Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu. *Jawab weh*

Minggu kemarin gue nggak update di blog ini,biasa karena lagi liburan lagi.Sekarang udah puasa ke 17 aja,yak.Nggak kerasa banget.Udah bolong berapa,neng? Qur’an udah khatam atau sama sekali nggak tadarusan? Banyakin ibadah yok.Manfaatin ramadhan ini dengan baik.Belum tentu loh tahun depan kita ketemu.Jadi,tunggu apalagi.Setelah baca postingan ini langsung aja ibadah.Nggak usah setel Tv lagi.

Kabar bahagian untuk kalian semua pembaca gue (Eaaa,berharap ada),karena sekarang blog gue domainnya udah keganti.Alhamdulillah banget.Rencananya memang IYA  bulan puasa gue mau ganti,tapi rezeki mah gak kemana.Gue dapat hadiah dari giveawaynya Betasmind.Com.Lumayan setahun domainnya.Ya,blog gue juga dalam masa coba-coba mengganti beberapa bagian.Tunggu aja perubahannya.
***
Youtube,ya gue mau cerita tentang itu.Akhir-akhir ini gue sering buat beberapa video yang gak penting.Ceritanya,gue mau nyoba jadi youtubers juga.Tapi belum gue Post,karena gue masih ragu.Iya,meragukan cintamu #Fuih.

Belakangan gue juga suka banget sama nonton video.Bahkan gue rela-relain ke warnet demi nonton video.Kalau di rumah sama sekali gak mendukung.Lalod wey.Kalau videonya 5 menit,gue bisa nontonnya setengah jam.Saking lambatnya.

Bicara mengenai youtube maka otomatis bicara mengenai youtubers.Sama,bicara mengenai pacaran juga otomatis ngomongin pacar.Ciaaah,nggak ada pacar.Ciaah...Gue juga nggak punya kali.Slow keles.Berikut ini gue kumpulin beberapa youtubers Indonesia yang paling famous.

1.Kevin Anggara

Selain sebagai blogger dan penulis buku,Kevin juga mengabdikan hidupnya untuk Youtube.Eaaa,bahasa gue.Biasanya doi bikin video dengan tema sekolahan dan mengajak teman-teman sepermainannya.Kadang-kadang juga bikin kompilasi video instagram untuk dipost di youtube.Video andalannya sih kolaborasinya sama tokoh-tokoh terkenal dunia,mulai Dora,Mario,Spongebob,de el el.Sekarang subscribe doi sudah 150.986.Wih,banyak banget.Emang gitu,kalau video keren.

2.Raditya Dika

Seorang yang serba bisa.Kalau diumpamain sama hewan.Dia ini hewan omnivora.Apa-aa dimakan.Sampai hatipun juga dimakan.Ya,doi juga merupakan seorang penulis,blogger,sutradara,aktor,komika,dan juga pemelihara kucing sukses.Videonya paling populer itu disebut dengan diary comedian yang mengangkat tema-tema berbeda.Bermacam-macamlah pokoknya.Sampai detik ini,subscribe doi sudah mencapai 1.484.215.Beh,luar biasa.

3.Bena Kribo

Pemilik rambut kribo ini juga sering bikin video dan diupload di youtube.Sempat juga nulis buku dan jadi aktor dibeberapa film.Doi juga blogger.Karena rambutnya kribo gitu,jadi disana banyak terselip ide-ide.Mulai dari yang keren sampai yang gila.Subscribenya udah mencapai 65.206.Cus,nonton deh videonya.

4.Edho Zell

Yang satu ini udah nggak asing lagi,mungkin.Udah sering muncul di TV.Doi juga mantan anak boyband.Selalu bikin parodi orang lain dan endingnya masuk infotaiment.Misalnya,saat doi parodiin syahrini yang maju mundur cantik itu loh.Doi sempat ditanggepin sama syahrini.Udahlah,keren banget.Langsung nonton videonya yuk,dan subscribe.Karena sekarang subscribenya udah mencapai 257.251.Termasuk gue.

5.Aulion

Selain youtubers,doi juga adalah seorang sutradara MV.Cakep lah pokoknya.Dalam videonya sering menggunakan tekhnik stop motion,dan subscribenya sudah mencapai 55.145 .Arhg,lion.

6.Aron Ashab

Gue gak nahan ngomongin Aron.Bikin puasa tergoda.Cakep banget,sih.Doi selain jadi youtubers,sekarang juga sibuk main FTV dan promoin singlenya.Doi sering bikin video instagram.Mantan Kimberly Rider ini,mempunyai ciri khas dalam videonya.Yaitu bikin sesuatu itu jadi lagu.Subscribenya berjumlah 137.187.

7.SkinnyIndonesian24

Dovi dan Jovi adalah dua bersaudara yang tiap videonya bikin orang gila.Nggak juga sih #wleek.Dua bersaudara ini,juga membintangi film Youtubers garapan Kemal Palevi.Ya,salah satu dari merekalah yang nulis script film bersama Kemal.Subscribenya udah mencapai 291.142 Lu udah termasuk kagak?

8.Bayu Skak

Youtubers yang berasal dari Surabaya.Jawa asli,broh.Saking jawanya,video-videonya hampir keseluruhan pake bahasa jawa.Jadi,orang yang gak paham ya pake subscribe dah.Kayakg ue,misalnya.Doi juga sudah punya acara sendiri di Tv lokal Jawa Timur.Aseek,subscribenya udah mencapai 283.722.Gila,kan?

9.Eka Gustiwana

Lebih dikenal sebagai komposer.Apa-apa bisa dibikin lagu.Lagi bersin aja,ditangannya itu bisa jadi lagu yang keren.Tau lagu,Disitu saya kadang sedih.Dia yang bikin! Sering datang di Hitam putih.Bahkan pidato presiden Jokowipun bisa jadi lagu yang enak didengar.Yang kayak gini disebut Speech Composing.Wah,subscribenya udah sampai 326.700.

10.Duo Harbatah

Grup komedian yang beranggotakan dua orang keturunan Arab.Selalu bikin video yang temanya Arab konyol.Sumpah,konyol.Doi juga sering bikin video di Vine dan Instagram.Subscribenya sekarang adalah 44.035 .

11.Reza Arap

Youtubers yang pernah mati suri.Iyak,gue serius.Dari mana gue tau? Dari Videonya! Coba cek deh di video yang berjudul Draw My life.Bikin haru biru.Subscribenya udah 87.157.Buanyakkk yah.

12.Last Day Productin

Grup Youtubers yang pernah diundang di Hitam Putih.Anggotanya kece parah.Ganteng dan Cantik.Gue paling suka video yang judulnya GUE MAH GITU ORANGNYA.Lu pernah nonton? Cobalah nontoh.Kali aja lu memang gitu orangnya.Jumlah subscribenya udah segini broh 237.343

13.Azka Corbuzier

Youtuber yang masih terbilang baru,tapi udah menyedot perhatian masyarakat.Sampai ke Luar negeri pula.Ini karena videonya,yang berjudul the story og broken home kid.Ini anaknya deddy corbuzier.Lu jangan tanya lagi,Deddy Corbuzier siapa,kalau lu gak mau dilemparin sendal.Subscribenya 25.431,broh.

Sebenarnya masih banyak youtubers diluar sana yang juga gak kalah kerennya.Satu hal yang gue pelajari dari mereka adalah,’Mereka mau membuat orang tertawa dan senyum’.Karena senyum adalah Ibadah.Jadi kalau mau banyak pahala,cobalah banyakin senyum.Senyum-senyumi sendiri juga boleh.Biar dibilang gila.Hahaaha.Selamat Malam Minggu,bro N sis!