Ini adalah untuk pertama kalinya gue ngepost mengenai review buku.Hal ini dikarenakan gue adalah tipical orang yang selalu ingin mencoba hal-hal yang baru.Jadi,gue coba yang ini deh.Sekaligus dengan visi misi agar pembaca gue yang mulia ini bisa menambah wawasan mengenai buku-buku.Siapa tau aja tertarik buat beli bukunya juga.


 Judul buku : Students Guide Bokk For Dummies
 Penulis    : Kevin Anggara
 Penerbit :  Bukune                                                                
 Jumlah halaman:260+2 lembar covernya
 Harga :dulu gue Rp.45.000 (Makassar)
                                                                                               

Deskripsi:
Lo pasti tau dong kalau pemerintah mencanangkan wajib sekolah 12 tahun.Itu artinya sebagian hidup kita akan dihabiskan disekolah.Panik?Sedih?Galau? Nggak perlu.Nih,Kevin Anggara si pelajar absurd dan banyak akal-akan bagi-bagi tip dan trik menimati hidup sebagai pelajar.
Trik buat melunakkan keganasan guru killer? Tenang,ada tutorial senyum maut yang cocok.Mau bergaul sama anak-anak keen sekolah? Ih,cetek.Pengen banyak jajan,tapi uang saku seadanya.Gampang,masalah perut itu mah,sob.Serem sama kakak kelas yang junes?Hmmmm bikin aja doi jatuh cinta sama lo hihihih.
Pokoknya,nggak akan ada lagi males-malesan ke sekolah,apalagi pusing menghadapi ujian.Ucapin bye bye sama dua hal itu .Percaya,deh,.Sekolah nggak melulu serius dan membosankan kalau kita tau caranya.
Nah, Yang gue tau,Kevin itu awalnya seorang blogger terus tiba-tiba digebet sama editor dan akhirnya bukunya jadi...
Didalam buku ini,lo bakalan nemuin:
1.      Gimana pertemuan si kevin dengan editor sehingga bisa menghasilkan buku ini
2.      Cara menyiapkan mental buat lo siswa baru di sekolah yang baru juga
3.      Cara menghadapi MOS bagi pemula
4.      Cara baik dan benar menghadapi MOS
5.      Gimana tipe-tipe kaka kelas lo
6.      Tips buat ngikutin upaca bendera
7.      Apa yang harus dibawa dan jangan dibawa saat sekolah
8.      Hari-hari ala pelajar
9.      Tips menghadapi kebosanan dikelas
10.  Alasan ampuh untuk ke toilet
11.  Alasan ampuh tidak masuk sekoalh
12.  Yang bisa dilakukan saat istirahat atau jam kosong
13.  Priabahasa plesetan si Kevin
14.  Hubungan antara pelajaran sama kepribadian pelajar
15.  Teori demand dan supply dalam percintaan
16.  Buakn soal biasa
17.  Antara geng cupu dan geng keren
18.  Ekskul dan manfaatnya
19.  Tempat nongkrong pilihan pelajar
20.  Tips memiliki uang jajan tambahan
21.  Tips mengisi hari libur
22.  Tipe-tipe guru dan cara mengatasinya
23.  Menebak kepribadian guru dengan cara jalannya
24.  Tips mengahadapi ujian
25.  Tipa-tipe pelajar saat mengahadapi ujian
26.  Tipe-tipe pengawas ujian
27.  Cara mencontek saat ujian
28.  9 langkah pedekate
29.  8 langkah putus
30.  Yang harus dilakukan saat zombie ke sekolah
31.  Dan ramalan zodiak
Buku Students Guide Book For Dummies bersama dengan BenaBook dan Just Memory.
 

              Menurut gue sendiri,buku ini bagusYap,bagus.Kenapa gue mengatakan ini bagus? Karena bagi gue buku ini memberikan inspirasi dan moitvasi bagi gue untuk menulis.Tapi,sebenarnya buku ini bukan masalah menulis sih.Hahah.Oke gue serius.Buku ini keren,absurd sesuai dengan judulnya.Buku ini menggunakan bahasa yang gahool sehingga bagi lo yang gak suka bahasa yang super-super formal.Ini cocok buat lo.Apalagi buku ini dilengkapi komedi jadi lo bisa deh ketawa-ketawaan..Tapi satu yang harus lo tau mengenai gue tentang buku ini,kan sebelum-sebelumnya gue pernah bilang kalau gue adalah tempat peminjaman buku umum diteman-teman kelas gue.Jadi rata-rata semua buku gue udah pernah dipinjam sama temen gue.Kecuali yang buku ini.Student guide book for dummies.Kenapa gue ngak mau minjemin?.
   Karena gue tau dibukunya kevin itu ada beberapa hal yang gak boleh dilakuin.Seperti moncontek itu tuh.Nah kalau teman-teman gue pada minjem maka itu artinya gue udah Share kejahatan karena gue kasi tau dia gimana cara mencontek meskipun bukan gue yang nulis.Tapi tetep aja itu buku gue.Terus kalau buku gue ditangkap gara-gara banyak mengandung hal tentang mencontek.Meskipun (sekali lagi) bukan gue yang nulis.Kalau udah ditangkap,gue mau baca apa lagi???,Yang kedua,gue gak mau minjemin karena ini buku kesayangan gue.Gue takut kalau buku gue yang ini sampai lecet,robek,dan sebagainya.Tapi,gue gak pelit juga.Hahaahah.karena buku adalah buku yang ditulis sama  sang inspirator gue dalam menulis.Yang membuat gue dapetin banyak ide, banyak pemikiran dll.Hingga akhirnya blog gue juga semakin berkembang...So,silahkan dibeli dan dibaca!!

            Sekedar info aja sih,tiap bulannya gue bakalan nge-post mengenai review buku dan juga review sinetron/film.Jadi,tunggu tiap sajian tulisan gue.Sekalian ajak teman-teman lo buat ngunjungin blog gue.Gue seneng sama orang yang suka membantu gue buat mempromosikan tulisan-tulisan gue.Disisi lain,gue juga akan berusaha untuk selalu memberikan hal-hal baru diblog gue dan tentunya tulisan yang menarik dan berkualitas tinggi.Asek.eh..minggu lalu gue nggak sempet ngepost mengenai Diary gue.sLain kali kalau gue punya waktu,pasti gue ngepost.Janji.