Malam minggu enaknya di rumah.Daripada keluar sama pacar gak jelas di jalanan. Mirip sama kupu-kupu malam yang gak tau jalan pulang kemana.Dan malam minggu itu enaknya bareng keluarga,nonton TV danznyetel channel SCTV.Nonton GGS gitu.Biar kayak anak jaman sekarang yang alay karena Aliando.

Sekarang sudah januari.Awal tahun setelah akhir tahun.Maret tinggal 2 bulanan lebih lagi.Dan itu artinya gue sudah dekat dengan sweet seventen.Gile.Gue udah tua.Seperti remaja-remaja yang lain,pas sweet seventen pasti dirayain besar-besaran.Gue juga mau.Tapi,kayaknya ditahun 2o15 ini gue gak bisa kayak mereka.Karena pas ultah gue 17 tahun nanti,gue juga dihadapkan sama UAS.UAS bakalan dilaksanakan tanggal 16 maret selama 1 minggu.Dan gue ultah pas 17 maret .Jadi,mungkin gue gak lakuin apa-apa kecuali belajar dan belajar.Biasanya pas gue ultah gue pasti kepinggir pantai bareng keluarga sambil makan-makan gitu.Gue gak pernah ngerayain ultah gue.Tiup lilin.Dan potong kue.Karena di agama gue hal kayak gituan dilarang.Tapi,kalau ada yang datang kerumah terus bawa kue yang ditancepin lilin y ague mau-mau aja.Kan gak baik rezeky ditolak.Kalau lilin gak ditiup kasihan juga mereka yang bawa kue sudah beli lilin murah-murah.Yang jelas,gue Cuma berharap semoga kado terindah di 17 tahun yang akan datang itu gue lulus SMA dan keterima di Universitas impian gue.Dan juga semoga buku gue terbit.Terbit.Habis gelap terbitlah terang *salah focus*

Ngomong-ngomong mengenai maret.Gue itu zodiaknya pisces.Sebenarnya gue gak terlalu percaya dengan ramalan-ramalan zodiac.Karena menurut gue perencana terhebat itu adalah Tuhan.Tapi,kalau ramalannya baik-baik yague bisa saja percaya.Dikit.Pisces,Zodiak yang mempunyai lambang ikan.Maklum ikan dirumah gue sering dibawa kabur sama kucing cabe-cabean liar #gaknyambung
Dibawah ada beberapa fakta-fakta tentang pisces.Bukan ramalan.Tapi fakta.Dan itu jelas kebenarannya.Tiap gue baca,pasti gue tersentuh dan tersinggung.Karena emang itu benar.Bagi kalian yang juga berzodiak pisces,coba deh cocokin sama diri kalian.

Pisces itu hoby banget mencoba-coba  memasak yg belom pernah dilakukan menunya
Ngomong masalah memasak.Gue bukan ahlinya.Tapi,gue berusaha untuk menjadi seorang chef.Alah..Tapi,bukan chef kayak yang di TV-TV itu loh.Chef yang gak bisa ngehargain hasil kerja orang lain.Minggu ini,gue mendapatkan sebuah perkembangan yang luar biasa.Kenapa? Gue bisa memasak.Minimal gue bisa memasak nasi.Sebenarnya udah lama gue bisa tapi kalau pake rice cooker.Nah,sekarang gue bisa masak nasi yang make panci.Dan yap gue berhasil.Dan ngomong-ngomong masalah menu,gue memang suka mencoba memasak hal-hal yang sebenarnya gak ada resepnya.seperti yang dulu gue pernah buat yaitu mie rebus syusyu.Coba baca disini:……………….Bagi gue membuat resep baru itu adalah sebuah inovasi.Walau salah,tapi gue sudah berani mencoba.

Pisces paling pinter nutup-nutupin! Kalo dia lagi sedih, dia selalu bisa nunjukkin dirinya gapapa..Padahal mah sedih banget
Gue kalau punya masalah memang suka curhat sama orang lain.Tapi,gue punya tujuan yaitu mendapatkan solusi.Pas gue sedih,gue ya sedih aja.Gue gak lebay.Gue bukan anak alay yang tiap sedih harus ngetweet dulu.Bukan.Gue selalu menyembunyikan sedih gue dari orang lain.Gue selalu tampil ceria meskipun dihati gue sedihnya minta ampun.

Pisces kalau lagi marah lebih baik diemin dulu, jangan diganggu
Guru gue pernah bertanya keteman gue apakah gue pernah marah.Maklum gue katanya anak baik-baik.Memang gue jarang marah.Lagian buat apa gue marah-marah kebanyakan,nanti cepet tua.Tapi,bukan berarti gue gak pernah marah.Gue kadang emosi sama orang-orang yang bikin emosi naik.Padahal gue sudah berusaha nahan amarah.Kalau gue marah gue memang suka didiemin sama temen-teman.Mereka takut kalau marah gue naik lagi,gue bakalan jadi manusia serigala dan nerkam mereka semua.Jangan ganggu gue!

Pisces cuma mau apa yang diucapkannya disimak oleh orang lain, dan dia pasti juga akan melakukan hal sebaliknya
Gue suka orang yang pas gue ngomong dia dengerin.Minimal ngangguk-ngangguk kepala lah.Gue gak demen sama orang yang gue lagi cerita,dia Cuma respon dengan kata “OH”.apakah nggak ada kata yang lebih menyakitkan dari kata itu? Orang yang dengerin gue ngomong maka gue bakalan dengerin pas dia ngomong juga.Dan orang yang balas gue dengan kata “OH” gue bakalan balas dengan tamparan cantik.

Jika sesuatu yang buruk terjadi pada Pisces, mereka kemungkinan besar berpikir : "Inilah bagian Kisah hidup saya”
Nah ini dia.Saat gue sedang punya masalah besar.Gue hanya berpikir “Ini adalah cara tuhan.Semua telah direncanakan”.Rencana tuhan itu yang paling indah.Dan gue percaya itu.Apapun yang terjadi gue percaya ini adalah jalan hidup gue.Semuanya telah diatur tinggal gue yang menjalani.

Pisces bisa bersikap lembut kepada siapapun, mereka tak pernah memandang derajat ataupun status sosial orang lain
Memang.Gue gak pernah membedakan antara satu dengan yang lainnya.Kecuali kalau gue sendiri dibeda-bedain,ya gue gak bisa ngapa -ngapain.Miskin,kaya,baik,jahat,cantik,jelek gue juga temenin kok.Gue bakalan baik sama mereka yang juga baik sama gue.Kebaikan bakalan dibalas dengan kebaikan juga kok.

Pisces itu sering jadi tempat curhat temen-temennya
Iya.Soalnya gue bukan ember bocor.Gue sering banget ditempetin curhat.Mungkin karena gue orangnya bisa denger.Maklum gue punya kuping dua.Maksudnya,gue bisa denger orang lain yang cerita.Emang gue suka dengar cerita orang lain.Serasa jadi psikolog gitu terus kasi solusi.Pacar putus aja temen gue pernah curhat sama gue.Padahal gue gak tau sama sekali mengenai pacar.Ini contohnya:
Maaf kami pake bahasa Indonesia-Makassar

Pisces itu orangnya sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya
Buktinya gue suka banget pergokkin teman gue yang suka buang sampah bukan pada tempatnya.Emang lo pikir,dunia ini  milik lo sendiri.Dunia milik kita.Jadi jaga kebersihan.Jaga lingkungan.Biar kita bisa hidup dengan nyaman dan aman.Biar gak ada lagi kejadian-kejadian yang bisa merugikan diri kita sendiri.

Pisces orangnya romantis, bahkan lebih romantis dari apa yang orang lain pikir.
Ya.Gue romantic.Kalau lo jadi pacar gue,mungkin lo gak rela putusin gue.Tapi,kalau udah terlanjur diputusin ya gue yakin lo juga bakalan susah move on dari gue.Lupakan masalah yang tadi.Iya,gue suka sesuatu yang membuat orang lain senang dan menurut gue itu  bisa dilakuin dengan memberikan sikap romantic.Gue suka ngegombal malah.Ini buktinya:
Ini Whats App-an sama Mantan.Tapi,cewek.Heran?


Pisces orangnya selalu mencari tau apa yang baru, biar gak kudet
Kita kan harus pintar,jadi harus banyak belajar.Belajar bukan Cuma disekolah tapi di google juga.Gue pas ada yang gak gue tau pasti gue tanya ke google.Misalnya gue gak tau arti ootd.apaan sih ootd? Sekarang gue tau berkat gue browsing di google.Semua gue lakukan biar gak kudet.Biar gak dibilang ketinggalan zaman.Besok-besok kalau ada waktu gue mau ciptain lagu “Hymne Google” ahh….

Postingan gue kali ini,bukan untuk memuji diri gue sendiri.Tapi,lebih ke certain yang sebenarnya terjadi sama gue.Hampir mirip emang.Sebelumnya,gue mau ucapin terima kasih sama akun twitter @Faktapisces,berkat tweet-tweetnya gue bisa nyelesein postingan kali ini.Terima kasih.