Dari judul mungkin lo pada bertanya-tanya “ini postingan apaan sih?”.jadi gini,gue pake kalimat itu sebagai judul postingan gue kali ini karena itulah kata yang paling sering gue dengar menjelang detik-detik hari kelahiran gue.ya,kalimat ini paling gak asing ditelinga gue yang terlontar dari sekian banyaknya mulut teman gue.kalau di itung-itung,17 maret 1998 sampai 17 maret 2014,itu berarti gue udah 16 tahun.gue udah tua ya,gapapalah.yang penting bukan tua-tua keladi apalagi tua-tua bangke.wahaaahaha. Gue jadi mau cerita mengenai ulang tahun gue kali ini.Ultahu gue kali ini gak kayak ultah-ultah yang tahun sebelumnya.biasa aja sih.yang penting happy.sebelumnya tanggal 15 maret 2014,gue dan orang tua beserta teman bapak gue jalan-jalan ke senggol pare-pare.sayang adek gue nggak ikut.ya,ditempat ini,gue paling sering ngerayain ultah gue.ngerayaiinya gak pake kue ultah,tiup lilin,terus disemprot-semprot gitu.nggak.gue cuman keliling aja meilhat keindahan pantai sambil syoping-sypoing gitu.gue enjoy banget sob.diselang-seling gue keliling-keliling,gue ngeliat penjual sepatu new balance yang nyelip diantara para penjual pakaian loag.aneh kan?.awalanya gue pikir sepatu new balance itu juga loag,jadi dibenak gue pasti harganya agak murahan gitu.tapi,pas gue nanya.Alamak..sumpah mahal cuy.Rp.380.000.keren emang.alah,sepatu new balance itu akhirnya cuman menjadi mimpi gue doang.eh.lu yang lagi baca tulisan gue,kalau lo lagi kelebihan duit,beliin gue yahh.mention atau message aja,nanti gue kirimin alamat gue yang lengkappp.

 Setelah beberapa jam gue jalan-jalan akhirnya tibalah pada titik yang gue inginin banget.Warung.haha,emang ya kalau tukang makan.lokasi kali ini dipinggir pantai,sambil nikmatin matahari terbenam,angin laut,dan bunyi desir ombak.pokoknya cakeplah.dan gue sempat motret pemandangan laut saat itu.

 Nah,kan umur gue udah 16 tahun nih.berarti 1 tahun lagi: 

1.gue akan punya KTP.artinya,bakalan ada bukti kuat lagi kalau gue ini warga negara indonesia.yeee..akhirnya,didompet gue ada isinya juga.iya,isinya KTP.kalau duit mah masih minta sama orang tua. 

2)gue akan punya SIM.meski gue belum mahir-mahir banget mainin ngendarain Motor,tapi tetap aja gue bakalan ngurus SIM.ini artinya,gue bakalan punya SIM buat diserahin sama pak polisi jikalau terkena sweeping lagi.gue gak akan ditinlang lagi seperti dulu.haha 

3)gue bakalan nyumbangin suara gue dalam pemilihan umum.ini artinya,gue bakalan punya hak untuk memilih wakil rakyat yang bener-bener pantas untuk dijadiin wakil rakyat.berhubung sebentar lagi indonesia akan memilih nih,gue mau kasi’ saran aja sih buat para pemilih nantinya.iya,jadilah pemilih yang cerdas dan bijak.jangan mau diperbuta sama yang namanya sogokan,jangan mau tertipu sama yang namanya janji-janji.pilihlah calon wakil rakyat yang memang mau mengabdikan dirinya utnuk rakyat.bukan untuk berbahagia diatas penderitaan rakyat.catet kalau perlu. 
          
         Jauh hari sebelum gue ulang tahun,13 maret itu,gue udah di kasi semacam suprise lah.teman-teman gue pada nyanyi lagunya jamrud”selamat ulang tahun”.seneng lah pokoknya.bahkan pas hari sabtu lalu gue juga dikasi kejutan.iya,waktu itu gue lagi dari WC terus gue mau masuk kelas yang didalamnya adalah teman sekelas gue.saat itu pintu lagi ketutup.nah pas gue teriak buat dibukakin pintu...ten te de deng..pintu kebuka dan sontak teman gue teriak..jleb..gue di foto dengan ekspresi gak cakep banget..sumpah.awas yaa,yang foto!!.tapi,gue mau ucapkan terima kasih banyak buat kalian semua temang-temang gue tersayang.kalian memang teman yang paling baik.buat gue kado dan kejutan itu gak terlalu penting,karena yang penting adalah kalian semua ingat ulang tahun gue.makasih..pelukan yokk. 

 Ulang tahun ya pasti punya harapan.di ulang tahun kali gue punya harapan banyak bingits.ampun dah .. ini alay banget.biar banyak di aminin,kalian semua baca ajalah: 

1.gue jadi anak yang lebih baik lagi.berbakti pada orang tua,guru,dan semua orang.dan terpenting adalah gue menjadi anak yang soleha,taat dan takwa terhadap Allah swt.pokoknya gue menjadi muslimah yang baiklah.

 2.gue juga berharap tahun ini juga,gue udah nerbitin buku gue.dan semoga aja diterbitin oleh penerbit impian gue “Bukune”.gue udah punya nazar kalau memang buku gue diterbitin sama bukune.doain ya...

 3.gue juga sangat berharap,gue bisa membentuk komunitas blogger tahun ini juga.gue mau anggotanya banyak buanget..amin

 4.gue semakin berprestasi.gue mau semua orang bangga sama gue.gue berharap semoga prestasi gue saat ini selalu bersama gue bahkan lebih meningkat dibanding yang sekarang.

5.dan semua harapan yang di pikiran gue,dibenak gue,dihati gue,dan yang ada di dalam raga gue serta harapan yang ada pada semua orang bisa terwujud semuanya.amin

6.satu lagi,semoga apa yang gue ingin beli semuanya bisa gue dapatkan tahun ini.iya,misalnya new balance,skateboard,biola,dan juga buku-buku.amin

      Bagi gue,ulang tahun itu bukan hanya sekedar menambah usia doang.tapi,lebih dari pada itu semua.kita harus memperbaiki kesalahan yang telah kita lakukan tahun sebelumnya,kita harus mampu menjadi lebih baik ditahun ini,dan tentunya kita harus memanfaatkan sebaik mungkin usia ini.jangan sampai ajal sudah menjemput,tapi kita belum melakukan apa yang kita mau .