Akhirnya,selama seminggu gue posting juga.Akhir-akhir ini gue sibuk banget.Maklum gue sudah kelas 3 SMA.Sudah sibuk sama hal-hal yang berbau UAN.Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,di Sekolah gue diadakan Les tambahan untuk membahas soal-soal UAN.Dan les membuat gue benar-benar lelah.Tapi,gue senang menjalaninya.Dalam seminggu,gue les selama empat hari berturut-turut.Mulai dari hari senin sampai hari kamis.Dan itu dimulai pukul 14.30-17.00 WITA.Untung rumah gue dekat dari sekolahan.Jadi,sebelum masuk les gue masih bisa sempatin waktu gue buat pulang kerumah untuk makan siang.Padahal gue sudah makan pukul 12.00.Maklum aja,perut gue punya kapasitas yang besar.Karena kesibukan les ini membuat waktu tidur siang gue hilang dan pernah buat gue tidur dimeja belajar pas malam karena ngantuk.
Gue mau bahas tentang haru jum’at.*Tiba-tiba jadi sunyi*

Hari jum’at lumayan membuat gue senang.Selain karena pulang sekolahnya cepat,gue juga gak ada les tambahan hari itu.Jadi cepat pulang dan bisa istirahat yang banyak.Bukan hanya itu,hari juma’t membuat uang jajan betah di kantong.Karena hari jum’at gue  gak jajan.

Tiap hari jum’at gue sering nemuin status facebook,twitter,ataupun BBM teman-teman gue yang mengatakan “Alhamdulillah it’s Friday”.Sebenarnya ini punya sejarah,tapi sayang gue gak bisa bahas disini.Gue gak bisa nulis terlalu panjang untuk postingan ini.Biasa gue sibuk.Artis!! *Fuih*

Mungkin sebagian dari lo juga pernah nemuin beberapa status atau bbm-an yang ngasi kode keras buat cowok-cowok untuk sholat jum’at.Katanya,kalau cowok sholat jum’at kegantengannya meningkat.Benar apa betul? Atau semua jawaban diatas cocok?

 Bagi gue,mau sholat jum’at atau nggak kalau muka emang kayak gitu.Yaudah,emang gitu.Gak mungkin berubah.Tapi,memang kalau cowok sholat jum’at lumayan bisa dianggap baik dibanding yang nggak.Mau kegantengannya bertambah atau nggak,kalau sholat jum’at itu harus karena niat.Bukan karena  ingin kegantengannya bertambah.

Jum’at.Disekolah,gue tiap hari jum’at ada yang namanya jam pengembangan diri.Gak tau disekolah lain ada atau nggak.Ya,semacam lakuin ekskul gitu.Gue pas kelas 1 SMA,sempat ngikutin Remus.Ya,jelas karena gue anak yang baik-baik.Hah.Terus pas naik kelas 2 SMA,gue pindah alih ke ekskul yang lain.Gue gak tau kenapa gue bisa berubah pikiran waktu itu.Ya,gue pindah ke KIR.Sayang,waktu itu pengurus KIRnya nggak jelas.Maklum,gue yang jadi sekertaris KIR waktu itu.Makanya gak jelas.Akhirnya,kelas 3 SMA.Gue putusin Aliando untuk tidak pilih ekskul lagi.Bukan hanya gue,tapi rata-rata anak kelas 3 SMA.Niatnya karena mau fokus UAN.Tapi,itu niatnya.Yang terjadi bukan karena niat awal tadi.Tiap jum’at di kelas gue,pas jam pengembangan diri,itu sudah mirip kayak diskotik yang isinya cabe-cabean.Terus mutar musik pake speaker dengan volume yang  keras supaya bisa didengar satu sekolahan.Kalau lagi kena virus gak jelas,teman gue sampai ada yang joget-joget didepat kelas.Divideoin dan masuk on the spot.Orang gila ke-7.Ya,tapi moment-moment kayak gini yang gak bisa dilakuin.Kebersamaan.

Hari jum’at.Sering dianggap angker.Menakutkan dan sebagainya.Padahal hari jum’at adalah hari terberkah dibanding hari yan lain.Dalam agama islam,hari jumat mempunyai beberapa kelebihan.Check this!

  1. Hari yang merupakan sebaik-baiknya hari.
  2. Siapapun yang berdoa,maka dikabulkan.
  3. Kalau bersedekah dihari jum'at lebih baik dibandingkan sedekah di hari lainnya.
  4. Hari yang merupakan hari penghapusan dosa-dosa
  5. Orang yang berjalan untuk menunaikan sholat Jum’at, pada tiap langkah kakinya ada pahala puasa dan sholat setahun.

Jadi,hari apapun itu.Perlakukan dengan sama.Jangan pilih kasih.Tidak penting hari apapun itu,yang penting adalah bagaimana kebaikan yang kita lakukan tiap harinya.Sama maksudnya dengan tidak penting bagaimana pun cowok yang lo punya,yang penting adalah dia bisa buat lo bahagia.Asek.