Gue rada-rada malu kalau disuruh nulis mengenai diri gue sendiri.sumpah.
Ngebaca judul postingan gue aja,gue udah  salting.
Ya,udah terima nasib aja.
Mau nggak mau,lo harus baca postingan gue kali ini.karena lo udah masuk dalam dunia gue,dunia blog gue.
Ada pepatah yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”,jadi sebagai pembaca blog yang baik,maka lo juga harus tau siapa penulisnya.nggak enak kan,pas ditanya eh yang nulis postingan mengenai “Indonesia hebat itu siapa?”.terus lo nggak bisa jawab.mampus deh lo.
Jadi,langsung saja kita membahas mengenai diri gue.sebelumnya,gue saranin lo untuk menyiapkan kantong kresek.jadi pas ada sesuatu yang gue tulis yang lo anggap lebay,ya gue persilahkan lo muntah,broh!

Mungkin,biar lebih menarik tulisan gue kali ini,ada baiknya kalau disusun berbentuk naskah wawancara.anggap ajalah gue seorang tokoh terkenal,terus lo yang jadi wartawannya.nggak ada yang istimewa kalau postingan gue kali ini Cuma disusun kayak formulir masuk sekolah.nggak seru coy!
Sekalian juga,pas gue punya waktu,gue bakalan buat video untuk postingan ini.biar lo bisa ngeliat muka gue (nggak ada juga sih,yang mau liat).

Mit,nama lo siapa?
Pertanyaan apaan ini? Kenapa lo masih nanyain nama gue?.udah lo panggil tadi! gimana sih lo.
Oke,karena gue orang yang baik hatinya (menurut,Mario teguh),ya gue bakalan sebutin kembali siapa sih nama gue? jadi nama gue yang asli dan terlengkap adalah Dewi Armitha Basri.kerenkan? gue sih biasa dipanggil dewi dan mitha.tapi lo bisa  juga manggil gue  dewiarmitha.asalkan jangan basri aja ,sih.soalnya itu nama bapak gue.

Eh,gue pernah ngecek akun social media lo.apaan sih DAB itu?
Lo ketinggalan banget,broh.masa nggak tau? Prabowo aja udah tau kalau dia menang di pemilu presiden kali ini (belum,tentu).jadi,DAB itu singkatan.ingat ya,jangan kayak teman gue.yang manggil gue BAB.emang lo pikir gue Buang Air Besar.ingat DAB.DAB merupakan singkatan dari DEWI ARMITHA BASRI.Tapi,gue juga menganggap kalau DAB itu singkatan dari Dare to Act the Best.artinya? cari di google translate,kek.masa  nanya gue mulu.

Lo,lahirnya kapan?
Hmmm,yang ini dijawab nggak yah?
Ahh..gue malu ah.yaudah,gue jawab deh,biar pas gue ulang tahun nanti,gue dapat banyak kado.
Gue lahir 17 maret 1998.masih muda,emang.jangan iri!

Lo berapa bersaudara?
Mau tau? Sesuai slogan BKKBN.dua anak itu cukup.jadi mama’ gue menciptakan dua anak saja.jadi,gue anak pertama (sulung) dan gue punya adek namanya muh.yusril basri.

 Sekarang lo kelas berapa?
Dua tahun lalu,gue kelas X.satu tahun lalu,gue kelas XI.jadi,tahun ini ? gue kelas XII.wih…udah deket nih.deket sama jenjang kuliahan.doain aja,biar gue bisa masuk ke Universitas impian gue.

Hobby lo apaan sih?
Oh,kalau yang ini banyak.gue itu hobbynya banyak banget.berapa? jutaan cokochips (korban iklan,nih).
Haha,,,kali ini,gue serius.kalau gue sih hobbynya:nulis,baca buku,gambar,browsing,berkreasi,merencakan,nonton TV,dan main masak-masakan (yang terakhir itu,boongan)

Lo,tipe orang yang gimana?
Tipe? gue orangnya perencana banget.misalnya besok kegiatan apa aja yang harus gue lakuin.ya,gue pasti catet dulu dibuku note.bukan,karena gue mudah lupa sama jadwal sendiri.tapi,karena menurut gue dengan menuliskan seperti ini,gue merasa teratur dan nggak sembarangan ngerjainnya.yang kedua,gue juga orang yang disiplin banget.maklum,disekolahan gue nggak pernah terlambat.terakhir,gue orangnya Instan.harus jadi tepat waktu.kalau misalnya hari ini ada tugas,ya gue harus selesain  hari juga.gue nggak suka ngulur-ngulur waktu .

Lo punya 3 kata kunci dalam hidup?
Oh sudah pasti.ya,gue namain 3 kata kunci itu ThreeKeyofTheLife.menurut gue, 3 kata kunci dalam hidup ini adalah pedoman hidup gue.seperti layaknya,Indonesia yang punya pedoman pancasila.Cuma bedanya.indonesi apunay 5 pedoman ,kalau geu Cuma 3.jadi 3 kata kunci itu adalah,Beribadah,belajar,dan berkarya.perlu gue jelasin?.jadi,beribadah:gue tau,dan dalam kitab alqur’an telah dijelaskan  bahwa sanya (asek) manusia itu diciptakan anya untuk beribadah kepada allah.jadi,apalah guenaya kita hidup kalau tak beribadah.beribadah artinya kita bersyukur kepada tuhan,karena sudah banyak seklai yang ia berikan kepada kita.nggak bisa dihitung,berapa banyaknya nikamt yang ia berikan.sampai gue nulis diparagraf ini pun,itu karena semua nikmat darinya.yang kedua,belajar:dalam agama gue,ada dua orang yang bakal diangkat derajatnya oleh allah SWT.yaitu orang yang beriman dan orang yang berilmu.gimana cara kita berilmu? Ya tentu dengan belajar.makanya gue disekolahin,karena gue ingin menjadi orang yang berilmu.gue percaya:Jika kita ingin menguasai dunia ini beserta isinya,maka kita harus belajar,belajar,dan belajar.dan yang ketiga,berkarya.dalam agama gue (juga).dijelaskan:sebaik0baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.dan menurut gue,berkarya itu adalah salah satu cara untuk menjadikan diri kita berguna pada orang lain.berkarya lewat tulisan yang sedang lo baca ini,dan kalau misalnya lo dapat sesuatu dari apa yang gue tulis.itu artinya gue udah memanfaatkan sebagian dari potensi diri gue untuk orang lain (termasuk,lo).tapi,diluar itu semua,apalah artinya berilmu dan berkarya tanpa sebuah iman.banyak orang pintar,tapi tak beriman.sehingga apa yang terjadi? Cuma jadi perusak.misalnya:ya koruptor.pinter,pasti.tapi,akhlaq? Nggak ada yang bisa mengatakan baik.jadi,ya kita harus seimbangin ketiga-tiganya.
*jawaban gue yang ini,lumayan panjang dan padat.*

Apa cita-cita lo?
Seperti kata pepatah,berangan-angan lah setinggi langit.Dan gue terus terang,gue memegang prinsip itu dalam hidup gue.tapi,gue gak Cuma mau bermimpi tanpa usaha.ya,gue juga bekerja keras lah untuk mewujudkan itu semua.banyak yang meremehkan apa yang geu ingikan,banyak yang mengatakan itu hanya mimpi buat gue,dan banyak yang mengatakn omong kosong saat gue bicara.tapi,gue percaya sama lagunya Aron Ashab “jangan dengarkan omongan orang lain,karena omongan orang lain itu gak ada habisnya.so,lakukan sesuka hatimu”.gue yakin,dengan apa yang gue impikan dan apa yang gue cita-citakan.gue bercia-cita untuk menjadi seorang dosen,penulis,penghafal qur’an,motivator,dan juga pembisinis.banyak yang mengatakan ke gue,itu terlalu banyak untuk diwujudkan.apalah dan sebagainya.sekali lagi,geu yakin dengan yang gue impikan.emang gak ada yang bisa menjadi nyata,kalau nggak diyakini.jika,gue yakin maka  gue bakalan terpacu untuk berusaha mewujudkan semua yang gue inginin .

Lo punya haters?
Mungkin saja iya.bukan hanya artis saja yang punya haters,orang bisa juga punya haters.jangankan orang biasa,orang luar biasa dan istimewa saja seperti rasulullah SAW punya haters.ya,kan?.jadi ,sadar atau pun tidak.semua orang yang ada didunia ini,punya hater.sebaik apapun lo! Malah,semakin baik lo,maka mungkin banyak yang iri dan so dia bakalan jadi haters.but,enjoy!.orang-orang seperti hater s itu adalah orang yang selalu merhatiin kita.jadi,syukur aja lah kalau punya haters karena ternyata ada aja orang yang merhatiin kita.

lo suka koleksi sesuatu nggak? Kalau YA,lo suka koleksi apaan?
Oh,tentu gue suka koleksi sesuatu.kalau koleksi manta pacar sih,gue angkat tangan.jangankan,mantan pacar,pacar aja nggak punya.tapi,moga aja gue nggak pacaran! ya,gue mah orangnya suka koleksi  sepatu,gelang,dan pastinya buku.kalau uang mah,gue nggak bisa koleksi.soalnya,kalau ada uang,bawaanya mau ke penjual ajah.btw,ngapain sih nanya ginian? oh barangkali mau beliin gue yah,lumayankan nambah koleksi gue.

Kenapa setiap akun social media lo,pake dewiarmitha?
Yaiyalah,itu nama gue kok.ya,kalau misalnya gue pake dewiarmithabasri,kan kepanjangan.ribet,mah.yang itu aja udah susah,apalagi kalau ditambah lagi.jadi,gue pake dewiarmitha ini untuk semua akun gue,ya biar gue nggak lupa-lupa.susah,mah kalau satu akun,namanya beda.jadi,untuk mengatasi kelupaan aja sih.

Gimana tipe cowok idaman,lo?
Sorry,I can not to answer this.no comment aja ya.

Lo,orangnya pintar nggak?
Lo nggak perlu tau seberapa pintar gue.langit tak perlu mengatakan kalau dia tinggi (asek).yang jelas,gue Cuma mau berusaha aja yang terbaik aja.okesip.Lagian mana ada sih orang yang mau ngaku dirinya pintar? Kecuali,yang minum tolak angin!
Ya,segini aja deh megenai mengenal gue lebih dalam.kalau misalnya ada diantara lo yang mau kepoin gue lagi,lo bisa kok kirm pertanyaanya di email gue dewiarmithab@yahoo.co.id  atau mention di twitter @dewiarmitha .yah,kan kalau banyak yang nanya,mungkin gue bisa lagi nulis mengenal gue lebih dalam edisi ke dua.ya ditunggu,ya.