak ada salahnya.bisa aja salah satu dari ide nyelenah tadi bisa ngurangin macet.ya hebat kan.jadi,otak professor yang udah botak karena terlalu mikir itu bisa dikalahin dengan pikiran-pikiran absurd seperti inibisa saja.gak ada yang gak mungkin!!!

Sabtu, 16 Agustus 2014

pasti orang ini bangganya bukan main



17 agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka…
Nusa dan bangsa…
Hari lahirnya bangsa Indonesia..
Merdeka…..
               
  Tes…tes…maaf kalau suara gue agak mengganggu telinga lo.Emang kayak ginilah takdir gue,tiap nyanyi pasti aja orang yang mendengarnya tutup telinga.Padahal gue nggak ada niat buat menggangu,Cuma mau berekspresi seni aja.
              
  17 agustus 2014,tepatnya besok.hari minggu,broh.negara tercinta kita Indonesia menginjak usia yang ke 69.gila udah tua ya.seperti biasanya,sebagai warga Negara yang baik,untuk menghargai jasa pahlawan semua orang akan mengikuti kegaitan upacara bendera.dan gue juga dong pasti.
           
 Dalam upacara 17 agustus itu,yang ngibarin bendera itu dinamakan PASKIBRAKA (pasukan pengibar bendera pusaka).ini keren banget.siapa sih yag nggak mau jadi kayak gini.bangganya  itu bukan main.gue juga kepengen banget sebenarnya jadi paskibraka,tapi sayang diantara banyaknya kriteria buat jadi paskibraka,ternyata nggak ada satupun yang bisa gue penuhin.mungkin memang,garis tangan gue gak nakdirin gue buat jadi anggota paskibraka.gue cerita dikit,ya.untuk tahun ini,di sekolah gue ada 3 orang yang terpilih buat jadi paskibraka tingkat kabupaten.dua cowok dan satu cewek.nah,yang cewek ini nih,termasuk teman sebangku gue mulai dari SMP kelas 1-3 dan dilanjutin di SMA kelas 2-3.sekaligus juga termasuk sepupu gue dan terakhir sebagai fans gue.namanya Heri Mare.Emang tingginya luar biasa.gue aja kalau lagi berdiri berdampingan dengan dia,gue Cuma nyampe dilihernya doang.gue yang pendek atau dia yang tinggi?

ini pas kelas X.masih alay cuy.coba liat,gue yang pendek atau dia yang tinggi?

Gue dan Dia.nanti,minggu depan,gue post foto dia pake baju paskibraka.




  Kalau lo niat masuk PASKIBRAKA,lo juga harus tau diri.soalnya nggak langsung masuk aja.kalau misalnya lo udah pernah ditolah,pasti ada sesuatu yang membuat lo sensara kayak gitu.mau tau?

1.kurang tinggi
Setau gue,kalau paskibraka itu harus punya tubuh yang tinggi,sekaligus berisi.kalau gak salah tinggi cewek itu harus 165 cm sedangkan cowok 170 cm.lah saya? 153 cm.gimana nggak kepilih.gue Cuma heran aja sih,kenapa paskibraka itu harus tinggi? Kalaua da yang jawab biar tinginya kompakkan.nah,kan pendek juga bisa dikompakkan.caranya? ya cari orang-orang yang pendek juga.bosankan liat paskibraka berbadan tinggi mulu? *jeritan manusia pendek*

2.gak bisa PBB
Lo taukan,paskibrakan itu berhubungan dengan baris-berbaris? Itu artinya kalau lo gak bisa PBB,gak usah masuklah.kan nggak enka litany,pas komandannya bilang hadap kanan,lonya hadap kiri.pusing,kan?

3.kurang menarik
Selain factor tinggi dan kemampuan PBB,yang satu ini juga cukup penting.yah,factor menarik.gak orang yang nggak suka hal menarik.nah,dalam paskibraka juga gituh.kalau pasukannya juga cakep-cakep,kan peserta upacara yanh kepanasan bisa semangat.

4.terlalu manja
Yang latih paskibraka itu tentara.lo tau dong tentara itu gimana? Keras,tegas,disiplin dan lain-lain.nah,kalau ketemu samadiri lo yang lemberk terus manja plus lebay itu.ya,yakin aja deh,lo bakalan ditendang  sampai masuk ring.*eh,nggak ditendang,yah?*.di paskibraka,lo bakalan dilatih ala militer.dipanasin,diguling,dirayapin,disuruh lari sana-sini.pokoknya udah hampir mirip proses pembuatan kue gitu.nah kalau lo manja,emang lo bisa ngelakuin itu semua? Ya nggak bisa pasti.

5.kurang beruntung
Yang namanya takdir,gak ada yang bisa nolak.meskipun lo udah Menuhin yang keempat tadi,tapi kalau lo gak punya rezeky dantakdir jadi paskibraka,ya gak bisa juga.mungkin tuha punya cara lain buat kita,guys.

Jadi,ada lima hal yang mungkin buat kita gak kepilih jadi anggota paskibraka.sakit? oh,sudah pasti.apalagi,sakitnya tuh disini *sambil nunjuk hati yang udah kesayat silet*.

Pesan gue buat kalian yang udah kepilih jadi anggota paskibraka:
Kalian itu patutu bersyukur dan juga patut berbangga karena kalianlah orang-orang terpilih dan mendapat kepercayaan buat ngibarin bendera pusaka.gue tau gimana rasa bangga itu,meskipun gue belum pernah ngerasain gimana rasanya jadi paskibraka.tapi,ingat.jangan merasa sombong! kalian pokoknya harus berikan yang terbaik,deh,ini tugas Negara! #GANBATTE.
Dan buat kalian yang gak kepilih,gue berpesan:

Mungkin ini bukan jalan kita.mungkin bukan disini keuntungan kita.sabar aja,nggak usah berkecil hati.mungkin saat ini,lo gak bisa dapetin itu semua.tapi,mungkin saja suatu hari kelak anak,cucu,cicit atau keturunan lo yang bakalan wujutin impian lo itu.tetap #GANBATTE.
Sekian…


Minggu, 10 Agustus 2014




Sebelumnya,gue perlu ngejelasin terlebih dahulu bahwa sekarang diblog gue ada episode baru lagi.dan Episode itu gue kasi nama “INTERMI”.what’s the meaning? Inter:Interview dan Mi:Mitha (gue).jadi,dapat disimpulkan bahwa INTERMI adalah wawancara gue dengan orang-orang yang menurut gue menginspirasi.dan untuk hari ini,pertama kalinya gue nulis buat episode ini.

Diepisode pertama ini,gue menghadirkan narasumber INTERMI yang merupakan seorang penyanyi cilik berbakat.Dia adalah Luke Waters atau akrab dipanggil Sensen.beberapa bulan lalu,gue sudah pernah ngepost mengenai biografi Sensen diblog ini.bisa dibaca DISINI.FYI,Sensen dulunya adalah Pemenang aksi anak bangsa yang tayang tiap sabtu Di channel yang samaan dengan sinetron Tukang bubur naik haji.you know lah.setelah menjadi seorang Pemenang,Sensen kemudian berkarir di dunia music Indonesia dan akhirnya sekarang Sensen tergabung dengan Diatas Rata-rata yang di bentuk oleh Mas Erwin Gutawa dengan Kak Gita Gutawa.yang masih belum tau apa itu Aksi anak bangsa dan diatas rata-rata.plisss,jangan Tanya gue lagi.tolong manfaatin teknologi dan gunakanlah bantuan google untuk memuaskan rasa ingin tau lo.

Kemarin lalu,gue sempat mewawancarai Sensen.tentu,wawancara yang gue lakukan nggak langsung alias nggak face to face.kan nggak mungkin face to face,kalau gue-nya di Sulawesi Selatan sedangkan Sensen Di Jakarta.kecuali,kalau pake skype-an.jadi,gue wawancarai Sensen dengan menggunakan social media.yah,Twitter.semua ini tentu gue udah persiapkan matang-matang sebelumnya,mulai dari menghubungi Sensen mengenai kesiapannya untuk menjadi narasumber di INTERMI,Nyiapin pertanyaan yang cocok,sampai pada yang lebih kompleks nyiapin duit buat beli Voucher Hot-spot.karena gue nggak mungkin gue Online,tanpa kehadiran si Hotspot.Percakapan yang gue lakukan sama Sensen agak tertutup alias private dan hanya gue,Sensen,dan tuhan saja yang tau apa yang kami perbincangkan saat itu.tapi,karena gue sadar kita hidup itu harus berguna buat sesame,makanya gue nge-share biar sekalian pengalaman Sensen bisa menjadi inspirasi buat yang pada baca.

Note:khusus INTERMI dengan Sensen,subjek kata “Gue” diubah menjadi “saya” dan kata “Lo” diubah menjadi “kamu”.

Ya,langsung saja kita simak perbincangan gue sama Sensen.cusss….

Hay Sensen,gimana kabarnya ?

Kabar baik,dong kak.


Sekarang lagi sibuk ngapain ?

Gak ada sih kak,Cuma sekolah aja.Terus sekarang lagi sering mainin Dota 2.heheh


Wah keren tuh Dota 2.Btw,baru-baru ini kamu udah liburan ya? Gimana liburannya,menyenangkan? Terus Liburannya ngapain aja?

Iya,kak.Baru-baru ini udah libur lebaran.ya,tentunya liburnya menyenangkan,dong.kalau masalah liburannya lebih banyak dirumah.Cuma,kadang sesekali aja keluar buat makan dan nonton.


Wah,kamu ini nggak ngajak-ngajak makan.Kamu kan sering cover lagu ya? Ada nggak sih kriteria khusus dalam milih lagu buat dicover?

Hahaha…kalau masalah kriterianya sih nggak ada kriteria khusus,kak.Cuma akhir-akhir ini,lagi suka nge-cover lagu yang slow gitu.


Oh,gitu,ya.Gimana sih cara kamu ngatur waktu sekolah dengan jadwal nyanyi?

Biasanya sih,kak kalau ada jadwal nyanyi weekend,jadinya nggak terlalu susah buat ngatur waktunya.


Boleh cerita,dong yah? Bakat nyanyi kamu itu dulu berawal dari mana?

Waktu kecil masih TK serig disuruh kelas buat nyanyi,terus pas graduation day dan pendeta bilang aku punya talenta dalam dunia tarik suara.Terus pada saat natal gereja yang diadakan di tempat yang besar.kemudian,mama ngikutin aku les vocal karena mama gak mau aku tampil gak maksimal makanya diikutin les.dan sejak itulah aku mulai les vocal sampai sekarang.

Terus…Terus…Terus…

Gimana dukungan orang tua kamu terhadap karir kamu?

Sambung cerita yang tadi ya kak.jadi saat les vocal diusiaku yang ke 9 tahun,mama memberi tantangan buat ikutan ajang Aksi Anak Bangsa di RCTI.terus mama pesan ke aku,kalau udah ikutan gak boleh berhenti.Ditengah jalan dan yang mendukung aku divocal adalah mama.dan saat di aksi anak bangsa itu papa juga ikut mendukung.Orang tua mendukung banget kak,makanya dibela-belain pindah ke Jakarta.karena mama merasa kalau di Daerah gak akan berkembang,dunia entertainment adalah Jakarta.


Oh,jadi dulunya tinggal disurabaya.

Iya,kak lahir di Suarabaya.


Apa arti fans buat kamu?

Fans itu sangat berarti,karena kalau tidak ada mereka kita juga gak bisa maju.


Gimana besarnya cinta kamu sama fans?

Ya,tentu sangat cinta lah kak.aku selalu usahain buat menyapa setiap hari dan menjawab mention-mention mereka.


Kalau haters,menurutmu?

Wah,justru bagus malah kalau ada haters karena ada yang memantau kita sampai detail,hehehe.


Wih,good answer banget broh.terus,kalau ada yang bilangin sombong dan sebagainya itu gimana?


yah,gak papa.cuek aja dan nggak usah diambil pusing.


Cita-citanya selain jadi penyanyi apa?

Cita-cita buka penyanyi kak,tapi musisi.hehehe.


Terus,yang dibio Instagram kada songwriter? Udah nulis lagu apa? Bocorannya dong?

Hahaha,mau diganti aja kan jadi musisi.


Kalau disekolah,ambil kegiatan ekskul apa?

Enggak ada kak.


Okey,mengakhiri interview kali ini.Sensen boleh dong,kasi pesan dan kesan buat teman-teman yang juga ingin berkarir seperti Sensen biar tetap semangat?

Oh,bisa dong.yang pasti,jangan pernah menyerah dengan apa yang kalian cita-citakan dan yang paling pentng dengerin nasehat orang tua.


Terima kasih Sensen udah mampir jadi narasumber di INTERMI kali ini.
Makasih juga kak dewe.

`udah selesai`










Sabtu, 09 Agustus 2014



Selama hampir kurang lebih dua mingguan,gue nggak nongol diblog ini karena lagi nikmatin liburan lebaran,ternyata sulit juga.rasanya kangen buat menggoyangkan jari tangan gue dipapan keyboard.selama itu juga,laptop kesayangan gue Cuma bisa tertidur di meja kamar dan setia menuggu gue datang dan membukanya.dan sekarang gue udah tiba kembali dengan jiwa yang suci namun tetap dengan status jomblo.

Hari ini,tepatnya 9 agustus 2014.blog gue yang saat ini lo buka,telah mencapat usia tahun kedua.itu artinya gue udah dua tahun ngeblog.senangnya hati ini,broh.mengenai gimana sepak terjang gue mengenai blog dan gue jadi blogger udah pernah gue posting di sini.
Selama menjadi blogger,gue merasa hidup gue lebih berubah.terutama dalam hal kedisipilinan.secara gue harus menyelesaikan satu postingan dalam seminggunya dan harus di publish malam itu juga.walaupun sebenarnya,gue gak pernah istirahat karena gue pulang sekolah jam 14.00 terus gue Bimbel Fisika jam 15.00 sampai 18.00 dan malamnya gue harus ngerjain semua tugas.tapi,tetep gue harus publish postingan gue malam itu juga.satu prinsip gue pegang,gue harus profersional.meski sebenarnya lelah banget.tapi,ya kalau postingan udah ke publish,rasanya itu behh…bahagia  banget.rasa capek tadi pada hilang karena terbayar dengan satu tulisan yang utuh.meski gue gak tau ada atau nggak orang yang baca postingan gue.

Selama jadi blogger,gue juga merasa bahwa diri gue ternyata mampu menghasilkan  karya.karya yang asli buatan buatan gue dan dari diri gue.dan yang paling menyenangkan dari seorang blogger itu ketika ternyata tau kalau  ada juga yang baca blog kita.

Jadi blogger itu,gak selamanya menyenangkan.ingatlah,gak ada suka kalau gak ada duka.dan selama gue ini menjadi blogger tentunya hal itu juga gue rasain.seperti blog sepi gak ada pengunjungnya,terus gak ada yang comment,statistic blog yang semakin ke sono semakin menurun dan yang paling parah kalau gue promosiin blog terus ada yang bilang “isshh…appaan sih tuh?”. nyerah? ya nggak lah.gue bukan tipe or ang yang mudah menyerah,gue adalah tipe orang yang nggak takut menyerah.rasa lelah juga itu menjadi duka gue,sumpah.biar upaya gue dalam ngeblog gak Cuma sia-sia gue selalu berusaha agar blog gue bisa dikenal luas sama orang-oraag .minimal teman sekolah dulu lah.dan cara gue untuk hal yang satu ini beragam :mulai dari pasang status BBM “guys,buka blog gue yuk”,pasang status FB,Twitter,SMS,nyamperin teman langsung,sampai yang paling parah gue nulis dipapan tulis kelas.berhubung gue memang sekertaris kelas,jadi kesempatan banget.

dua tahun pas,gue jadi blogger dan ngeblog di blog ini.selama itu juga gue udah merasa gue udah berusaha maksimal.dulunya gue gak pernah berpikiran,kalau bakalan ada yang baca tulisan-tulisan  gue diblog ini.tapi,gue percaya tuhan nggak pernah tidur,dan dia bakalan ngeliat siapa saja hambanya yang berusaha.dan hasil dari usaha itu,sekarang setiap harinya blog gue udah bisa menjaring pembaca sampai 40 an keatas lah.meski memang gak terlalu banyak,tapi itu udah luar biasa banget buat gue.dan hingga saat ini,Alhamdulillah blog gue udah di kunjungin 19.441 lebih ,meski gue juga kadang buka berulang kali buat negcek tampilan.




Statistik Blog gue















Gak Cuma sampai disitu doang,kebahagian terbesar gue selama menjadi blogger itu ketika ada teman atau siapapun yang baca blog gue terus dia mengapresiasinya langsung ke gue.misalnya teman gue nih yang pernah baca blog gue.terus,disekolah gue diajak ngobrol dan tau nggak apa isi obrolannya?
“mit,wih blog lo keren.gue pernah baca tips membeli buku,mengenal gue lebih dalam dan lain-lain.tampilannya juga keren.”
Dan dengan sopan mereka juga  nyampein saran buat blog gue.tentunya gue gak marah atau nyesek.gue malah senang karena blog gue dikasi saran biar kedepannya lebih baik.
“mit,blog loh widget nya terlalu banyak.kalau bisa lo kurangin soalnya ribet bangte.oh,iya latarnya juga diubah ya biar lebih simpel’.
Intinya gue suka banget pas diapresiasi langsung kayak gitu.langsung,face to face.
Di usia yang kedua ini,gue berharap blog gue ini kedepannya semakin rame,semakin banyak pengungjungnya dan pembacanya.gue juga berhrap gue bisa tetap aktif dalam ngeblog dan memberikan postingan-postingan yang menarik dan bermanfaat.terakhir,gue kepengen banget ngubah template blog gue sesuai desain gue sendiri plus sama header blog dengan theme-nya gue.tapi,itu belum bisa gue wujutin.gue masih berusa belajar untuk melakukan itu semua.dan gue juga butuh orang yang mau bantuin.satu lagi,gue juga berharap diusia yang ke 2 ini,blog gue ini bisa mengubah domainnya dari dewiarmitha.blogspot.com menjadi www.dewiarmitha.com .rencananya gue bakalan mengubah domain ini,pas buku gue udah terbit.jadi,secepatnya.


Gue bukan manusia yang sempurna,dan karenanya itulah gue butuh saran dan kritik bagi kalian yang suka baca blog gue.gimanapun sarannya,sepedas apapun kritik nya.gue janji gue pasti terima dan gue pasti senang menerimanya.jadi gue tunggu.thx.