Tentang Gue Dulu

Dewi Armitha Basri.gue lahir pas 17 maret 1998.gue seorang pelajar yang hobby ngeblog dan baca buku.

Original Blogger

Mari gabung di Komunitas blogger ini.seru pokoknya.bisa sharing-sharing

Bugis Culture

Gue adalah orang Bugis.gue berbagi lewat ini.so,nikmati dan telusuri di blog gue mengenai Budaya Bugis

Menurut Gue

Menulis adalah Suatu kegiatan yang bisa banget kita tempatin curhat.dan Nge-blog adalah usaha untuk membagi tulisan kita

DABook,Buku kedua Gue

Belum di terbitin beneran. cuma gue aja yang ngeprint.buat penerbit yang lagi kesasar di blog gue.lirik yee

Gue Umumin

mitha basri Minggu, April 13, 2014 |


Halo,guys!
Berhubung gue lagi punya waktu,gue kepengen nyampaikan sesuatu.semoga aja lo suka.
jadi,blog gue ini udah berjalan lebih dari 2 tahunan lah.dan aktif lebih dari satu tahun.nah,sekarang gue mau bahs mengenai bagian-bagian yang ada diblog gue.kalau gue nyebutnya sebagai episode.biar kayak sinetron gitu ceritanya.

Diblog gue ini,gue mempunya beberapa episode.seperti:
Eps.Tutorial,dimana gue akan bagiin beberapa tutorial yang gue jamin bermanfaat
Eps.Bugis culture,dimana gue akan ngajarin mengenai bahsa bugis dan kebudayaanya
Eps.AskMitha,dimana gue kasi kesempatan orang-orang kepo buat nanya ke gue.
dan sekarang gue punya Episode baru lagi.namanya adalah DIARY.di Diary ini berisi tulisan tentang kehidupan pribadi gue.initnya lebih ke gue.kan enak tuh kalau lo tau siapa yang nulis di blog ini.jadi,karena gue cuma posting pas malam minggu doang alias seminggu sekali (kecuali libur panjang),maka diary ini juga cuma seminggu sekali juga keposting diblog gue.cerita gue selama seminggu nanti,gue akan rangkum dalam diary ini,terus minggu selanjutnya,minggu selanjutnya lagi,dan seterusnya.gue harap kalian nggak bosen dengan episode terbaru ini.dan gue bakalan usahain,tiap minggu didiary ini gue kasi foto yang sesuai dengan tema diary minggu itu.so,tetap betah di blog gue ya .

gue punya pertanyaan ke kalian nih.kalau bisa jawab dengan mulus.gue akan kasi hadiah !!! langsung mention ke gue kalau udah jawab @dewiarmitha
http://www.quizyourfriends.com/take-quiz.php?id=1404130443593985&a=1&
Read More

TRANSFER HOBBY

mitha basri Minggu, April 13, 2014 |


Setiap manusia  pasti punya yang namanya hobby.dan gue juga punya.kan gue juga manusia.yap,manusia asli.bukan manusia setengah salmon.
Hobby adalah segala kegiatan yang individu sukai.hobby ada 2 jenis.buruk dan baik.hobby buruk itu seperti ngerokok,main game berlebihan,online fulltime,nonton TV seharian,dan gue harus tulis DLL biar gue nggak nyebutin satu persatu.kalau hobby baek itu (ingat,bukan mabok baek) itu seperti baca buku,nulis sampai tangan keriting,ngeblog (asal jangan sambil twiteran),ngaji,belajar samapi ambeien,DLL lagi nih gue tulis.
Seperti yang gue tadi bilang,kalau gue juga manusia..itu artinya gue juga punya hobby.apa perlu gue jelasin atu persatu?
Perlu bange,Mit.
Eh..itu suara siapa tadi?—oh,fans gue mungkin.
Karena gue kasihan,ankhirnya gue pun ngebahasnya secara runtut sambil makan sop buntut sampai-sampai kentut-kentut.

1.membaca (My book is My life)
Ini adalah hobby gue banget.sejak SD gue udah suka banget sama yang namanya buku.hingga saat ini hobby itu pun masih mnegalir didarah gue.ini bukan turunan mama gue,karena mama gue nggak teralau suka baca buku.tapi,mungkin ini turunan bapak ge.gue yakin hal ini,karena gue temaukan banyak banget koleksi buku bapak gue.
Gue semept khawatir sama keadaan yang sekarang ini karena yang gue liat hobby membaca itu udah mulai terkikis.dan ini gue temukan sendiri disela-sela temen gue.makanaya untuk mengatasi problema ini,gue selalu membeli buku setiap gue kemakassar.dan duit buat beli buku adalah duit perjuangan gue sendiri dari hasil menghemat uang jajan tiap hari,saldo jatah tiap bulan,dan beberapa sumbangan kasihan orang-orang terhadap gue seperti *om gue yang lagi nginep diruma,terus pas pulang gue dikasi duit*,serta duit dari hasil honor gue tiap ngikutin lomba.dan alhamdulillah,tiap gue beli buku,gue nggak pernah beli buku Cuma satu buku doang.dan hasilnya,udah puluhan buku gue sudah terkumpul.karena buku gue udah lumayan banyak,gue pun menjadi tempat peminjaman buku umum.baik itu sama temen-temen gue maupun sama sepupu-sepupu gue.gue gak pelit buat pinjamin.dan gue juga nggak khawatir kalau buku gue gimana-gimana.gue percaya sama peminjamnya.tujuan utama gue pinjamin ek gini,gak lain dan gak buka karrena gue ingin mereka juga suka membaca.gue mempunyai pemikiran,bahwa rata-rata orang ngga suka baca karena kurangnya buku.selain tujuan yang itu tadi,gue juga ingin mewujudkan obsesi gue untuk membangun perpustakaan.


2.menulis
Gue hoby bsnget dengan kegiatan yang satuini.hobby ini guetemukan pas gue duduk di bangkus SMP.pas SMP itu pula gue sempet nulis buku,yang gue print sendiri.hobby nulis ini gue juga berusaha untuk bangkitkan  dari jiwa temen-temen gue.karena selema gue duduk disekolahan,gue enggak pernah temuin teman satupun teman sekelas guepun yang suka nulis.hobby gue ini kemudian berlanjut ke blog.iya,blog yang seang lo buka ini.sampai akhirnya pas gue kelas 2 SMA,gue nulis buku lagi.dan masih gue print sendiri.doain aja,semoga buku yang sedang tulis saat ini bisa selesai dan diterbitkan segera.mau tau? Makanya doain dong.

3.menggambar
Gue juga doyan banget sama menggambar.tapi,gue nggak suka gmabra bunga.aneh emang.gue sukanya gambar orang yang lagi foto KTP,gambar abstrak,doodle art,dan juga sekarang gue lagi belajar gambar manga.gue memenag selalu berusaha untuk menambah dan menemukan potensi yang ada didiri gue.karena gu ehobby gambar,setiap pas pelajaran kosong disekoalh,gue sring gamba-gamabr dipapan tulis.aksi gue ini,diikuti oleh temen-temen gue juga.bahkan nih,pas gue udah ngegambar,banyak tuh dari teme-temen gue yang reutan buat foto sama gambar gue.sedangkan gue gak diajakin.padahal gue yang ngegambar.satu lagi yang gue seneningin dari hobby gue yang sau ini.ya,kebanjiran pesanan.bberapa temen gue sempet meen ke gue biar digambarin.soalnya gratis sih!



Gue punya 3 hobby utama dan gue senang serta bersyukur banget udah punya itu semua.karena gue yakin gak semua orang punya hal itu.dan gue juga percaya bahwa setiap orang itu punya hobby dan potensi masing-masing yang jika ia mau hoby atau potensiya itu bisa menjadi sebuah prestasi.oleh karenanya hobby atau potensi itu harus dikembagin.karena sesungguhnya dalam prinsip kehidupan gue dalam mensyukuri potensi yang tuhan berikan kepada kta itu yaa dengan mengembagkannya dengan cara yang benar.

Gue nggak mau hobby ini Cuma ada di diri gue doang.gue mau hobby ue juga bisa dijadiin hobby orang lain.karena salah atu cara gue ya lewat hobby baik itu dari buku-buku yang gue punya,tulisan-tulisan gue,maupun gambar-gambar gue.gue yakin berbuat baik itu gak ada  batasnya dan gak ada finishnya.kita gam boleh puas terhadap kebaikan yang pernah kita lakukan.dan bagi gue,berbuat baik itu bukan Cuma bersedekah,zakat,tolong menolong ,DLL.karena menulis di blog seperti inipun,gue duah bisa berbuat baik.gue berbagi melalui tulisan gue,itu berarti gue ngajak pembaca untuk berbuat baik.

so,Berbuat baik itu harus disertai dengan ketidak puasan.
Read More

NYALEG ITU BUTUH DUIT

mitha basri Sabtu, April 12, 2014 |

gue dengan Tika (teman sekelas),ceritanya jadi caleg gitu!

Seharusnya tulisan ini gue posting,1 minggu sebelum pemilu.tapi,karena gue nggak sempet dan nggak punya waktu,akhirnya baru saat ini gue post.nggak papa yah!!!.anggap aja saat lo baca nanti lo dalam zona tanggal 1-8 april lah.
Menjelang pemilu calon legislatif tahun 2014 ini,gue merasa tertarik untuk menuliskan apa yang ada dipikiran gue.daripada gue simpen mulu,lama-lama bisa musnah nanti.mending gue post dan tentunya untuk berbagi.
Pas 9 april 2014 nanti ,seluruh warga negara indonesia baik yang ada diluar negeri maupun di dalam  negeri akan menyuarakan pilihannya untuk mendapatkan wakil rakyat yang menurut mereka pantas.asli...bahasa gue bermutu banget kayaknya ya...tapi,gue nggak tau bagaimana kriteria pantas menurut tiap orang.
Bagi gue sendiri sih,pemilu ini benar-benar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar mau mengabdikan dirinya untuk rakyat.karena ini semua menentukan bagaimana nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan,sob.
Menurut informasi yang gue peroleh,sekitar 200 ribuan caleg yang ada diindonesia.bayangin banyak banget.tapi yang bakalana duduk di kursi Cuma sekitar 6000an kalao nggak salah.wow spekta banget tuh.
Caleg identik dengan hal-hal yang berbau mistis.ehh..salahh.nggak.
Sekarang gue pengen ngebahasin mengenai apa-apa saja gitu sensasional (kata satu ini gue ucapin sekitar 2 menit baru bener) yang dilakuin caleg biar bisa dapetin hati masyarakat.
1)      Ada suara,ada duit.
Ya,gak bisa ditutup-tutupin lagi.ini adlah fakta dan realiti.bahwa rata-rata bahkan hampir semua caleg harus bagi-bagiin duit ke masyarakat agar mereka dipilih.mungkin ini adlaah salah satu tekhnik mereka biar menarik banyak pemilih.tapi,ini kah yang namanya bersih? Inikah yang namanya adil? Inikah yang namanya demokrasi?.Bukan.coba kalian semua pikirin.caleg tuh belum jadi anggota dewan aja udah nyogok,gimana kalau udah jadi anggota dewan beneran?,mungkin inilah yang mengakibatkan negara kita gak bebas dari korupsi.masyarakat itu harus milih secara ikhlas dan langsung dari hati mereka bahwa caleg yang dipilihnya bener-bener pantes jadi anggota dewan.Ingat! pilihlah wakil rakyat yang bisa mewujudkan aspirasi-aspirasi masyrakat,bukan wakil rakyat yang dompetnya tebel..wohoooyy
2)      Duit Tak bisa,barang pun jadi
Ternyata bukan hanya duit saja yang mampu mempesona pemilih.tapi,juga barang.barang yang gue maksud seperti gula,susu,tas,baju,dan masih banyak lagi.ngomong-ngomong ini negara bisa disejahterain lewat acara-acara kek ginian?.Oh tidak bisa.gue bisa saja setuju dengan ini,tacara-acara bagi-bagi kemasyarakat kek gini,tapi itu pas udah jadi anggota dewan.jangan sampai,kalau udah jadi anggota dewan,mau makan aja masyarakatnya sulit abis.oh my wow

3)      Janji-janjimu
Caleg juga identik dengan janji-janji.entah lah janji apa.apakah janji palsu atau janji diatas ingkar.gue nggak tau.yang jelas masyakat itu butuh bukti nyata.pokoknya ada tuh caleg,katanya kalau dia naik,indonesia bakalan sejahtera,pendidikan gratis,bebas kemiskinan,nggak usah ekspor lagi.amin aja sih.semoga aja bukan dimulut doang.
4)      Merubah tampilan
Tampilan yang mau diubah bukan tampilan wallpaper atau baground twiiter.tapi,yang gue maksud adalah tampilan dari segi penampilan.ya,dari apa yang gue lihat,ada beberapa orang-orang yang rela ngubah penampilannya hanya karena mau nyaleg.ehm.misalnya saja ada yang mendadak pake jilbab karena mau nyaleg.jilab tuh karena Allah,bukan karena nyaleg.percuma pake jilbab,kalau karakternya buruk amat.alias nggak sesuai dengan jilbab.kalau menurut ustasd wijayanto,pake jilbab itu harus disertai dengan kelakuan atau karakter. caleg yang tiba-tiba pake jilbab:

5)      Jangan pernah puas

Mungkin inilah yang menjadi prinsip beberapa artis yang juga ikutan nyaleg.mungkin saja karena belum puas dengan kepopularitasan di dunia entertaiment,akhirnya mutusin nerjun ke dunia politk juga.ini bisa saja loh.atau mungkin juga karena memang mereka mau menjadikan indonesia ini menuju kearah yang lebih baik.amin.seperti:

6)      Kampanye=ugal-ugalan
Kalau ini gak bisa dipungkiri lagi.semua orang udah tau.tiap kampanye itu  yang ada kayak bentrokan.gimana nggak?,simpatisannya pada ugal-ugalan.belum lagi yang bawa anak-anak.ribet banget tuh pasti.gue nggak tau tuh orang mau pergi kampanye atau mau pergi daftarin anak-anaknya masuk ke taman kanak-kanak ?

7)      Jalan bagaikan pameran lukisan
Yoi.saat musim-musim pemilu kek gini,jalan itu rame banget.bukan,karena ada pembagian sembako  gratis.tapi rame karena banyaknya spanduk-spanduk,baliho,poster,dan semacamnya  yang turut meramaikan jalanan.bagaikan pameran gitu dah.terus modelnya keren-keren dan unik-unik.dan ditambah lagi kata-kata yang menakjubkan.wihii

8)      Iklan
Kalau yang ini,mah semua orang pasti tau.hampir semua statiun TV nayangin.beragam banget iklannya.keren-keren pula.masih kurang penjelasan?,katanya lo udah tau.masa harus gue jelaskan lagi!

Kayaknya itu doang yang gue  tau mengenai sensasional menjelang pemilu.gue berharap wakil-wakil rakyat yang kepilih nani bener-bener bisa menyampaikan aspirasi rakyat dan bisa mewujudkan cita-cita indonesia.dan gue paling berharap semoga wakil-wakil rakyat yang kepilih nanti bebas dari KORUPSI.gue tulis korupsi  pake huruf besar,biar jelas.trenkyu

kalau mau jadi wakil rakyat,dahulukan kepentingan rakyat!!


Read More

Ask Mitha

mitha basri Selasa, April 08, 2014 |

              
Gue memang bukan artis,tapi gue heran kenapa banyak orang-orang yang sering nanya ke gue.hubungannya?.gue juga nggak tau hubungannya apa.wkwkwk
yang jelas,dipostngan gue kali ini,gue agak ke diri gue sendiri.terserah lo sih,mau baca atau nggak.tapi,ada baiknya lo kepoin gue alias baca aja.kan lumayan kalau gue udah jadi orang terkenal,lo nggak perlu lagi repot-repot cari sana-sini mengenai gue.*amin*.
             yap,dibawah ini,ada beberapa orang yang nyempetin waktunya buat nanya-nanya ke gue.padahal nggak bermanfaat sebenarnya.entahlah.gue nggak bisa golongin dia sebagai fans gue.pokonya dia orangnya kepo.dan pertanyaan itu gue rangkum dari beberapa orang yang nanya  lewat ask.fm dan lewat twitter bahkan secara langsung tatapan sama gue.
                              Berikut,beberapa pertanyaan kepo tersebut:

Seberapa pentingkah bagimu memiliki banyak uang?
Uang emang penting.penting banget.tapi,lebih pentingan iman sih.kalau bagi gue uang itu gak harus banyak.yang penting bisa mencukupi.apaan,kalau duit banyak bisa bikin sombong cuy.gak papa sih kalau buat sedekah dan bahagian orang banyak.jadi,bagi gue duit itu penting tapi duit banyak gak terlalu penting.yang jelas bisa dinikmatin aja.syukuri aja guys apa yang ada pada diri kita saat ini.

Sudahkah kamu punya aplikasi Ask.fm untuk iPhone?
Gak lah.punya BB aja gue nggak apalagi Iphone.gue mah nggak pernah daftar khusus ask.fm.ask.fm gue mah terdaftar melalui twitter.follow gue yah..ask gue juga dong,biar lo bisa tau gue lebih mendalam.aseeekkkkkk

10 Fact tentang Muqimah dong :)  
Jawab nggak yah? Gue jawabnya jujur ya.oke,muqimah itu: asek orangnya,eh dulunya gue pikir dia itu tinggi banget malah waktu gue ketemuan gue sama tinggi,muqimah itu orang yang membuat nama gue menjadi dewe,agak tomboy orangnya,suka basket kan lu,hobby banget naik pete-pete terus daeng sopirnya dirayuin,ngaku nggak lo.eh muqimah lo minta fact nya banyak banget sih sampe sepuluh gitu,ngefans banget sama rafi daeng,jurusan Ipa tapi maunya belajar akutansi wkwkw,kalau disocmed cerewetnya lebih cerewet  daripada penjual ikan tapi pas ketemuan eh malah pendiam banget,.itu aja yang gue tau

Mit,apa yang paling sering buat lo nangis?
gue nangis?.oke,gue jawab.kalau gue sendiri sih,yang paling sering buat gue nangis adalah pas gue dengerin lagu-lagu religi gitu.apalagi pas lagunya muhasabah cinta.sumpah,air mata gue nggak bisa dibendung lagi.coba aja deh lo dengar sendiri.gue juga sering nangis pas ngeliat video orang-orang yaa (maaf) kurang beruntung.gue merasa tersentuh gitu.dan itu membuat gue terinspirasi dan selalu bersyukur.gue juga,sering nangis pas ngeliat film-film yang menyedihkan.nggak mungkinkan kalau gue nangis pas nonton film warkop.gue gila kali ya kalau emang kek gitu.satu lagi pas gue diceritain mengenai perjuangan/kisah-kisah inspirasi/motivasi gitu.

Apa yang nggak pernah lo lupa untuk dibawa kemana-mana?
yang jelas gue bawa diri gue sendiri lah.haha....ngaco.kalau gue sendiri,gue sering dan nggak pernah lupa bawa sama yang namanya buku.lo kan tau,gue pencinta buku.kedua,gue nggak pernah lupa bawa pulpen.kenapa?,soalnya ini buat persiapan aja sih,siapa tau aja di jalan ada fans gue yang nyamperin minta tanda tangan atau paling tidak saat dijalan gue ketemu idola gue sendiri dan nyamperin minta tanda-tangan.gue juga nggak lupa bawa kartu nama,siapa tau aja ada orang yang butuh.gue berkata:nih,kartu nama saya,kalau butuh ahli WC,itu ada nomornya.langsung hubungin aja.*sambil nyerahin kartu nama*---boongan--

Lo suka cherrybelle,Mit? why? 
iya.gue suka banget sama cherrybelle.kenapa? masalah buat lo?.gue suka cherrybelle karena disono ada christy.dan gue suka christy karena dia itu beda dari yang lain.ok,mengerti?

apa yang membuat lo galau?
gue galau? bener aja lo?...hahaha..gue juga manusia keles.gue juga bisa galau.presiden aja sering galau.kalau gue sih sering galau karena tugas.pas tugas gue belum selesai,padahal udah harus dikumpulin.gue juga sering galau,kalau ada teman gue ngambek sama gue.gue paling nggak suka musuh-musuhan atau ngambek-ngabekkan.gue ciinta damai bro!

                 oke,cuma ini aja pertanyaan yang gue sempet jawab.sebenarnya banyak banget.kalimat terakhir gue boong.FYI,jika lo mau nanya-nanya atau kepoin gue,lo bisa langsung nanya ke twitter @dewiarmitha, di facebook gue juga bisa,di ask fm gue,atau juga bisa langsung di komentar dibawah postingann ini.

Gue ya gue.lo bisa saja membenci gue,tapi gue nggak akan pernah membenci lo.soalnya gue ini,cinta damai!!!

Read More

Bahagia Itu Sederhana

mitha basri Minggu, Maret 30, 2014 |

        Kenalin nama gue Randy.Gue masih mudah kok.Jomblo pula.Gue adalah seorang pelajar SMA yang terkenal dengan kenakalannya.Gue bangga dengan ini,kaRena gue merasa guelah yang paling hebat dan jago diantara yang lainnya.Gue lahir dari sebuah keluarga yang bisa dibilang kaya raya,tapi ini nggak membuat gue senang.Gue nggak merasa bahagia dengan kekayaan ini,kaRena semenjak hidup gue,semenjak gue dilahirin didunia ini,gue ngerasa gue kurang dilimpahin kasih sayang sama orang tua gue.Gue nggak kayak anak-anak lainnya,yang bisa jalan bareng-bareng sama keluarganya,makan bareng,dan punya waktu bersama keluarga.Orang tua gue nggak pernah perhatiin gue.Mereka lebih memilih pekerjaannya yang keluar kota terus daripada gue.Apalagi gue adalah anak satu-satunya,maka seharusnya dia lebih manjain gue.Mereka pikir gue ini adalah anak ayam,yang udah dilahirin,langsung ditinggal aja.Gue butuh kasih sayang,gue juga butuh didikan agar gue bisa jadi anak yang bisa ngebahagian orang tua .Mereka yang sibuk,dan guelah yang jadi korban.Sampai akhirnya suatu masalah besar menimpa keluarga gue.
Waktu itu gue baru aja pulang sekolah,gue lihat ibu dan ayah gue lagi beradu mulut diruang keluarga.Gue merasa hanyut saat melihat keadaan ini.Gue mencoba mendekati mereka,tapi keduanya belum saja menghentikan persilatan mulut itu.Gue nggak tahan,telinga gue udah berasa mau pecah  mendengar semua apa yang mereka katakan.Gue sedih melihat keluarga gue yang semakin hari semakin retak.Akhirnya,gue berlari kekamar,gue kunci rapat-rapat agar tak ada seorangpun yang bisa masuk dan mengganggu gue untuk menumpahkan kesedihan ini.Tiba-tiba dari luar terdengar suara memanggil.
“Rand,buka pintunya.ini ibu.izinkan ibu untuk bicara Rand!”
Gue seakan-akan tidak menghiraukannya,tapi akhirnya gue buka juga pintunya kaRena hati gue luluh dan kasihan melihat ibu gue lama-lama teriak.Ibu gue masuk ke kamar dan menceritakan ke gue apa yang sebenarnya terjadi.Hati gue merasa remuk ketika mengetahui kalau ibu dan ayah gue bakalan cerai.KaRena ayah gue tega nge khianatin ibu gue.Dia ngeduain ibu gue.Gue merasa tidak terima dengan semua ini.
-Pagi-
Alarm gue berbunyi...
Celeteh..celeteh...celeteh.....
            Tapi gue sama sekali nggak menghiraukan.Gue lebih memilih melanjutkan tidur gue.Tapi,saat itu ibu gue berusaha membangunkan gue.Hingga akhirnya gue pun bangun dan melihat ke jam.
Astaga...07.00?
Gue panik.Gue langsung pake seragam dengan gaya acak-acakan.Tanpa mandi.Gue berlari keluar rumah menuju sekolah dengan terburu-buru.
Sudah gue duga,gue pasti telat! Alhasil gue masuk lagi dalam lingkaran hukuman.KaRena gue udah keseringan terlambat akhirnya guru piket gue nggak lagi ngasi gue hukuman yang seperti biasanya.Sekarang gue mendapat hukuman yang sangat berat dan paling berat dalam hidup gue.Gue di suruh pulang dan tak diizinkan untuk masuk  kelas mengikuti pelajaran.Gue pun pasrah,nyerahin semua keputusan ditangan guru piket.
Akhirnya gue pulang dengan muka yang sembraut dan tak bermodel.Ditengah perjalanan gue pulang,gue ngebayangin masalah yang kemarin.Masalah keluarga gue.Gue merasa benci banget dengan situasi sekarang ini.
“woy anak muda! Kesini gabung sama kite-kite!”
Gue dengar suara itu dari arah belakang.Ternyata ada beberapa orang pemuda,dengan dandanan yang kurang jelas memanggil-memanggil gue.Gue sama sekali nggak kenal sama orang-orang itu.
            “kalian ini siapa?”kata gue .
        “sini gabung sama kita.kita asyik-asyikkan.lo pasti di hukum kan? Ayolah kesini.hilangin masalah lo aja dulu sama kita.”.kata salah seorang dari mereka.
Gue melangkahkan kaki menuju ke mereka.Gue ditawarin minum-minuman yang baru pertama kalinya gue minum.Gue penasaran,akhirnya guepun nyoba.Gue jadi kayak nggak sadar,dan tingkah laku gue kayak orang yang aneh.Gue baru sadar kalau yang gue minum itu adalah miras.
Hari demi hari,gue lewati.Gue pun semakin akrab dengan minuman itu.Gue merasa tenang ketika telah meminumnya.Akhirnya badan gue semakin kurus.
Hingga pada suatu waktu gue masuk sekolah dan aktif kembali seperti dulu meskipun gue masih tetap dengan minum-minuman itu.Hari itu,kelas gue kedatangan siswi baru.Saat dia pertama masuk,entah kenapa hati gue cenat-cenut,jantung gue berdetak 3 pangkat 2 lebih cepat,dan mata gue seakan nggak pernah ngedip.Dia melangkah dihadapan gue,dengan senyuman yang sangat manis.
“kenalkan nama saya,Rena.Saya adalah pindahan dari SMA harapan Bangsa.Terima kasih.” *sambil tersenyum lebar*.
Dia pun duduk tepat di samping kiri gue.Seneng rasanya.
            Akhirnya pas jam istirahat,gue memberanikan diri gue untuk berkenalan dengannya.Belum juga gue lama bicara,tapi si Deran,teman sekelas gue yang dikejar-kejar banyak cewek itu datang dan menghampiri gue dan Rena.Gue merasa kesal saat si Deran,memperlihatkan sok akrabnya dengan Rena.Gue sebenarnya mau nonjok tuh Deran,tapi gue merasa nggak enak kaRena didepan gue ada seorang cewek yang gue taksir.Gue mau jaga image gue didepan dia.
            Hari-hari berlalu,gue lumayan udah akrab sama si Rena.Pada suatu waktu gue lagi lewat di depan lapangan basket dan disana gue liat si Rena lagi nonton pertandingan basket.Dan...jlebb..jlebb.Kepala Rena terkena bola basket,semua orang yang ada di lapangan saat itu berlarian melihat Rena.Dia pingsang.Gue berlari menuju lapangan dan membantu orang-orang yang ada disana untuk mengangkat Rena ke UKS.
            Selama di UKS,gue nemenin dia.Sampai akhirnya dia sadar dan melihat gue ada disampingnya.Gue pikir inilah saat yang tepat buat gue  untuk mengungkapkan perasaan yang selama ini gue rasa ke dia.Walaupun gue grogi,tapi gue memberanikan diri untuk ngelakuin itu semua.

            “Rena.Sebenarnya gue suka sama lo.gue udah lama banget naksir sama lo.sejak lo pertama kali datang disekolah ini,sejak itu pula benih cinta gue ke lo tumbuh dihati gue.Lo mau nggak jadi pacar gue?”.Gue langsung nembak.
            “Ehhmm,gimana ya ran?,tapi kamu baik kok orangnya.Ehmm,iya Rand.saya mau kok jadi pacar kamu.tapi,hentikan kebiasaan kamu yang minum-minuman itu.
            “Demi kamu,demi cintaku ke kamu,tak ada yang tak bisa kulakukan untukmu.Yang penting saya adalah pemilik hatimu”.Gue senyum bahagia.

Hari-hari gue kembali menjadi berwarna setelah Rena ada dihidup gue.Kebiasaan gue yang selalu minum-minuman keras udah kehapus dalam hidup gue.Bahkan,prestasi gue yang dulunya anjlok kembali stabil.Dia adalah malaikat buat gue.Suatu momen yang paling gak pernah gue lupain dalam hidup gue saat itu adalah gue dan Rena jalan-jalan berduan alias ngedate di The bay Bali.Tempat yang paling indah yang pernah gue kunjungi.Disana gue dan Rena bener-bener  nikmatin keindahan dan kemewahannya.Gue sempat makan bersama dengan Rena.

 
 



Gue juga jalan-jalan bareng Rena ke tempat yang sekitarannnya hijau semua.Sejuk banget rasanya pas berada ditempat itu.

 
  Dan yang lebih menyenangkan lagi,gue dan Rena naik sepeda bareng.Keren banget lah pokoknya.
Beberapa hari setelah gue dan Rena ngedate,gue mendapat tawaran dari guru kesenian untuk mengikuti lomba poster se provinsi.Gue sangat senang,dan gue nggak mau nyi-nyiain kesempatan emas ini.Gue mau buktiin kalau gue udah berubah.
            Selama 3 minggu lebih gue latihan setiap hari,agar gue bisa mendapatkan hasil yang terbaik pas di perlombaan nanti.
            Hari yang gue tunggu-tunggu telah didepan mata.Pagi itu gue bangun pagi-pagi bener,dan itu adalah pertama kalinya gue bangun dengan cepat seumur hidup gue.Pas gue bangun,gue ngecek handphone,dan ternyata Rena ngirimin gue SMS.Gue baca:
            “Rand,semangat ya.berikanvyang terbaik.saya tau kamu bisa.gluck!!”
Kata-kata Rena itu membuat gue semakin bersemangat.
            Sesampainya gue disekolah,gue di beri arahan dulu sama guru-guru dan diberi semangat.setelah itu,gue pun menuju tempat perlombaan.Selama 2 jam gue berusaha,akhirnya poster gue pun jadi.Dan saat pengumuman pun tiba,
            “Pemenangnya adalah.......Randy Anggara Putra”..kata presenter saat itu.
Gue menang.Gue berhasil menjadi juara.Pas penyerahan hadiah,moment yang gak pernah gue duga-duga adalah ibu dan ayah gue datang memberi selamat ke gue.
Gue menghampiri mereka dan memeluk mereka.Gue bertanya kepada ibu gue,
            “Apakah keputusan ayah dan ibu untuk bercerai jadi?”
            “hmmmm,tidak jadi nak.Kami ingin mendidik kamu bersama-sama”. “jadi,kita bersama lagi?”
Ayah gue tersenyum.
            Disisi lain gue melihat Rena.Dia tersenyum dan mengacungkan jempolnya ke gue.Gue bener-bener bahagia.
            Menurut gue,kebahagian itu sederhana.Gue nggak perlu jadi orang nakal untuk bahagia,gue juga nggak perlu menjadi kaya untuk bahagia.KaRena bagi gue kebahagian itu saat keluarga gue bersatu kembali,saat gue menemukan seorang perempuan yang bener-bener mengubah hidup gue dari yang suram menjadi terang,dan saat gue bisa membuat semua orang bangga dan senang dengan adanya gue didunia ini.Jadi,bahagia itu simple.

Blog post ini dibuat dalam rangka mengikuti Proyek Menulis Letters of Happiness: Share your happiness with The Bay Bali & Get discovered!  www.thebaybali.com
Read More

MIE REBUS SYUSYU

mitha basri Minggu, Maret 30, 2014 |

       
  Oke,fix judul gue agak alay.maaf.dipostingan gue kali ini,gue akan ngelupas mengenai mie rebus syusyu.gue terdorong buat nulis ini semua pas gue ngeliat di blognya kevin anggara.kalau diblognya kevin judulnya “mie rebus susu”,maka di blog gue agak beda.gue pun penasaran,akhirnya gue buka tuh postingan dan gue baca.setelah gue baca dibenak gue adalah gue harus nyobain nih resep.kayaknya enak juga.sederhana pula.walaupun gue tau yang ngasi resep bukan jebolan master chef.
            Biar gue dan lo semua kompakan ada baiknya kita buat bareng-bareng nih resep.kali aja ini bisa jadi sebuah bisnis dan bisa sukses terus kita naik haji.jadi deh tuh sinetron “tukang mie rebus syusyu naik haji”.heheh buat lo yang suka nyobain sesuatu yang menguji adrenali maka cobalah yang ini.kenapa gue bilanguji adrenali?,ya karena  memang ini butuh nyali yang kuat untuk mencoba hasil masakan kita nanti.
           Gue juga awalnya agak ragu buat nyobain nih resep,karena gue berpikir nih makanan rasanya apaan? Tapi gue hampir mati penasaran,  dan gue pun nyobain.buat lo yang juga mau nyobain silahkan saja,tapigue nggak jamin ya masakan ini enak atau nggak.selera tiap orang tuh berbeda.kalau gue sih rasanya lumayan hancur unik dan enak.langsung aja dihh praktekinnya:

Alat:

  •  ·         Panci,buat rebus.namanya juga mie rebus!
  • ·         Sendok.kalau nggak punya sendok,lo bisa kok pake tangan!
  • ·         Kompor.terserah mau kompor gas,kompor minyak tanah,kompor ayam pun bisa *eh*
  • ·         Mangkok,untuk menyajikan.kalau nggak punya mangkok lo bisa kok pake batok kelapa.

Bahan:
  • ·         Mie.yaiyalah.kan kita mau buat mie rebus.kalau n gue sih pake mie yang harganya murah,isinya banyak,terus ngeyangin.hha

  • ·         Syusyu.maksud gue susu.pake susu yang full cream ye.kalau gue pake susu indomilk kids yang warnanya biru dan kotaknya agak kecilan gitu.eh satu lagi jangan pake susu rasa coklat.!! Nggak enak pasti.
  • ·         Air.pastinya! mie-nya kan mau direbus.dan rebusnya pake air lah.masa pake oli.
  • ·         Pelengkap.lo bia milih sesuai yang lo inginin.bisa pake telor,daun selada,keju,DLL ajalah.

udah siap semua bahannya? Oke kita mulai buatnya!
Pake Helm,cek STNK,cek SIM,bensin ada nggak,terus.....
Sebenarnya mau naik motor atau masak sih? Aneh.
Oke,ulangi!

Cara membuat:
  •  Buka kemasan mie-nya.kemasannya dibuang di tempat samaph.biar ramah lignkungan,bro.
  • Buka bumbu-bumbunya dan simpan di mangkok seperti cabe,garam.kecuali minyak-nya.tapi terserah lo ajasih.gue ngikut kekevin aja.gue takut eneg nanti.
  •  Kemudian,lanjutkan dengan meletakkan panci diatas kompor yang ada apinya J terus isi pake air.pas udah mendidih,masukkan mienya.tunggu sekitar 1-2 menitan.tapi,jangan kelamaan nanti mienya bisa ancur.   
  • Setelah mendidih,buang air mie-nya.ingat buang airnya di tempat yang aman.jangan ditumpahin diatas kepala lo.nanti lo bisa botak !
  • Selanjutnya,buka susu fullcream ultra milknya.tuang ke mie yang tadi kuahnya udah dibuang.aduk-aduk dulu samapi merata.
  • Nah,next step.tuangkan mie yang udah berkuah susu itu kedalam mangkok yang udah tadi kita simpankan bumbu.terus,aduk-aduk lagi.jangan diobok-obok.ini bukan air.
  • Yuhuuuu...tambahkan pelengkap tadi diatas mienya.apa sih lagi namanya itu? Oh iya sebagai topping kalau nggak salah.treeeppp.



·                       Udah jadi.tinggal disajikan aja.siap menikmati masakan yang rasanya bikin gue nggak bisa berkata-kata.
       Nah,setelah gue mencoba memasaknya,maka guepun mencoba untuk menyantapnya.sebelum gue mencoba entah kenapa jantung gue berdetak kencang banget.gue serasa grogi banget,padahal kan gue nggak mau naik di panggung indonesian idol.hehehe.iya,gue takut kalau maasakan gue ini nggak enak.gue pun mencobanya dengan penuh harap bahwa masakan ini benar-benar delicious.but,.....belum juga gue masukin kemulut,gue udah mual.ini semua karena baunya yang terlalu harum?.iya,ini karena bau susunya yang begitu tajam.makanya #FYI kalau milih susunya jangan yang berbau tajam.jangan kayak yang gue beli,bikin gue mual.5 menit sebelumnya gue udah nyiapain segelas air putih disamping mangkok mie gue.tujuan gue tak lain adalah kalau makanan iini gak mau masuk gue bakaln dorong pake air.
        suapan pertama berhasil masuk kemulut gue dengan bantuan sateguk air putih.tapi,sampai di suapan yang ke dua,gue nggak tahan lagi.gue pencet tombol,ngambil bendera,melihat ke semua CCTV,dan gue teriak “gue nyerah”.karena gue nggak mau mubassir akhirnya gue ajakin mama gue,bapak gue,dan adik gue untuk mencobanya,tapi nggak ada yang mau.hingga akhirnya gue letakkin tuh makanan diatas meja sendiri.biar dia ngerasain pahitnya jomblo,sendiri mulu.
     Tapi,meski makanan ini nggak begitu lancar masuk keperut gue,tapi guemendapat pembelajaran yang berharga banget dari eksprimen gue ini.
Mencoba itu memang ada yang gagal dan ada yang berhasil.sekarang gue berada diposisi gagal,tapi gue nggak putus asa.yang jelas gue udah mencoba,mencoba dan mencoba.mencoba inilah yang membuat derajat gue lebih tinggi dibanding orang yang belum mencobanya.walau gue diejek sama adek gue,tapi gue tetap sabar dan berusaha mengatakan -namanya juga mencoba,gue dapat pengalaman-.itu aja sih.

    selamat mencoba,guys.moga aja kalian berhasil melancarkan makanan tersebut masuk ke perut kalian.eh...jangan takut mencoba ya.jangan sampai lo gak nyobanya karena gue ngomong rasanya kayak gitu.nggak.enak sebenarnya.coba aja dulu,siapa tau aja lo doyan._salam_



Read More

Buku adalah segalanya

mitha basri Kamis, Maret 20, 2014 |

Buat gue buku itu adalah segala-galanya.buku itu adalah hidup gue.gue sering merasa haus kalau nggak baca buku dalam satu harinya.iya,gue haus bukan karena gue nggak minum.yang gue maksud haus,ya gue haus akan bacaan,haus akan ilmu pengetahuan.apapun hobby loh,apapun profesi loh,dimana-mana lo pasti tetap butuh benda yang namanya buku.4 huruf doang lo,bro.tapi,khasiatnya luar biasa.bisa menyembuhkan penyakit asma,penyakit TBC,penyakit mag,dan...*eh,maaf salah ya?*.salah satu manfaat yang dapat lo peroleh dari membaca buku adalah lo bakalan menjadi orang cerdas,pinter,dan berpengetahuan luas dibanding teman-teman lo! Yakini itu!.buat lo yang masih benci sama yang namanya buku,dan nggak tertarik banget sama yang namanya buku.eh tulisannya miring.gue punya saran neh! Lo baca buku yang buat lo tertarik dulu.kalau lo suka baca buku yang banyak gambar dan warnanya mending lo baca buku komik dulu deh.kalo lo suka baca buku yang penuh kisah-kisah romantis gitu,baca novel!.terus,kalau lo udah sering baca buku yang bikin lo tertarik,sekarang lo move on ke buku yang lain.baca buku yang bukan minat lo.kalo lo dulunya suka yang bergambar,tipis,dan berwana sekarang lo harus baca buku yang gak ada gambarnya,terus tebel,dan yang gak berwarna.gue yakin kalo lo udah terbiasa baca buku apapun baik itu buku yang lo suka atau tidak,lo bakalan cinta mati sama yang namanya Buku.kalau bisa lo buat target deh dalam membaca supaya membaca itu menjadi kebiasaan lo.kalau gue sih targetnya 2 buku seminggu!! Kalau yang tebel-tebel bisa 1 buku seminggu.yang penting hidup lo 24 jam ada nafas buku yang lo hirup .hem hem,kalau gue mau baca buku biasanya pinjem diperpustakaan sekolah,biasa juga minjem punya koleksi temen.tapi,lebih seirng beli sendiri soalnya kalau kita yang punya bebas! Mau baca hari ini atau besok bukan masalah.tapi,kalau pinjeman kan berabe.gimana kalau sampai waktu peminjamannya udah habis tapi bacaan kita belum sampai juga????.berikut beberapa buku koleksi yang sempat gue beli dengan hasil tabungan gue sendiri:
1)BenaBook

   Buku ini gue beli di toko AbdiAgung.eh yang nanya siapa?.harganya cukup mahal lah Rp.65.000.tapi,apa sih yang enggak buat sebuah buku.ilmu yang ada didalamnya juga mahal.iya to wes?

                           2)Students guide book for dummies


 
Kalau yang satu gue beli di Graha Media MTOS.harganya lumayan lebih murah dibanding BenaBook.yup,Rp.45.000.
        
3)Just Memory
 

 Jangan tanya kalau yang ini.sumpah gue lupa harganya berapa!

       4).Menulis cara gue





  kalau yang ini harganya 39 ribuan lah.entah 39 ribu berapa.yang jelas pas lo beli kemudian buka maka lo bakalan ke suprised soalnya isinya kosong.itu semua karena lo bakalan dilatih  buat jago dalam hal tulis-menulis.gue sendiri hingga tanggal 14 februari 2014 sudah nulis sebanyak 116 halaman.alhamdulillah ya!

semoga kalian bisa ngoleksi lebih banyak lagi dari apa yang gue punya.diatas itu ada huruf yang di bold/ditebalin.nah urutkan dari awal bacaan hingga akhir.kalau dapat kalimatnya langsung mention gue aja @dewiarmitha.baca dengan  teliti!
Read More