Panitia perpisahan.Dimanakah gue? Cari!!

Nggak kerasa,kita telah tiba di akhir tahun.Padahal serasa baru-baru aja gue rayain tahun 2014.Yah,namanya waktu,ya pasti terus berjalan dan gak bisa dipause.Ceritanya tahun ini buku gue terbit.Tapi,entah mengapa nggak terbit juga.Padahal gue udah kirim kepenerbit sekitar 5 bulanan yang lalu.Tiap gue nanya kepenerbit,”Buku saya gimana?”.Pasti jawabnya masih dalam antrian.Gue gak tau kenapa buku gue terlalu lama ngantri.Serasa keadaan SPBU sehari sebelum BBM naik.Ya,gue sabar aja.Gue yakin,buku gue pasti terbit.Seperti janjinya sang penerbit yang tertulis dibio twitternya.

Tahun 2014,merupakan tahun yang sangat produktif bagi gue.Ditahun ini,gue benar-benar aktif ngeblog,nulis,dan ngikutin lomba-lomba.Ya,semoga aja tahun 2015 jauh lebih baik.Buku gue bisa terbit,domain blog keganti,dan prestasi gue semakin meningkat.

Tahun 2014,adalah kali terakhir gue study tour bersama teman sekelas gue.Karena gue agak ragu kalau pas tahun depan gak ada lagi study tour.Udah kelas XII.Itu berarti semua yang berhubungan dengan belajar akan ditingkatkan dan hal lain bakalan dikesampingkan.Termasuk soal pacaran.Untung gue gak punya pacar.*Sujud syukur di depan Monas*



Tahun 2014,tahun dimana gue bertemu juga dengan jodoh gue.Ah,bukan! Maksud gue,bertemu dengan komunitas blogger yang sesuai dengan gue banget.Nama komunitasnya adalah Kancut Keblenger.Disini,gue banyak kenal dengan kawancut-kawancut dari sabang sampai sabang lagi.Mulai dari yang nasibnya mirip sama gue,jomblo.Sampai yang nasibnya mirip sama temen gue,jomblo juga.#samaaja

Tahun 2014,adalah tahun terakhir gue jadi panitia disekolahan.Gue gak berhak lagi,perintah adek kelas gue buat squad jump,gue gak berhak lagi dapet baju gratisan panitia,dan gue gak berhak lagi untuk suruh sana-sini adek kelas.

Tahun 2014,gue ngikutin banyak lomba.Mulai dari lomba menulis puisi,melukis,olimpiade,story telling,mading,hotspot,dan basket.Yang terakhir boongan.Jangankan masuk lomba,masukin bola ke ring aja buat penilaian penjas itu susahnya minta ampun.Dan dari semua lomba ini,ya alhamdulillah,paling tidak usaha gue gak sia-sia.Gue bisa membawa beberapa juara.Kalau gak ada juara,ya lumayan gue bawa pengalaman.#Hoy

Tahun 2014,gue mendapat handphone dari orang tua.Sesuai dengan yang gue harapkan.Warna putih,dual kamera,android,touch screen,bisa nelpon,bisa diisi pulsa,dan bisa ngepet pulsa.Ya,handphone gue gak mahal-mahal juga.Yang pentingkan bisa nelpon,bisa SMS-an,dan bisa BBM-an.Percuma handphone mahal,tapi pulsa gak ada.Sama aja,percuma punya pacar cantik tapi kelakuan gak ada baik-baiknya #SemogaKena.

Tahun 2014,Tahun yang kembali membuat gue merasakan kenikmatan berkemah.Setelah tiga tahunan,gue gak pernah melakukannya lagi.Maklum gue out dari pramuka.Bukan karena diPHK,tapi karena udah gak bisa lagi.Sibuk belajar.Ya,gue kembali berkemah pas gue mewakili sekolah diacara GPIP2 untuk memperingati hari sumpah pemuda.Di acara ini nih,gue ikut lomba mading dan juga hotspot.

Tahun 2014,adalah masanya gue jadi aktris sekaligus produser,penulis skenario,sutradara dan juga PU.Ya,gue lakuin karena tugas.Tapi,entah kenapa gue malah kepengen juga jadi sutradara.Ya,amin.

Tahun 2014,untuk pertama kalinya gue ketemu Restu Bumi Marangga Said.Siapakah dia? Saudaranya Aliando? Kemenakannya Prilly? Cucunya bang Rhoma? Atau adiknya Kevin Julio? Jawabannya bukan.Dia Cuma sepupu gue.Dia tinggal diluar kota.Dan selama dia lahir,2 tahun lalu,baru kali ini gue ketemu.I love him so much.

Tahun 2014,gue banyak mengikuti training motivasi.Mulai dari motivatornya Amir Akbar,Sri wahyudi,dan juga hendra.Terakhir,gue mengikuti Hypnolearning (25/12/14) yang dibawakan oleh kak Hendra.Dan yang gue dapat adalah,gue bisa matahin pensil dengan jari kelingking gue doang.Awalnya gue pake jari telunjuk,tapi gagal karena kurang konsentrasi.Maklum pas itu,gue lagi dipanggil-panggil sama penggemar gue.Dan yang kedua kalinya,dengan menggunakan jari kelingking,gue berhasil.Doraa:Berhasil....Hore.#Bruh

Tahun 2014,adalah tahun dimana handphone gue punya aplikasi bernama retrica.Dan berhasil membuat gue jadi alay kembali.Padahal sebenarnya,alay gue udah hilang pas kelas 9 SMP.Tapi,entah kenapa pas kelas XII,alay gue muncul lagi.Dulu,pas SMP gue suka selfie-selfie sampai-sampai jidat gue udah mau kejedot kamera.Pas kelas X dan XI,gue gak mau difoto jarak dekat.Gak mau.Nyosor.Eh..Retrica datang membawa sensasi dan ngalahin camera 360.Gue alay kembali.Foto sana-sini.Muka mau jedot jidat (Lagi).Monyong sampai lima senti.Tapi,alay ini agak enakan.Soalnya udah alay level dua.Jadi gak terlalu mainstream.Ya gue kebawa zaman aja.Pas indanesia lagi heboh dengan selfie,ya gue heboh juga.#Hah

Tahun 2014,gue pelihara kelinci.Dan tiga hari kemudian,dia meninggalkan gue.Selamat jalan.Kisahnya gue sudah bukukan dalam “Catatan Hati Seekor Mumu”.Jangan cari di Toko buku.Adanya di Klinik Tong Fang.

Tahun 2014,gue menyelesaikan buku sebanyak 3 buah.Meskipun belum ada satupun yang terbit.Ini gara-gara matahari.Udah kebanyakan cabang dimana-mana.Jadi yang terbit juga banyak.Giliran buku gue mau diterbitin,ya gak bisa.Soalnya udah keduluan matahari.#Tutup #Tutup #Tutup *Demo*

Tahun 2014,kecintaan gue sama cherrybelle mulai longsor.*Turut berduka tas korban longsor di BanjarNegara*.Bukannya hilang,tapi lumayan gak sama tahun 2013.Alasannya,gue gak tau.Tapi,gue tetap suka dan gak bakalan jadi haters.Karena bagaimanapun juga,dia pernah manis di hati gue.Jadi,gue gak bakalan jelek-jelekin.Gue gak sama,anak muda sekarang.Pas udah putus,mantannya dijelek-jelekin.padahal sang mantan,pernah jadi orang spesial dihati.Kasihan banget.Jelekin selera sendiri.

Tahun 2014,idola baru berdatangan casting ke gue buat jadi fansnya.Gak boong.Ini benar.Sekarang gue mengidolakan.Ah,gak pantas mengidolakan.Lebih tepatnya,lagi menggemari Prilly Latuconsina.FYI,awal mula gue menggemari Prilly bukan dari GGS.Tapi,dari Monyet cantik.Cuma dulu gak terlalu.Sekarang,udah keterlaluan.Selain Prilly,orang yang juga gue gemari adalah Indah Nevertari.The Winner of First Rising Star Indonesia.Sejak pertama audisi gue udah suka.

Tahun 2014,blog gue mencapai view 25386.Thank you,guys.
Selamat tinggal 2014.Semoga kenangan dan pelajaran ditahun 2014,menjadi pelajaran berharga untuk kehidupan tahun 2015.Kenangan-kenangan ini bakalan tersimpan selalu di memori gue sampai kapanpun.Maklum,otak gue kapasitasnya lumayan gede.Resolusi gue,simpel.Buku gue terbit,Lulus SMA,lulus PTN,Keluarga bahagia selalu,dapet teman yang baik,prestasi meningkat,kehidupan kuliah gue nantinya mulus,dan semua rencana gue berjalan dengan lancar.

Bye 2014 and Welcome 2015.