Selamat malam, selamat menikmati hari-hari yang penuh rindu.

Selamat datang kembali di #pojok48.

#pojok48 adalah postingan yang membahas segala hal tentang grup idol JKT48.

Pada Ulang Tahun ke-8 yang diadakan pada tanggal 22 desember 2019 di Surabaya, JKT48 mengumumkan program kerja terbarunya yang mengusung konsep “ONE”. Selain proker, JKT48 pada event tersebut juga mengumumkan bahwa team T akan divacumkan sementara dan semua membernya ditransfer ke team J dan team KIII. Hal ini dikarenakan sebagian member team T termasuk kapten, wakil kapten, center dan beberapa member senior memutuskan untuk graduate. Pengumuman team T yang baru akan diumumkan di bulan maret mendatang pada handshake festival 2020.

Hingga pada bulan maret 2020, karena keadaan Indonesia yang masih dilanda pandemi corona. Akhirnya semua aktivitas JKT48 dihentikan. Seperti, Show theater, handshake festival, dan lain-lain.

Namun, staff dari JKT48 tidak ingin menyerah begitu saja. Meskipun corona masih melumpuhkan aktivitas yang sudah direncanakan, JKT48 akhirnya membuat terobosan baru. Yakni dengan membuat event secara online. Mulai dari  handshake yang diganti dengan videocall bersama member, graduation online, dan konten youtube yang menarik setiap harinya. Dengan begitu, JKT48 tetap bisa mendapatkan penghasilan meskipun masih dalam kondisi pandemi seperti ini.

Mengenai  janji staff  JKT48 yang akan mengumumkan pembentukan team T baru pada handshake festival maret mendatang. Meskipun sudah lewat beberapa bulan dari waktu yang direncanakan, pada tanggal 26 mei – 6 juni 2020, staff JKT48 yang diwakili oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku GM Theater mengumumkan member baru dari team T di akun youtube JKT48 secara live streaming. Pengumuman ini berlangsung setiap harinya selama 12 hari pada pukul 19.00 WIB. Setiap harinya Melody akan mengumumkan member baru team T dengan jumlah yang berbeda-beda. Kadang-kadang 1, kadang 2, ataupun 3. Dan setelah 16 member diumumkan, hari berikutnya diumumkan kapten team T sehingga jumlah keseluruhan membernya 17 orang.

Sistem pengumumannya menggunakan videocall. Yang mana Melody akan menelpon member yang menjadi anggota team T baru, sedangkan para member sudah bersiap-siap di rumah masing-masing pada pukul 19.00 WIB.

Berikut yang merupakan member team T baru:

1. Tan Zhi Hui Celine


Celine merupakan member lama team T yang kemudian ditransfer ke team J pada desember 2019. Kemudian dipembentukan team T baru, Celine kembali diumumkan pindah ke team T sekaligus menjadi kapten. Tidak ada yang menyangka bahwa Celine akan diangkat menjadi kapten karena sosoknya yang begitu lembut dan terlihat manja. Tapi, disisi lain, Celine merupakan member yang sudah berpengalaman di team T selama 3 tahun dan juga merupakan member yang termasuk lama di JKT48. Sehingga pengalamannya selama kurang lebih 5 tahun di JKT48 menjadi bekal untuk memimpin team T yang lebih baik lagi.

2. Amirah Fatin


Mira merupakan member Academy Class A yang berhasil masuk team T. Mira yang merupakan adik kandung dari aktor tampan Arnold Leonard ini merupakan generasi ke-7 dari JKT48. Bahkan sebelum masuk team, Mira sudah lebih dulu masuk ke sub unit JKT48 yaitu Valkrie48.

3.Aninditha Rahma Cahyadi


Semua shock sekaligus bangga ketika Anin tiba-tiba ditelpon oleh Melody sebagai member team T baru. Pasalnya Anin, sebelum team T lama di vacumkan, dia merupakan member double team yaitu KIII dan T. Lalu karena team T divacumkan, Anin kemudian di transfer ke team J dan masih tetap double team dengan KIII. Kemudian, di pengumuman member team T baru, namanya kembali disebut, sehingga dirinya sekarang triple team. Yaitu team J, KIII, dan T. Menjadinya Anin sebagai member dengan triple team, merupakan permintaannya kepada staff pada speechnya di sousenkyo (pemilihan member single original 2019) kemarin. Selain itu, ia juga mempunyai ambisi untuk membuat sejarah di JKT48. Dan hasilnya, bukan hanya di JKT48, Anin kini  berhasil menjadi member pertama dengan triple team di seluruh 48 group di dunia.

4. Aurel Mayori


Yori merupakan member yang ditransfer dari team J dan  menjadi member team T yang baru. Member yang berasal dari generasi-7 ini disebut-sebut akan menjadi center dari team T.

5. Cornelia Vanisa


Oniel adalah member generasi 8 yang berasal JKT48 Academy Class A yang berhasil masuk ke team T yang baru.

6. Dhea Angelia


Dey adalah member generasi ke-7 yang juga disebut namanya dalam pengumuman member team T yang baru.

7. Febriola Sinabela


Sama seperti Dey, Yori, dan Mira, Ola juga merupakan member generasi 7. Olla berhasil dari class Academy Class A masuk ke team T.

8. Jessica Chandra


Jessi juga merupakan member generasi 7 yang berasal dari Academy Class A.

9. Jesslyn Callista


Sama dengan Jessi, Jesslyn juga merupakan member generasi 7 dan berasal dari Academy Class A.

10. Lulu Salsabila


Lulu juga merupakan member dari Academy Class A dan termasuk member dari generasi 8 yang masuk dalam team.

11. Nyimas Ratu Rafa


Ratu merupakan member dari generasi 8 yang berasal dari Academy Class A.

12. Reva Adela


Reva adalah member generasi 8 yang berasal dari Academy Class A

13. Umega Maulana


Ume merupakan member generasi 8 dan berasal dari Academy Class A

14. Viona Vadrin


Viona merupakan member generasi 7 yang berasal dari Academy Class A. Vivi merupakan siswa Academy pertama yang berhasil masuk senbatsu dalam pemilihan single original JKT48.

15. Fiony Alveria


Fiony merupakan member generasi 8 yang juga berasal dari Academy Class A.

16. Flora Shafiq


Flora merupakan member generasi 8 dan merupakan siswa Academy Class A

17. Freya Jayawardana


Freya merupakan member generasi 7 yang berasal dari Academy Class A.

Selain pengumuman member team T, Melody juga memberikan kejutan kepada para fans. Sebelum mengumumkan kapten team T yang baru, Melody mengumumkan bahwa akan mempromosikan 2 member Academy lagi. Yaitu Amanina Afiqah dari Academy Class A ke team J dan Zahra Nur ke team KIII.
Zahra Nur

Amanina Afiqah
Besoknya, Melody kembali memberikan kejutan dengan mengumumkan kapten team KIII yang baru setelah ditinggal graduate oleh Vienny pada february lalu. Dan Shania Gracia berhasil menjabat sebagai kapten team KIII.



Bahkan di hari esoknya, Melody lagi-lagi memberikan kejutan dengan memberikan pengumuman. Yaitu, Gaby yang merupakan kapten team J dilepas jabatannya dan menjabat penuh sebagai wakil kapten dari JKT48 mendampingi Beby. Karena kekosongan kapten Team J, Melody kemudian mengumumkan kapten team J yang baru yaitu Frieska Anastasha Laksani.

Frieska JKT48

Gaby JKT48

Itulah pengumuman penting yang disampaikan oleh staff JKT48 selama beberapa hari secara live streaming melalui channel youtubenya.

Sekian


Yours,