Salah satu impi gue dari dulu adalah membuat sebuah komunitas.Dan mimpi gue ini ada disalah satu target hidup gue.Alasan yang membuat gue tidak lebih dari karena gue ingin saling berbagi.Mimpi gue yang ini hampir saja terwujud dan gue lagi berusaha untuk mewujudkannya.

Akhir-akhir ini banyak teman gue yang berminat sama blog.Gue yang udah lumayan tau mengenai blog sering ditanyai mengenai blog.Tentu gue senang kalau ditanya tentang blog karena dengan begitu teman gue akan tau tentang blog kemudian buat blog dan teman blog gue banyak sehingga peluang untuk buat komunitas blog semakin besar.Sering-sering menanya akhirnya tertarik dan banyak yang minta gue untuk buatin blog.Gue Cuma bisa bilang InsyaAllah.Dan berusaha untuk memanfaatkanVoucher hotspot gue untuk buatin mereka.

Kalau dalam satu minggu ada lima belas orang yang minta gue untuk buatin blog,mungkin gue gak bakalan nulis postingan karena Cuma buat blog mulu.Dan beralih profesi dari blogger ke blog maker.Menurut gue,sayang aja kalau punya blog tapi gak tau cara bikin blog.Kan nggak enak kalau pas orang tau lo blogger terus ditanyain cara bikin blog dan nggak tau .Kan malu.Sama,pas ditanya nama pacar tapi ternyata masih jomblo.kan nyesek.

Jadi,dipostingan gue kali ini,dimalam  minggu yang suram ini.Gue bakalan kasi tau cara gimana buat blog secara cepat dan tepat.Mumpung gue lagi baik,lagi mau berbagi.Jangan sia-sian kebaikan gue.Kata orang sih kebaikan gue mahal.Kayak BBM,jadi jangan dibiarin gitu aja.

Sebelum buat blognya,lo harus buat dulu gmail.Kalau sudah ada nggak usah buat lagi.Sama,kalau udah punya pacar,nggak usah cari pacar lagi.Ribet ngurusnya.

Gimana cara buat gmail? Gue gak akan jelasin disini.Postingan ini bukan cara buat gmail tapi blog.Jadi,kalau mau tau cara buat gmail langsung dicek disini google.com

Setelah gmail selesai.Lanjutkan!
Buka Blogger.Com
Masukkan akun gmail dan passwordnya.


Akan muncul seperti dibawah ini.



Kemudian klik Blog baru.

Selanjutnya akn muncul jendela seperti dibawah.
Kemudian isi judul blog yang lu pengen dan alamat blog lu.Kayak punya gue alamat blognya dewiarmitha.blosgspot.com
Next,klik buat blog dan selesai.Jadi!

Gue juga mau kasi tau gimana cara posting di blog.Gampang aja.Gak ribet.Yang ribet itu ngejar gebetan.
Jadi begini.


Klik Entri baru.Dan akan muncul kayak dibawah ini!


Setelah itu.Tulis dan klik publikasikan.Selesai.




Terima kasih.Itu aja yang gue bisa kasi.