Sekolah.Sekolah adalah tempat yang indah jika di amati secara intens  dan setajam sillettt *julurin lidah*.Ya,di sekolah kita akan diajari dan didik menjadi orang yang cerdas,berakhlaq dan berguna.Asekkk.Nah,kalau bicarain sekolah otomatis kita bicarain pelajar juga.Karena kalau nggak ada pelajar bukan sekolah namananya.Terus apa ?,Bangunan sarang walet.Halah...
Setiap hari pelajar itu harus ke sekolah.Selain untuk nengokin sekolah dan belajar,kesekolah juga karena kepengen jajan.Ayo ngaku lo.Andai kata sekolah itu manusia.Gue percaya dialah manusia yang paling bahagia didunia ini.Kenapa? karena ia selalu ditengokin sama orang banyak.Bayangin 6 hari berturut-turut,Bo’.Terus ngunjungin nya juga nggak cuma sedetik dua detik doang,tapi 7 jam (untuk pelajar SMA).Bayangin.Tapi,jangan dibawa pusing.Karena ini semua untuk kebaikan kita,untuk masa depan kita,dan untuk cita-cita kita.
            Karena pelajar itu setiap hari kesekolah buat belajar,maka pastilah harus membawa sesuatu.karena nggak mungkin kita ke sekolah nggak bawa apa-apa.Mau apa coba kesekolah tanpa bawa sesuatu? Ohh..kepengen ngeliatin gebetan doang.Ohhhh
Terus apa gitu yang harus dibawa kesekolah?

1.Pulpen

       Yap ini sudah pasti.Gunanya untuk dipake nulis.Nggak mungkin kan buat digigitin doang.Tapi,termasuk juga tuh buat digigitin.Kalau menurut pepatah , pulpen itu senjatanya pelajar.Nah,itu berarti kalau nggak bawa pulpen kesekolah,lo nggak siap perang.Kalau udah nggak bawa pulpen,ya bawaannya Cuma minjem ama teman sebelah.Untung-untung kalau temennya mau minjemin,kalau pelit.Ya terima aja tuh nasib nulis pake bulu ayam.Kalau masih nggak punya bulu ayam,lo bisa kok pake bulu dadanya Ridho Rhoma.Pasti tulisan loh bakalan modis.Gue juga sering jadi tempat peminjaman pulpen,tapi yang buat gue keseeelll adalah orang yang minjem tapi gak balikin.Gak tau diri banget.Apalagi kalau pulpennya sampe diilangin.Gak papa sih kalau digantiin,kalau nggak.Ya,teima nasib lagi.Satu lagi yang bikin gue kesseeel mengenai pulpen.Yap,sering banget ilang.Entah karena pulpen itu gak betah sama gue atau karena dia lagi nyari gebetan,ia selalu menghilang dari gue.Nggak selalu juga sih. Fenomena kehilangan pulpen ini gak hanya nyerang gue aja ,tapi semua pelajar pernah.Bahkan,karena keseringan kehilangan pulpen, ada tuh teman gue yang sampe nulis dipulpennya “HEY,MALING.AMBIL AJA”.Astaga.....nahall....

2.Penggaris.

            Selain pulpen,penggaaris juga merupakan hal yang wajib di bawa kesekolah.Gunanya, bukan untuk mengukur panjang bulu hidung pak guru,juga bukan untuk mengukur pintu toilet.Tapi,gunanya untuk mengukur seberapa panjang cinta sidoi sama lo.Halah....ini masih bukan.penggaris,gunanya untuk menggaris.Misalnya gambar segitiga,menggambar grafik,dll.Tapi,sayang pelajar gak semuanya punya yang namanya penggaris.Hal ini mengakibatkan pas ada tugas menggaris eh saling pinjem meminjem.Yang unik adalah,saling pinjemnya sama dengan membagi.Membagi disini dalam artian mematahkan penggarisnya.Gak enak banget rasanya pas disuruh buat garis sepanjang 15 cm,tapi penggarisnya tinggal 10 cm doang.Ribet .

3.Buku

            Lalala.Ini yang paling pokok harus dibawa.Ini mah Pacaran sama si pulpen.Eh malah kemarin udah lamaran loh.Kalau nggak salah mas kawinnya 12 butir telor asing.Yap,kembali ke pokok.Nah, buku itu pastinya buat ditulisi.pasti.nah,yang menarik nih pelajar itu rata-rata pasti mempunyai coretan –coretan di belakang bukunya.Entah karena boring banget dengerin gurunya celoteh kepanjangan atau karena memang orangnya kreatif.kalau gue sih gabungan ke duanya.Tapi,jangan salah nyoret-nyoret kayak gini pas guru menerangkan mempunyai manfaat.Misalnya, saja melatih otak kanan dan otak kiri.Yap,otak kiri lo dengerin guru dan otak kanan lo ehh....oh ya mencatat.Jadi seimbang tuh.Semakin banyak coretan yang ada di buku lo,maka itu artinya lo semakin bosan kreatif.Satu lagi,buku itu selalu menjadi sasaran untuk dirobeki tiap ulangan.Kasihan juga.Karena keseringan ulangan maka bukunya juga keseringan dirobek,alhasil bukunya makin tipis aja.Kayak dompet gue,tipis.Ada baiknya lo beli kertas khusus untuk ulangan.Jadi,lo nggak ngerobek-robek buku lo lagi.

4.Tipe-x
     
       Gue gak tau kenapa barang ini dinamakan tipe x.Kenapa bukan tipe-A atau tipe B dan Tipe C-Z.Di kelas gue anehnya lagi tipe-x itu namanya Istip.Nah,gue makin bingung aja, dari mana asal katanya.Kalau gue mau cari di google translate,nggak mungkin juga.Karena gue nggak tau,Istip itu bahasa apa.Udah taulah pasti apa fungsi Tipe-x ini.yap,buat nutupin kesalahn tulisan.Sama tuh kalau noda diwajah ditutupin pake make-up. Jadi make up nya itu istip.Gue sih natural aja.Ada juga tuh pelajar yang make tipe-x sampei berlebihan.Jadinya,tuh buku bukannya kayak buku tulis lagi, tapi kayak papan krambol.Menor banget tipe-x nya.Mungkin,ada baiknya lo kurangin make tipe-x ,karena selain merusak tinta pulpen lo,harga tipe-x agak mahal.Lebih baik uang buat beli Tipe-x dijadiin tuh buat makan batagor di kantin sekolah.Apalagi kalau yang kerjaannya cuma minjam punya teman doang.Udah kayak pasar deh kalau teriak-teriak hanya buat minjem doang “MIT,TIPE-X DULUUUUU”Ribet.Terus? kalau ada kesalahan tulisan gimana?? .Lo bisa coret satu kali tulisan lo pake garis mendatar.Contoh: ini salah

5.LKS

         
         Ini keren nih buat dibahas.Bagi lo yang benci kerja soal,ada baiknya lo nggak usah bawa LKS ke sekolah.Jadi pas disuruh sama guru buat kerjain,ya lo cuma bilang “LUPA NIH BU”.Gampang kan.Tapi,lo juga harus siap-siap terima kenyataan kalau lo harus dihukum.LKS itu juga merupakan pengikat tali kebersamaan antar teman sekelas.Kenapa? karena pas disuruh kerja,pasti nggak pasti sekelas jadi rame kumpul-kumpul buat kocok arisan saling mencontek dan kerja sama.Berarti ini meningkatkan tali pertemanan kita lah.

6.Tas

             Pastilah.Nggak mungkin lo harus bawa ke 5 barang diatas tanpa tas.Nggak mungkin juga,kita harus make kresek atau kardus buat bawa semua barang-barang itu.Tapi,boleh juga tuh pake lemari.Terus lemarinya lo kasi roda kecil.Jadi pas lo mau kesekolah lo tinggal tarik lemarinya.Tidak ribet dan  tidak membuat pundak lo sakit.

7.Uang

      Mungkinkah ini yang terpenting? Bisa jadi.Karena sebagian besar.Halah,,,kayak nya udah semua.Yap,semua pelajar gak bakalan ke sekolah kalau nggak dikasi uang.Yang ada kalau gak dikasi,yang ada pas jam pelajaran cuma mikirin itu mulu dan akhirnya kebawa galau. “GUE MAKAN APA NANTI,GUE BAYAR ANGKOT PAKE APA PAS PULANG”.Segitulah.

8.Diri sendiri

          Tentunya.Yang mau sekolah kan kita.asa barang-barang tadi  pergi sendiri ke sekolah tanpa kita bawa.Itu mimpi namanya.Jadi, sebelum kesekolah,ingat jangan sampai lupa bawa diri sendiri.Karena yang mau belajar itu kita.Satu lagi,kevin Anggara bilang jangan lupa bawa otak.Ok fix.

         
         Kehidupan pelajar memang menarik.Karena banyak hal-hal yang seru buat dibahas.Termasuk mengenai hal-hal yang tadi.Menyangkut masalah yang diatas,gue saranin sebelum lo kesekolah,ada baiknya lo periksa kembali barang-barang lo.Jangan sampai ketinggalan.Gak enak rasanya kalau minjem mulu.Jelle Banget.Oke sekedar motivasi:

Buat teman-teman gue yang lagi baca tulisan ini,yok kita tingkatkan semangat kita buat sekolah dan belajar.Karena ini semua bekal untuk masa depan kita nanti.Amin”