Sebelumnya gue mau minta maaf dulu karena malam minggu lalu gue gak sempat untuk mempublish tulisan gue.Berhubung waktu itu gue benar-benar sibuk  menyiapkan persiapan maulid di Sekolah,ditambah lagi persiapan try out.Bahkan disaat gue sedang menulis postingan ini gue masih dalam zona try out.Ya,gue curi-curi waktu untuk menulis.

Postingan ini sebenarnya spesial hari valentine,sabtu kemarin.Tapi,gue gak sempat makanya gue posting hari ini.Walaupun sebenarnya gue gak ngerayain yang namanya valentine.Karena status gue jomblo.Ah,enggak.Gue memang gak ngerayain hal kayak ginian.

Valentine kemarin,gak akan ada yang spesial buat mereka yang tanpa pasangan atau bisa diklasifikasikan sebagai makhluk jomblo.Termasuk gue.Sebenarnya apa valentine? Kenapa harus dirayain sama orang diseluruh dunia? Kenapa gak ngerayain hari kelahiran gue aja?

Valentine,kalau menurut arti yang gue tau itu sebenarnya sebuah hari kasih sayang.Biasanya ada acara tukar-menukar kado.Atau saling tukar menukar ciuman.Ditandain dengan banyaknya coklat yang dijual di supermarket dan keadaan semuanya berubah jadi pink.
Valentine mempunyai sejarah.Jangan sampai lu rayain tapi gak tau sejarahnya.Sama aja,tau makan tapi gak bisa masak. Valentine itu adalah hari kematian seorang putra romawi bernama St.Valentinus.Seorang pendeta romawi waktu itu.Jadi,untuk mengenang kematiannya,Claudius II menjadikan 14 Februari sebagai hari untuk mengenang kematian St.Valentinus.

Jadi,dapat disimpulkan bahwa saat lu ngerayain valentine sama saja lu ngerayain hari kematian valentinus.Menurut lu penting?
Biasanya yang ngerayain valentine itu adalah orang yang punya pacar alias nonjomblo.Bagi gue punya pacar atau nggak,valentine itu gak penting.Pada saat valentine-valentine kayak gini,banyak pasangan yang ngelakuin hal-hal yang menurut gue harusnya nggak dilakuin.Tukaran kadolah,suap-suapan coklatlah,kencan-kencangan,bahkan sampe ada yang melakukan sesuatu untuk membuktikan cintanya itu.Ujung-ujungnya,menyesal sendiri.I hope you know what I mean?
Disini,gue  sebagai jomblo yang hobinya mengamati orang pacaran mempunyai beberapa kesimpulan.Kesimpulan ini gue tarik dari pengamatan yang gue lakukan  dengan empat mata.Mata gue memang empat.Dua mata tambah kacamata hasilnya empat mata.Bener,kan?
Antara orang pacaran dan gak pacaran bedanya Cuma sedikit,jadi jangan terlalu gengsi buat yang gak punya pacar.Palingan yang membedakan Cuma status doang.Apaan status,gue punya status kok.Status gue,ya pelajar.Btw,buku gue yang berjudul Status pelajar akan segera terbit.Ya,doain aja secepatnya.Tinggal satu langkah lagi.Gue saranin,lu nabung biar bisa beli.

Perbedaan pacaran sama gak pacaran,juga Cuma beda dengan isi inbox hapenya doang.Kalau orang pacaran pasti inbox hapenya itu kebanyakan SMS dari pacar.Kalau yang gak punya pacar,ya cukup lu tau aja.Seringnya Cuma di-SMSin sama operator.Mau kasi info kalau nomornya dalam masa tenggan.Wleh.
Karena postingan gue kali ini spesial valentine.Spesial cinta-cintaan.Gue akan nulis kata-kata cinta yang indah.Ini adalah pertama kalinya gue nulis tentang hal cinta-cintaan.Sebenarnya niat buat nulis kayak ginian sudah lama,tapi karena gue takut diciye-in sama orang-orang,jadi baru kali ini gue bisa lakuin.Inipun gue tulis sembunyi-sembunyi,takutnya kalau ada yang baca pasti gue di ejekin.

Silahkan,

Cinta itu ibarat air yang mengalir.Disaat sedang tak ada hal merintang,ia akan berjalan dengan mulusnya.Tapi,disaat alirannya ada yang menghalangi,ia akan berhenti atau malah berbelok arah.
Sama kayak cinta,disaat cinta yang sedang dijalanin tak ada yang mengganggu,ia akan berjalan dengan mulus.Tapi,disaat cinta yang dijalanin,sudah ada sedikit rintangan,ia akan berhenti atau malah pindah kelain hati untuk kembali menjalin cinta.

Cinta,kadang membuat hal yang tak wajar menjadi wajar.Mengubah sedih menjadi tawa.Membuat sepi menjadi ramai.Dan merubah putus asa menjadi semangat.

Tapi,cinta layak sebuah koin.Mempunai dua sisi.Jika salah satu sisinya berada diatas,maka satu sisi lainnya akan berada dibawah.Selayaknya cinta,ada suka dan duka.Jika suka maka tak akan tergoreskan duka.Begitu sebaliknya.

Karena cinta,kadang membuat hati yang tenang menjadi galau.Membuat mata  yang nyenyak tidur tak bisa tertutup.Bahkan,jiwa yang bernyawa menjadi tak bernyawa.
Mereka yang bercinta,sudah wajar.Semua orang akan terpaut dengan cinta.Karena manusia punya hati untuk merasakan.Karena manusia dititipkan rasa dan karena manusia butuh sayang.

Cinta adalah rasa disaat manusia merasakan bahwa dia butuh orang lain.Cinta tak pernah diterka kapan dia datang dan dengan siapa dia akan tiba.

Karena cinta adalah takdir.
Karena cinta buruh waktu untuk bisa menjadi sejati.
Butuh wakru unruk bisa setia.
Dan butuh dua hati untuk mewujudkannya.
Itulah cinta.

Waktunya gue bilang,sempurna.Asli,gue gak nyangka bisa keluarin kata-kata beginian.Entah apa yang menyambar gue tadi.Itulah tadi kata-kata seorang jomblo mengenai cinta.Jangan kira gue gak tau apa itu cinta,karena seorang jomblo juga tau sebenarnya bagaimana itu cinta.
“Jika lu bosan dengan status jomblo.Cobalah untuk membunuh orang yang pacaran,maka status lu akan berubah jadi tersangka.”
                                                                                                                                                              

                                                                                                                                                                                                                                         Salam Jomblo,

                                                                                                                                                 
                                                                                                                                                                                                                                 Dewi Armitha Basri,Mblo.