Bulan november adalah bulan yang berkah buat gue,buat kalian,dan buat umat manusia sekalian.
Awal bulan november adalah bulan dimana hujan turun setelah beberapa bulan mengalami kemarau panjang.

Semua senang.Gue senang.Gue sekarang punya waktu main hujan-hujanan di Jalanan terus dateng cowok yang bawain payung.Mirip sinetron gitu.Tapi,yang ini agak beda.Bukannya ditanyaain “Ayo,pulang bareng gue aja”,malah gue ditanyaain “Ojek payung neng,Lima ribu aja”.Nasib jomblo! Kebanyakan khayal.

Hujan,memungkinkan gue untuk tidur pulas dan lebih nyenyak.Dan membuat gue mimpi ketemu cowok ganteng,seganteng Aliando.Asli! Gue mimpi beneran!
Tapi,hujan yang membuat gue gak kering.Hujan jugalah yang membuat gue menjadi galau gara-gara gak jadi ketemu sama si Doi.Tapi,emang siapa juga yang  mau nemuin gue? Jomblo!

Kalau sudah hujan begin,gue sering boring.Gak tau mau ngapain.Jadi,sering gue lakuin hal berikut:
   
 1).Tidur
Lima jam sebelum hujan pasti gue sudah buat rencana tidur.Gue udah jadwalin pas hujan gue harus tidur.Tapi,sering juga gue di PHP-in.Awalnya mendung,guntur sana-sini bunyi mulu.Eh,,,Pas udah nyiapin peralatan tidur ternyata gak jadi hujan.Kamprettt banget,kan?

2)Nonton TV
Kalau hujan nonton TV,memang asik.Apalagi nontongin acara favorit.Saran gue jangan nonton TV pas Guntur.Hati-hati loh,TV lo nanti meledak.Dan lo gak bakalan nonton lagi.Jaid,kalau mau nonton TV,tapi lagi guntur gimana? Yaudah,tidur lagi.gampang,kan!

3) Ngemil
Pasti mantep banget nih.Disaat guntur gak ijinin lo buat nonton TV maka yang bisa lo lakuin adalah ngemil.Lumayan bisa nambah berat badan. apalagi orang kayak gue,yang beratnya konsisten banget.Gak mau nambah-nambah.Lebih enaknya lagi,pas dingin-dingin makan yang hanget-hanget.Buat teh anget plus pisang goreng.Mantab,lo bakalan ngerasain sensasi makan di MC donald.Wakwau.Tapi kalau gak ada yang bisa dicemilin,gue saranin cemilin nasib lo yang jomblo bair cepetan habis dan lumayan bisa nambah berat badan.Jomblo berat loh.Berat banget.Berat rasanya gak ada yang merhatiin.

4) Baca buku.
                Gak ada makanan,Nonton gak bisa.Okelah,baca buku aja.Buku pelajaran kek,buku komedi kek,atau buku lain-lainlah.Yang penting,jangan lo baca buku pelajaran IPA,terus lo baca kenapa manusi pas dibawah pohon bisa kena petir.Terus lo nyobain.Karena orang bilang praktek itu lebih baik daripada teori.Okelah,berani? Praktekin! Yang menjadi kendala pas baca buku adalah saat Listrik padam.Sering pas hujan,listrik dipadamin.Takutnya ada korsleting.Jangan lo pake senter atau lilin juga.kasian matanya.Nanti bisa rusak.Jadi kalau gitu,ngapain dong? TIDUR ! gimana?

5)Mainin gadget
Mainin gadget bisa saja membuat lo gak bosan.Karena lo bisa BBM-an sama teman datau pacar (kalau ada),lo bisa selfi bareng sama petir terus lo post di Instagram juga bisa,atau lo bisa juga buka path buat ngasi tau orang-orag kalau dilokasi loh lagi hujan.dan yang menjadi masalah adalah jaringan.jaringan kadang nggak bersahabat.gara-gara hujan.BBM undlv,tweet gagal terkirim,foto gak keupload.ya udah,bunuh diri aja! Jangan! Dan paling paranya lagi adalah hape lobet terus listrik padam.Gimana solusinya? Yaudah TIDUR aja.

Semua kembali pada tidur.tidurlah selama lo masih bisa tidur terus bangeun lagi.karena ada saatnya kita nanti tertidur dan gak bisa bangun lagi.Gue yakin,semua yang terjadi pada diri ini adalah sebuah keajaiban.keajaiban dapat dibeli.Beli lah keajaiban kepada Allah SWT.Dengan cara apa? Berdoa dan bersujud kepadanya.