Selamat malam.
Mari memulai konten baru yang disebut “Ide Gila”. Ide ini dikatakan gila sebenarnya bukan karena orang gila yang memikirkannya. Bukan pula dengan ide ini orang akan menjadi gila. Tapi, diberi nama ide gila, yah karena mau aja. Simple.
Pada konten ini, akan memberikan mengenai ide-ide saya yang bukan berarti tidak pernah dipikirkan oleh orang lain. Namanya juga manusia, jangankan ide, jodoh saja sekarang mau disama-samain.

Baik, untuk pertamanya.

Ide ini mungkin sudah ada. Tapi, biarlah terungkap kembali.

“ JASA PENYEWAAN KALKULATOR”

Hasil gambar untuk banyak banget kalkulator
Source: Google

Entah sejak kapan ide ini muncul di otak saya. Yang jelas, hari itu saya sedang kuliah Fisika Inti. Dan Dosen meminta untuk mengeluarkan kalkulator masing-masing. Namun, masih ada saja teman-teman yang belum memiliki kalkulator. Bukan karena tidak sanggup membelinya, tapi hanya saja tidak memasukkannya sebagai prioritas. Solusi lain ketika sudah begini adalah meminjam dari teman kelas lain. Oke, itu akan meringankan beban, dan membuat kita untuk berbuat kebaikan lagi bagi teman.
Nah, bagi mahasiswa yang bergelut dengan dunia sains. Tentunya kalkulator yang digunakan bukanlah sejenis yang digunakan oleh pedagang. Melainkan kalkulator scientific.

Kemudian,

Melihat fenomena ini, saya terpikirkan bagaimana seandainya saja ada orang yang menyewakan kalkulator atau saya sendiri yang membuat jasa penyewaan itu. Saya cukup membeli beberapa kalkulator, kemudian membuka lapak kecil di depan kampus atau kalau mau lebih ekstrim yah di depan lab. Kemudian saya patok harga tertentu, bisalah Rp.5000 selama mata kuliah itu. Lumayan bisa jajan. Apalagi kalau hari ujian, percayalah akan banyak yang sewa.

Ini bisa juga jadi saran buat kalian yang penggalangan dana untuk kegiatan. Jangan hanya menjual makanan terus. Ini bisa dicoba. Lumayan untungnya banyak.

Oke sekian dulu idenya. Semoga bermanfaat.
~Ketika ide ini memang belum ada yang miliki,  maka saya berhak atas kepemilikannya~