Sebelumnya,gue akan meminta maaf atas ketidakhadiran postingan gue selama dua minggu di blog ini.Gue pikir setelah UN berakhir,gue akan ngeblog sepuasnya.Namun,Tidak.Gue malah lebih sibuk dan bahkan waktu  istirahat gue pun berkurang.Dua minggu yang lalu,gue sibuk karena kakak sepupu gue menikah.Meski bukan gue yang menikah,tapi tetap saja gue sibuk.Malam minggu yang lalu,gue sedang berada di Makassar.Bukan liburan,bukan.Cuma lagi jalan-jalan aja untuk cari referensi kost yang akan gue tinggali selama 4 tahun kedepan.Yoman,gue sudah hampir jadi MaBa.Satu tahap lagi.Dan akhir-akhir ini gue sedang sibuk menjalani bisnis terbaru gue.Ahhaaaa.Buat ngisi waktu luang gue,tapi kalau misalnya gue nyaman dengan ini semua.Gue akan melakukannya bahkan sampai gue sudah masuk kuliah nanti.Yap,sekalian promosi.Silahkan baca disini,bisnis apa saja yang sedang gue lakukan Disini

Saat gue tiba di depan kost yang rencananya gue akan sewa.Ada beberapa hal yang membuat gue gelisah tak menentu.Gelisah gue gak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.Galau kalau gue gak bisa punya teman disini.Merana kalau nantinya teman sekost-an  gue gak bisa menerima kebiasaan gue.Takut kalau misalnya gue kebelet BAB,tapi toiletnya masih dipake sama teman lainnya.Tapi,gue akan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga orang-orangnya.

Kost adalah bagian terpenting dalam hidup seorang mahasiswa.EaaaaAaa.Dan kost yang baik juga akan menjadi faktor keberhasilan mahasiswa.Karena kost adalah tempat berkelana selama kuliah.Dan waktunya gue ‘Si Manusia Bermata Empat’ akan berbagi tips:Gimana caranya milih kost yang baik untuk Mahasiswa baru!!

1.Letaknya Strategis,sehingga mudah menjangkau tempat kuliahan.Kalau kejauhan,repot juga.Perlu bayar angkot pulang pergi tambah uang minum kalau misalnya lu sedang haus didalam angkot.Tapi kost yang dekat dengan kuliahan,akan sangat mempermudah.Jalan kaki dan pastinya sehat.Kan lumayan gak ke tempat fitnes lagi.

2.Bersih dan nyaman,membuat penghuni sebuah kost akan  menjadi lebih betah tinggal dikost.Bagaimana caranya untuk tau kalau kost ini bersih atau enggak secara kita belum tinggal (Kalau misalnya lu cari)? Gampang! Kalau lu baru pertama ngeliat itu kost,terus dipagar banyak tergantung pakaian dalam dan segala kawan-kawannya.Itu artinya gak bersih.Lu harus balik kanan dan langkah tegak maju,jalan!

3.Orang-orangnya baik.Biasanya kost atau pondokan berisi beberapa penghuni lainnya yang awalnya kita gak kenal satu sama lain.Gak tau si A gimana dan si B gimana.Jadi supaya lu bisa tau:Apakah orang dalamnya baik atau ramah,sebaiknya lu masuk kedalam kost buat survei kamar mana yang lu minati.Kalau penghuni lainnya ramah ‘nyapa’ atau ‘senyum’ sama lu.Itu artinya kost ini paling cocok buat lu.

4.Aman.Buat apa kost murah,kalau tiap hari celana dalam lu hilang.Sebaiknya lu cari kost yang jauh dari keramaian.Karena semakin dekat dengan keramaian akan semakin besar kemungkinan keamanan berkurang.Saking nggak amannya,terkadang bahkan sering anak kost-kost-an kehilangan celana dalam yang dijemur.Busett tuh maling.

5.Harga terjangkau.Kost yang baik adalah yang nyaman dan terjangkau.Lu bisa nyewa kost tanpa duit orang tua.Caranya kerja sambil kuliah.Gue pernah bahas diblog gue gimana caranya kerja sambil kuliah.Baca Disini.(Klik aja,bukan iklan kok)


Jadi,pesan gue adalah pilihlah kost yang sesuai dengan hati.Jangan sesuai dengan kantong.Btw,selamat buat teman-teman SMA seangkatan gue tahun ini yang LULUS SMA dan LULUS SNMPTN.Dan buat yang belum lulus,coba lagi.Berusaha dan jangan menyerah.Yakin,Tuhan selalu melihat setiap usaha yang kita lakukan dan memberikan sebesar apa yang kita telah usahakan.