Saat ini HP bisa dibilang adalah barang yang paling setia mendampingi. Tidak ada hari tanpa Hp dan selama 24 jam dalam sehari, hampir sebagian besar hidup kita selalu bersama dengan HP. Apa tidak bosan? Jawabannya pasti tidak.

Karena sebagian waktu kita selalu berdampingan dengan HP, maka sudah seharusnya apapun yang ada di HP bisa membantu dalam melakukan banyak hal. Tahukah kamu, ada beberapa aplikasi yang wajib banget untuk kamu download. Selain akan membantumu menjalani berbagai aktivitas, aplikasi ini juga akan membuatmu terlihat seperti manusia modern seutuhnya.

Yuk, disimak.

1. Shake it Alarm

Siapa yang kalau dibangunin, susahnya minta ampun? Tenang. Kalian tidak sendiri, banyak kok. Untuk kamu yang kesulitan bangun tidur, tapi harus banget bangun tepat waktu karena ada kerjaan atau harus sekolah. Alarm bawaan yang ada di HP kamu sepertinya sudah tidak sanggup lagi untuk membangunkanmu. Jadi, waktunya beralih! Kini kalian wajib banget untuk dowload aplikasi “Shake it Alarm”. Aplikasi alarm yang satu ini benar-benar berbeda dengan alarm pada umumnya. Kalau alarm biasa, setiap kamu sudah menyetel waktu untuk bangun, kamu bisa dengan mudahnya menyentuh layar HP dan alarmnya pun mati. Lalu, kamu akan tertidur kembali. Hingga akhirnya kamu kebablasan dan telat masuk kerja. Sedangkan Shake it Alarm ini, ketika berbunyi ia tidak akan berhenti meskipun kamu sudah menyentuh layar ataupun tombol yang ada di HPmu. Untuk menghentikannya, kamu perlu mengocoknya sekuat tenaga sampai ia benar-benar berhenti. Hasilnya, kamu tidak akan ngantuk lagi karena kamu sudah mengerahkan energimu untuk menggerakkan HP. Kalau tidak percaya, silahkan download aplikasinya segera!

2. Muslim Pro


Semua umat muslim wajib untuk download aplikasi ini. Karena Muslim pro ini benar-benar memiliki fitur yang sangat membantu dalam segala aktivitas ibadah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui waktu sholat dimanapun kamu berada, membaca al-quran, mengetahui arah kiblat tanpa harus menggunakan kompas manual, mengetahui masjid terdekat, mendeteksi tempat makan yang halal, kamu juga bisa mengitung berapa jumlah zakat yang harus kamu keluarkan,kamu bisa berdzikir secara digital, ada tuntunan berdoa, kumpulan berita islam, panduan haji dan umrah,  bisa menonton live sholat di Mekkah, dan masih ada beberapa fitur yang bermanfaat lainnya. Dengan adanya aplikasi seperti ini, kamu jika berpergian jadi lebih praktis dan tidak perlu khawatir lagi apakah aktivitasmu sudah sesuai dengan aturan islam atau tidak.

3. U-Dictionary


Untuk kamu yang masih kesulitan dalam berbahasa, mau bahasa apapun dan butuh bantuan untuk melakukan translate. Tenang, kamu tidak perlu pusing dan bingung lagi. Kamu tidak perlu untuk membuka kamus lagi. Aplikasi yang satu ini akan membantu banyak hal yang berhubungan dengan terjemahan. Ketika kamu harus ke luar negeri dan harus berkomunikasi dengan orang luar, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini dan terjemahan apa yang orang ucapkan langsung bisa kamu pahami. Atau ketika kamu lagi membeli pruduk tertentu yang buku manualnya menggunakan bahasa asing dan kamu malas untuk mengetik di google translate, santai saja, karena aplikasi ini akan membantumu menerjemahkannya hanya dengan memfoto buku manual saja dan kamu sudah bisa memahaminya. Ya, kalau kamu mau rasakan manfaat itu semua, kamu cukup mendowload aplikasi U-Dictionary. Aplikasi ini akan membantumu menerjemahkan banyak bahasa dengan berbagai cara. Kamu bisa dengan menggunakan teks, gambar, ataupun suara. Amazing, bukan? Satu lagi, ajaibnya, ketika kamu download aplikasi ini, maka screen lock di hp kamu akan selalu menampilkann satu kata yang berbeda tiap waktu. Misalnya, bahasa inggris beserta artinya. Cara ini akan membantumu untuk menambah kosa kata dalam bahasa tertentu.

4.Quran Memorization Test


Bagi kamu yang sedang berjuang menghapalkan Al-Qur’an, sepertinya aplikasi ini sangat cocok. Apalagi kalau kamu menghapalkan secara otodidak atau tanpa guru. Aplikasi ini bisa membantumu untuk mengetes sejauh mana hapalanmu. Setiap surah yang kamu hapal, bisa diuji dengan 3 cara. Pertama, dengan exam mode. Cara ini seperti tanya jawab atau sambung ayat secara random. Jadi akan ada satu ayat yang tampilkan, lalu kamu akan diberikan 5 pilihan, yang manakah merupakan sambungan ayat tersebut. Kedua, text quiz. Kalau cara yang satu ini, kamu akan dites dengan menyusun surah dari ayat 1 sampai akhir. Jadi, kamu akan tau sejauh mana hapalanmu sudah berjalan. Ketiga, kamu bisa mengetes hapalanmu dengan audio quiz. Cara ini termasuk yang paling seru. Karna kamu akan diminta untuk merekam suaramu menghapalkan surah tertentu, setelah selesai, akan diperlihatkan surah dalam bentuk tulisan sambil suara yang kamu rekam tadi akan terputar. Jadi kamu bisa mencocokkan hasil rekamanmu dengan surahnya. Menariknya, kamu bisa menghapal pada aplikasi ini bisa dengan metode juz, ataupun dengan metode surah. Satu lagi, setiap kamu telah menyelesaikan tes setiap surah, maka kamu akan diperlihatkan persentase dari hapalanmu. Berani coba?

5.Clap to find



Kamu pelupa? Sampai HP pun kamu sering lupa diletakkan dimana? Selow men. Aplikasi ini akan menutupi citra burukmu sebagai pelupa dan membuat tampil lebih keren. Aplikasi Clap to find akan membantu untuk menemukan HPmu hanya dengan bertepuk tangan. Sekalipun HPmu dalam keadaan diam atau mode pesawat, aplikasi ini akan tetap berbunyi dan kamu akan menemukan dimana HPmu berada. Keren, kan?

Itu dia beberapa aplikasi yang berfaedah dan wajib banget kamu download versi blog ini. Jangan lupa download aplikasinya untuk merasakan sensasi dan manfaatnya. Kira-kira aplikasi apa lagi yang menarik untuk didownload? Silahkan tulis pada kolom komentar.

Jangan lupa untuk support blog ini dengan memencet tombol follow, share, dan tetap rajin berkunjung.

Sekian.

Yours