Selamat pagi. Salam hangat untuk semua rakyat indonesia yang sedang membaca postingan ini. Terima kasih sudah mau meluangkan waktu.

Drama korea sepertinya sudah menjadi candu bagi banyak kalangan. Selain karena pemerannya yang cakep-cakep, cerita dari drama korea juga sangat menarik untuk diikuti. Alias tidak membosankan. Alias tidak beratus-ratus episode. Alias tidak berseason-season.

Banyak hal yang bisa dipelajari dari drama korea. Berikut adalah beberapa drama korea yang memberikan pengetahuan tentang hal-hal menarik!

1. Crash Landing On You


Drama korea yang berlatang belakang tentang Militer ini, mengangkat cerita kisah cinta antara dua insan muda mudi Korea Utara dan Korea Selatan. Seperti yang diketahui, Korea Utara dan Korea Selatan adalah dua negara yang memiliki konflik. Di drama ini, kita bisa mempelajari banyak hal tentang negara Korea Utara. Mulai dari politik, militer, adat istiadat, dan juga bagaimana kehidupan sehari-hari di Korea Utara. Dan melihat itu semua, kalian akan bersyukur bisa hidup di Indonesia. Drama ini tentunya diwarnai dengan kisah cinta yang romantis dan dramatis. Maka dari itu, silahkan diikuti. Jangan lupa sediakan tisu, karena beberapa episode mengandung bawang.

2. Reply 1988


Drama korea yang satu ini, bisa dibilang drama yang ringan tapi bermakna. Tidak memiliki konflik ataupun permasalahan yang harus diselesaikan. Ceritanya mengalir begitu saja tapi disetiap episodenya memiliki pembelajaran yang sangat berkesan. Jadi, tolong dinonton. Karena drama ini banyak memberikan pelajaran tentang persahabatan, kekeluargaan, percintaan, dan pertetanggaan. Meskipun tidak memiliki konflik, drama ini tetap menarik karena ada plot twist yang benar-benar
Ahhh mantap. Bahkan, drama ini merupakan salah satu drama yang bisa tonton berulang kali tanpa rasa bosan. Drama ini adalah salah satu list drama terfavorit saya. Fix, 10/10, perfect!

3. Start Up


Drama yang satu ini mengajarkan banyak hal tentang dunia bisnis.Bagi kamu, kamu, dan kamu yang sedang berusaha merintis usaha, maka drama ini sangat cocok untuk dikuti. Karena ceritanya benar-benar mengajarkan kita bagaimana memulai sebuah bisnis, membangunnya, dan bagusnya lagi karena penjelasan mengenai dunia dijelaskan secara detail. Tentang investasi, menjadi CEO, kerja tim, dll. Pokoknya pas banget ditonton! Tidak usah khawatir, drama ini sensasinya tidak seperti sedang kuliah ekonomi, karena akan tetap ada romantis-romantisnya.
Jadi santai Aeeee.

4. Record Of Youth



Drama yang ringan dan tidak pake mikir. Tapi, memberikan semangat dan inspirasi. Karena drama yang satu ini menceritakan bagaimana meraih impian tanpa harus dikendalikan oleh orang lain. Bekerja dengan mengikuti passion tanpa dipaksa. Drama ini, juga menjelaskan apa yang terjadi dalam sebuah managemen industri hiburan. Antara licik dan cerdas, semua itu dijelaskan dalam drama ini. Selain itu, dalam drama ini juga bisa kita pelajari dari salah satu tokoh utamanya, bagaimana mengolah keuangannya.

Kira-kira drama korea apalagi yang banyak memberikan pelajaran? Silahkan komentar di bawah!

Sekian.

Yours