Indonesia adalah negara yang penuh dengan keberagaman.Mulai dari Sabang sampai Jonggol.Keberagaman itu bukan menuai sebuah perbedaan tapi membuat sebuah kesatuan lahir dan batin.Asek.Selain lagu Indonesia Raya mempersatukan Indonesia,ada satu lagu yang juga menjadi pemersatu bangsa Indonesia.Dangdut.

Sekarang dangdut sangat digemari.Dari yang anak-anak sampai yang udah tua banget.Dan gue juga termasuk penggemar dangdut untuk saat ini.

Dulu gue gak terlalu demen sama jenis musik yang satu ini.Setelah kehadiran dangdut Academy 2,gue jadi kepincut sama musik dangdut.Bukan karena program dangdut ini sebenarnya,tapi karena salah satu finalisnya yang buat gue begini.Ega Noviantika.You know? Masa’ lu gak tau.



Ega telah membuat hati gue jadi suka sama dangdut.Anaknya lucu,polos,baik dan pas gue minta foto bareng dia ramah banget.Dan setelah gue ngesave foto itu tiba-tiba Ega hilang ditelan bumi.Gue bangun dan nyadar kalau ternyata gue Cuma mimpi ketemu dia.Gue masuk kekamar mandi dan nyiram diri sendiri di bawah shower.Sambil nyanyi ‘Hancur lebur cintaku..Hancur lagi jalinan kasih..’

Ya,memang dangdut telah membuat jiwa anak muda yang dulunya gila sama Kpop jadi Idut (Indonesia dangdut).Selain Ega,RizkyRidho juga menjadi pemicu tumbuhnya bibit dangdut dihati anak muda.ABG yang dulunya teriak ‘Zayn Malik……Sekarang berubah menjadi RizkyRidho..’.Artinya apa? Anak Indonesia senang sama musik negara sendiri.Gue salut *Tepuk Pramuka*

Dirumah gue, program Dangdut Academy 2 adalah tontonan wajib yang tiap malamnya.Belakangan gue harus merengek sampai mati biar gue bisa pindahin channel untuk nonton sinetron favorit gue.
Apalagi sekarang Ega udah kesenggol dari panggung DA2,jadi kisah kasih gue dalam dangdut harus berkurang.Tapi karena orang tua gue semuanya demen banget sama Evi Masamba.Akhirnya,jiwa dangdut yang hampir pudar itu kembali kegue.Maklum aja,gue sama Evi Masamba sekampoeng.Ah….SeProvinsi maksudnya.Bapak gue akhir-akhir ini suka banget ngeSMS Evi.Sampai-sampai rela beli pulsa demi ngirim SMS.

Ngomong-ngomong masalah  Sekampoeng.Ada juga perwakilan dari kabupaten gue nih.Sebut saja Aidil Maya Saputra.Bukan di DA2 tapi KDI.Memang artis kalau dikampoeng sini.Tapi gue taunya pas dia sudah di Jakarta.Ini juga banyak fanatiknya,maklum tampangnya broh.Bupati Kabupaten Pinrang juga mendukung penuh Aidil.So,emang harus di dukung.Nama kota kita disebut-sebut mulu.Bangga dong bu’.


Melalui tulisan ini,gue juga menyarankan untuk mendukung Aidil.Caranya?


KETIK KDI (spasi) Aidil kirim ke 95151

Selamat Malam Minggu,Mblo!