Selamat sore.
Selamat hari sabtu. Nanti malam minggu, btw.

Di era seperti ini, kita sudah benar-benar dipermudah dengan segala hal. Mau kemana-mana, nggak harus punya mobil dulu. Soalnya sudah ada taksi online. Mau makan, nggak harus masak dulu. Karena sudah ada grabfood/gofood. Mau beli baju, nggak harus ke pasar dulu. Karena semuanya sudah bisa dibeli di toko online. Dan udah tau kan, kalau sekarang toko online di Indonesia sudah benar-benar merajalela. Mulai dari shopee, lazada, blibli, bukalapak, dan masih banyak yang lain. Dan ini benar-benar menjadi godaan dikala sudah gajian. Soalnya, it’s simple, friend. Kita cuma duduk-duduk santuy, pilih yang disuka, dan barangnya datang. Simple!

Sayangnya, kemudahan-kemudahan ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kadang kita menemukan toko-toko online yang ternyata adalah penipu. Mulai dari baranngnya yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Misalnya, barang yang dipesan ini, malah yang datang ini. Atau yang paling jahat, kita sudah transfer uang, eh taunya barangnya tidak dikirim-kirim. Sekalinya mau menghubungi, nomor kita malah di blokir.

Susahnya sekarang adalah kita sulit membedakan mana toko yang benar-benar bisa dipercaya dan mana yang ternyata penipu. Karena ada penipu yang benar-benar niat menipu. Maksudnya, yah mulai dari tampilan feed jualan, caranya melayani itu semua terlihat wah. Jadi kita tidak ada keraguan padanya.

Terus?

Bagaimana caranya kita mengetahui mana toko online yang penipu?

Yuk, disimak!

1. Buka website www.polisionline.com


2. Masukkan link atau nama toko online yang ingin diketahui penipu atau tidaknya      pada kolom yang telah disediakan.


3.  Setelah itu, maka akan ditemukan beberapa link dan nama yang sejenis dengan toko online yang sedang dicari.


4. Klik pada salah satu toko online yang paling tepat dengan toko online yang dicari.


5. Kemudian akan ditampilkan detail toko, mulai dari nama toko, link toko, hingga alasan kenapa toko tersebut dikatakan toko terpecaya atau penipu.

Jadi, sebelum membeli sesuatu di toko online, silahkan cek dulu. Jangan sampai kamu jadi korban, yah.

Sebelum menutup blog ini, ada rekomendasi toko online yang pastinya sudah terpercaya. Apalagi kalau bukan, DAB Store.


Di toko ini, kalian bisa membeli barang-barang custom. Keren banget nggak sih punya barang kesayangan dengan desain yang sesuai kemauan? Banyak jenis barang yang dijual di toko ini. Mulai dari: Case HP, Powerbank, E-Money, Flashdisk, Kaos, Tumblr, Termos air, Photobook, dan popsocket. Terus, terus, terus. Sekarang DAB Store di musim corona seperti ini juga menjual alat-alat untuk menjaga diri, seperti masker, hand sanitizer, dll. Satu lagi, ada produk terbaru juga yaitu baju tunik, yang harganya bersahabat dan kamu dijamin bisa tampil cantik. Buruan sekarang cek instagramnya @dabstore.ofc .

Sekian.

Yours