Sebenarnya ini tidak penting.
Tapi, semua orang sudah mencoba membuatnya.
Jadi mari kita coba buat juga.
Tapi (lagi), dengan konsep yang berbeda.
Kita bikinnya di Blog.

Jadi selama karantina ini, apa saja yang dilakukan?
Mari kita lihat.

Sekali lagi, ini tidak penting. Tapi kalau benar-benar gabut dan tidak tau lagi mau ngapain, yuk disimak. Siapa tau kegiatan kita sama. Dan bisa jadi kita jodoh. Oh no no no.

Tidak pake lama-lama lagi.

04.30
*Membuka mata pada saat bangun tidur. Seperti ini pandangan pertama di mata saya saat bangun tidur. Maklum ini belum pake kacamata makanya kabur. 



04.40
Sedang melakukan kegiatan yang manfaatnya “lebih baik daripada dunia dan seiisinya”. Plus sedang melakukan panggilan Raja Pencipta Langit dan bumi yang kalimatnya “ Sholat lebih baik daripada tidur”

05.30
Mulai melakukan kodrat sebagai wanita yang akan menjadi calon istri dan ibu dari anak-anak kita. Eaaaaaaa. Seperti:
*Cuci piring

*Membersihkan tempat tidur

*Melipat cucian

*Mencuci baju

*Mengepel

ini tidak sedang jadi pembantu,kok.

*Selama kegiatan ini berlangsung, JKT48  setia  menyemangati saya melalui lagu-lagunya di spotify. Kalau mau plis check my playlist HERE!! 


07.00
Membuat sarapan nikmat, sehat, dan bergizi. Awali harimu dengan sarapan.Sarapan ini kita mulai dengan “berpikir mau makan apa – memasak - dan kemudian sarapan sesungguhnya. Kalau bukan nasi goreng, sosis bakar, atau cuma sekedar biskuit gabin Hatari.


*Proses mengisi perut dipagi hari dtemani dengan ceramah bermanfaat dari guru tercinta : Khalid Basalamah, Adi Hidayat, Yusuf Mansyur, dan lain-lain. Tapi kalau lagiingin benar-benar nyantai, biasanya  nonton vlog RANS Entertaiment, Baim Paula, atau nonton IG Story orang-orang. Akhirnya sosis yang harusnya habis 5 menit, malah habis 30 menitan gara-gara nonton.


07.30
Berolahraga walau hanya di #rumahaja. Bukan untuk menurunkan berat badan, tapi hanya ingin berkeringat saja. Biasanya ditemani oleh instruktur yang setia memandu di youtube. Mulai dari senam cardio, senam aerobik. Kalau sedang tidak ada kuota biasanya stretching biasa yang masih saya ingat pas pelajaran penjas di SMA. Seperti push-up, plank, jump squat, gerakan kobinasi, dan juga lompat skipping.



08.00
Mulai menjadi Master Chef di Rumah Sendiri. Terima kasih kepada Covid-19, karenaya gas elpiji di rumah terlalu cepat habis. Karenanya, minyak goreng rumah juga cepat habis. Karenanya juga, semua resep sepertinya telah dieksekusi. Terima kasih kepada orang rumah, karena rela mengorbankan indra perasanya untuk mencoba masakan chef ini. Ini adalah menu di rumah yang berhasil tertangkap kamera. Sisanya, malu-malu di depan kamera.



08.55
Sedang mandi. Mohon jangan diganggu. Dan setelah mandi biasanya memakai liptint. Tujuannya hanya satu. Supaya terlihat jelas perbedaan sebelum dan sesudah mandi.



09.00
Sedang mengais-ngais rezeki melalui suatu kegiatan yang manfaatnya sama dengan menyedekahkan 360 persendian tubuh.

10.00
Ceritanya sedang #workfromhome. Mulai dari menulis postingan blog, membuat konten video, mengedit konten untuk DABstore, kadang-kadang ngasi les online, dan kerjaan-kerjaan lainnya. Kalau teman-teman ingin melihat senyum dari orang yang sedang #workfromhome ini, tolonglah haha tolong dibaca semua postingan blognya diSINI, nonton videonya di DAB TV, dan beli jualannya di DAB STORE. Tolonglah....



*selama kegiatan ini berlangsung, saya ingin berterima kasih kepada insturmen akustik, instrumen biola, instrumen piano klasik di youtube karena telah mengiringi #workfromhome ini.

11.50
Chef ini sedang mencoba masakannya sendiri.

12.10
Memenuhi panggilan kemenangan dipukul jam 12 lewat.

13.00
Sedang menumbuhkan dendrit-dendrit saraf dengan membaca buku.Salah satu buku yang dibaca. Buku ini sepertinya bagus!!!




14.00
Jiwa berleha-leha mulai muncul. Akhirnya, ditontonlah semua vlog yang muncul di beranda youtube. Dibukalah semua IG/WA Story orang-orang. Dibacalah semua tweet orang di timeline twitter. Sampai akhirnya, kita memang ditakdirkan untuk tidur siang sampai jam 15.00.

15.10
Sedang mandi. Mohon jangan diganggu.

15.30
Memenuhi panggilan yang Maha Sempurna.

16.00
Kembali membaca buku. Sambil mendengarkan lagu-lagu dengan menggunaan kuota youtube unlimited.

17.00
Tidak ngapa-ngapain selain menonton TV, ngobrol sama orang rumah, curhat sama tembok, main-main sama keset kaki depan pintu. Itu Saja.




18.00
Sedang dipanggil untuk meraih kemenangan.

19.00
Menikmati dinner bersama kekasih pujaan hati  orang rumah.

19.30
Sepertinya, dipanggil lagi supaya meraih kemenangan.

20.00
Mulai bercengkarama dengan sahabat sejati, Youtube. Biasanya: Nonton drama korea/ Thailand, nonton film Indonesia, nonton video masak-masak, nonton vlog artis, nonton perform jeketi fortieigt, dll. Pokoknya malamku diisi dengan membuat kaya para youtuber. Sungguh berguna hidup saya untuk orang lain.




22:00, 23:00, 23:02, 23:02, 23:04 atau 00:00, 00:01, 00:03 (ini bukan soal deret, jadi tidak usah dikerja) tapi jam untuk:

berlayar di pulau kapuk dan meet up dengan teman-teman dalam mimpi.


Jadwal harian ini berlaku sampai dengan 24 april 2020. Tapi dikarenakan, baru ada kuota orang yang bisa numpangin hotspot, akhirnya baru terposting.

Mohon maaf karena Jadwal harian ini sudah mirip dengan rundown acara, tapi saya suka saya suka!

Karena ramadhan sudah tiba, otomatis jadwal di atas berubah.

Ini memang tidak penting. Tapi, tolonglah, bantulah. Agar pembaca harian blog ini banyak.

Terima kasih perhatiannya anak cakep.
Yang kuat puasanya.

Sekian.

Yours