Lagi-lagi postingan gue telat.Maaf banget.Silahkan baca!

Tinggal sekitaran 5 bulan lagi,jika gue lulus SMA.Status gue sebagai siswa sudah terlepas.Setelah belajar dari sekolah  selama 12 tahunan.Gue akhirnya sedikit lagi melangkah ke tingkat yang lebih tinggi.Ya,Mahasiswi.Harapan gue,gue bisa lulus SMA dengan nilai yang setara dengan usaha belajar gue selama 3 tahun terakhir di SMA,setara dengan besarnya uang jajan yang gue keluarin,dan setara dengan capeknya gue ngerjain semua tugas-tugas.Gue gak berharap banyak dari semua ini.Gue hanya berharap,gue lulus.

Seperti yang sudah orang-orang tau,gue adalah orang yang suka banget merencanakan sesuatu.Sekarang gue sudah merencakan apa yang gue ingin lakukan setelah gue tamat dari bangku yang gue tempati selama 3 tahunan itu.

Kuliah.Semua orang mengharapkan untuk kuliah.Kuliah di tempat yang sesuai dengan keinginan.Gue sendiri bercita-cita  untuk berkuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM).Mengenai jurusan,gue ingin memilih untuk mengambil jurusan Fisika.Gue berharap,gue bisa lulus jalur undangan.Sehingga gue gak ribet-ribet lagi buat ikutin SBMPTN.Makanya,mulai dari sekarang gue berusaha supaya nilai rapor gue bisa ngelonjak  naik dan gak turun-turun meskipun hanya satu.
Saat gue kuliah nanti itu berarti gue harus meninggalkan rumah tercinta gue,Meninggalkan orang tua gue,dan meninggalkan kasur empuk gue.Gue harus hidup sendiri ditengah kejamnya hidup ini *terlalu hiperbola*.

Tapi demi cita-cita yang mulia buat dapetin pacar secantik Jessica Mila   gelar dosen.Gue harus rela meninggalkan semua kenikmatan itu.
Disaat sudah hidup sendiri nanti,gue harus siap dengan yang namanya kesepian.Mumu,kelinci gue yang rencananya gue beli buat nemenin gue pas kuliahpun mati setelah tiga hari hidup dirumah gue.Memang takdir kematian gak ada yang tau.Selamat jalan mumu sayang.

Kuliah membuat gue khawatir.Khawatir gue gak bisa beradaptasi dengan lingkungan hidup baru,teman baru,dan sekolah baru.Kuliah juga bakalan membuat gue jauh dari orang tua.
Saat gue kuliah nanti,gue gak akan make baju seragam putih abu-abu lagi.Saat kuliah nanti gue bebas berorganisasi.Maklum di SMA ,gue gak ngambil organisasi apapun soalnya gue fokus ke UAN.

Yang sekarang ada dibenak gue adalah.Saat gue kuliah nanti gue bisa punya kerjaan.Gue mau kuliah sambil kerja gituh.So,gue bisa biayain hidup gue sendiri disana dan gak nyusahin orang tua.Kerjaan yang gak menyebabkan kuliah gue keganggu.Gue mau kerjaan yang sesuai dengan passionnya gue.Misalnya menulis.Ya,gue bisa aja jadi penulis di sebuah perusahaan surat kabar gituh atau paling tidak gue bisa jadi penulis terkenal seperti Raditya Dika.Passion gue yangg juga suka adalah bicara.Ya,gue bisa jadi pembicara hebat.Itu.Paling tidak gue bisa hasilin duit yang bisa gue pake makan.

Pas gue kuliah nanti,gue gak hanya mau fokus di pelajaran doang.Tapi ke organisasi.Gue selama ini sudah kepengen banget buat yang namanya komunitas.Dan mungkin pas kuliah nantilah gue wujutin semua itu.Kenapa gak sekarang? Karena seperti yang tadi gue bilang.Gue sekarang Cuma fokus ke UAN.

Gue berharap sisa hidup gue di SMA,gue bisa manfaatin benar-benar.Tambah akrab sama teman,jadi pas udah tamat gak ada yang namanya pas ketemu aja gak senyum.Jaga hubungan sama guru.dan menikmati semua pelajaran SMA yang gak akan gue terima pas kuliah nanti.


Gue berharap,gue Lulus UAN dnegan nilai maksimal kalau bisa tertinggi.Gue lulus jalur undangan Fisika di UNM.Dan gue bisa jadi mahasiswi yang IPKnya selalu 4.00.Amin!