Akhirnya,gue bisa ngeblog.Minggu kemarin gue nggak ngeblog.Ini semua karena tugas sekolah gue yang semakin banyak menjelang pelaksanaan ulangan semester.Maklum,gue udah kelas XII,udah hampir tamat bangku SMA.Minggu ini pun,postingan gue telat lagi,karena tugas lagi.Bukannya gue mengeluh,tapi ini efek kecapean kerja tugas.Minggu depan pun,gue kurang tau apakah gue bakalan ngeblog atau tidak karena hari seninnya gue harus menghadapi ulangan semester.

Kita hidup karena ada dua hal.Kebutuhan  dan keinginan.Kebutuhan dan keinginan itu beda.Beda artinya gak sama.Manusia itu jauh dari kata puas.Mau ini,mau itu.Dikasi ini,minta itu.Dikasi itu,minta ini.Ya,tapi memang kayak gitu.Mau diapain lagi.Remaja.Gue bicara masalah remaja.Remaja adalahmasa coba-coba.Susah buat katakana cukup.Sudah punya pacar,mau lagi,ujung-ujung selingkuh.Dan akhirnya putus.Dikasi motor mintanya mobil,nggak tau apa BBM lagi naik.#SalamDuaRibu.Pake sepeda ajalah.Lebih sehat dan hemat biaya.Bisa mengatasi global warming.Punya BB mintanya I-Phone.Manusia....

Inilah kisah gue dengan teman sekelas.Yang sulit dengan kata puas.Dulu pas dikelas gak ada kipas,sepanas apapun kita ya pasrah aja.Tap,pas sudah ada kipas.Oke,Oke,kita lebih enakan,gak panas lagi dan lebih nyaman.Bahkan saking nyamannya ada sampe yang kebawa ke alam bawa sadar (alias Mimpi).Sayang,kipas dua buah itu gak bisa membuat  puas 42 orang yang ada dalam satu kelas.Pas kipasnya dinaikin yang ada orang didekat kipas minta dinaikin,pas diturunin yang jauh dari kipas  malah minta dinaikin.Buntutnya,suasana kelas jadi diribut dan kacau pas lagi rebutan kipas.Dan yang kadang bahkan sering jadi korban adalah orang yang tugasnya nyetel kipas.Dimarahin,dimarahin,dan dimarahin sama teman yang lain.Padahal pas gak ada kipas ,gak ada yang rebut dan gak ada yang jadi korban bully-an Cuma karena kipas.

Lain lagi,ada orang pas miskinnya makan tahu setiap harinya aja udah besyukur banget.Tapi,pas jadi kaya,ikan aja gak mau dimakan.Maunya ayam terus.Mending miskin aja,kalau itu bisa bikin kita bisa bersyukur.Daripada kayu,kata Alhamdulillah  aja susah amat.

Renungan buat lo,lo,dan lo yang sedang baca postingan gue ini:
Ingat!
 Disaat lo makan enak dengan lauk yang bermacam-macam dimeja mewah.Disaat itu juga,ada orang yang gak bisa makan.Lapar hingga berhari-hari.Dan buat dapetin sesuap nasi harus banting tulang dulu.

Disaat lo sedang hidup dirumah mewah,bisa tidur di temapt  empuk,bisa nonton TV sepuasnya,dan disaat lo bisa punya kamar indah.Disaat yang sama ada orang yang gak punya rumah,mereka hidup dijalanan,dibawah jembatan,jangankan punya kamar,rumah aja gak punya kamar.

Disaat lo hadir ditengah keluarga yang menyayangi lo,mencintai,dan memberikan kasih sayang sepenuhnya.Tapi,disaat yang sama ada orang yang gak punya keluarga,dibuang orang tuanya,dan mereka harus bekerja sendiri buat cari makan.


Tuhan bukannya tidak adil.Tuhan bukannya pilih kasih.Tapi inilah hidup,kadang diatas dan kadang dibawah.Hidup ini seperti roda.Jika mungkin saat ini lo berada diatas,mungkin suatu hari nanti lo juga bakalan ada dibawah.tetap semangat.Hidup harus dijalanin.Harus berusaha.Syukuri.Dan katakana Alhamdulillah.