CC:Google
Dizaman modern seperti ini.handphone sudah menjadi kebutuhan pokok.Saking pentingnya,ada yang lebih milih handphone dibandingin makan.Iya,ada.Kalau gue mah,pilih dua-duanya.Karena tanpa makan,gue gak mungkin bisa megang handphone karena kelaparan.Tapi,tanpa handphone juga,gue gak bisa hubungi KFC buat nganter makanan ke rumah gue.Percaya nggak,gua makan KFC everyday? Gak usah percaya deh!

Nah,ngomongin masalah handphone,gue pengen bahas tentang fenomena 'Minjem Hape'.Kalau lu masih manusia,pasti punya temanlah.Mau itu teman dekat atau pun teman nun jauh,biasanya itu minjem handphone lu.Lu ikhlas apa nggak,ada orang yang sampai maksa buat dipenjimen handphone.Ngoro ngidul mengenai hal ini,gue mau bahas tipe-tipe orang yang minjem hape.

1.Sok tau.Demi keamanan,biasanya banyak orang yang pakein password hapenya.Entah itu karena takut banget kalau caht BBMnya di baca atau mungkin karena di galeri hapenya banyak film bokep *upss*.Kalau udah gini,bikin ribet kalau orang lain mau minjem.
Jono :Eh,Mith.Pinjem hape lu,dong?
Gue :Boleh *Nyodorin pake gigi*
Jono :Ini ada passwordnya.Ribet banget dah!
Gue :Sini gue bukain.
Jono :Ah,gue tau kok.Pasti tanggal lahir lu kan,atau mungkin tanggal jadian lu.(Jadian              dari Hongkong?) *sambil nyoba*
 Gue :Arghhh,bukan!
 Tiba-tiba.......SOS!
Sok tau banget,kan.Rese'.

2.Penuhin galeri hape.Kalau lu minjemin hape ke orang yang narsis abis,maka yang terjadi selanjutnya adalah dia akan foto-foto terus ngirim fotonya ke gebetan dan mereka langsung jadian.Mimpi! Ini bukan FTV! Biasanya mereka yang minjem hape buat selfie-an,adalah mereka yang punya hape tapi kameranya gak berkualitas (baca:jelek).Ya,bermodalkan aplikasi B612 dan kamera 360 yang dihape,mereka akan selfie sepuasnya dan nggak ingat kalau itu hape pinjeman.

3.Nebeng internetan.Karena sama sekali gak bermodal,banyak orang yang minjem hape cuma buat ngeupdate status di sosmed.Kalau mereka sudah mulai buka sosmed dihape yang mereka pinjem,otomotas sosmed yang mereka buka pertama adalah akun sang pemilik hape.Hasilnya,karena iseng dan emang ngeselin,mereka bisa saja ngebajak sosmed sang pemilik hape.Orang kayak gini enaknya dibantai.Udah minjem hape,nebeng internetan,eh malah bajak akun orang pula.Bantai!

4.Suka nyolong Aplikasi.Antara malas dan gak punya kuota buat download aplikasi,biasanya orang kayak gini suka nyolong aplikasi dihape yang dia pinjem.Modusnya simple,pinjem dulu.Lama-lama,aplikasi orang di curi.Kan bisa diomongin baik-baik,siapa tau kita masih berjodoh? #abaikan.

5.Kepo.Kepo is Knowing Every Particular Object.Right? Kepo adalah fenomena yang sudah merasuki jiwa muda.Termasuk gue! Termasuk lu juga! Orang yang hobinya minjem hape orang lain,biasanya suka kepo sama sipemilik.Buka chat BBMlah,buka inboxlah,ada juga yang nyuri kontak BBM buat digebet.Paling sering sih yang buka chat BBM.Kan,nggak asik kalau di chat BBM itu ada VN pacar lu bilang 'Hai,sayang.Lagi ngapain?' dan didengar sama orang lain.Yang ada orang lain bisa muntah.Kresek mana,kresek?

Minjem hape boleh-boleh aja,sih.Yang jelas,jangan berlebihan.Karena yang seharusnya berlebihan adalah cinta kita berdua #Muntah.Sudahlah,jangan ngayal.Perbaikin diri dulu aja,biar jadi orang baik.Karena:

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)-Q.S.An-Nur ayat 26