Semua orang pasti punya idola.Gue juga punya,seperti Kevin Anggara dan Prilly Latuconsina.Idola buka berarti kita harus jadi dia.Dia ya dia.Kita ya kita.Tapi,idola itu yang bisa bikin semangat,bisa menginspirasi ,dan bisa gue contoh.

Sayang,ternyata pemikiran semua orang tidak sama alias beda-beda.Sering gue temui,otang yang saking ngefansnya sama seseorang,sampai cara bicaranya pun diikuti.Anehkan.Kitakan beda-beda.Kenapa mau disamain lagi?
Dalam hidup,yang dijadiin idola buka hanya manusia.Tapi,juga kartun dan boneka.kayak gue misalnya yang idolain Masha karena 1111u7 (Baca sendiri).

Nah,lain gue,lain mereka.Sekali lagi kita tak sama.
Berikut beberapa sejarah  kartun yang dijadikan idola.Ingat,gak ada gunanya cinta mati sama Kartun tersebut kalau gak tau orang kita cintai.

a.Hello Kitty


Hello Kitty diciptakan oleh perancang dari Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974 yang merupakan tahun kelahiran resmi Hello Kitty. Penjualan barang-barang Hello Kitty baru dimulai pada bulan Maret 1975. Barang Hello Kitty pertama dipasarkan berupa dompet kecil yang disebut Puchi Purse dengan harga 240 yen. Perusahaan Sanrio bahkan tidak lagi memiliki dompet Puchi Purse sampai mendapat sumbangan sebuah dompet Puchi Purse dari seorang kolektor yang sekarang dipamerkan di kantor perusahaan. Dompet Puchi Purse kemudian dibuat replikanya dan dijual sebagai barang dalam jumlah terbatas.

Karakter dalam barang Hello Kitty dari tahun 1974 sampai tahun 1975 belum diberi nama. Pada dompet Puchi Purse yang merupakan produk pertama hanya tertulis kata "Hello!" (tanpa tulisan "Kitty"). Pada awalnya orang Jepang mengenal karakter Kitty White sebagai "kucing putih tidak bernama," sampai akhirnya perusahaan memberi nama "Kitty" yang diambil dari nama kucing berbulu putih yang tampil dalam cerita Alice di Negeri Kaca (Through the Looking-Glass) oleh Lewis Carroll. Pada mulanya Kitty White tidak memiliki nama keluarga atau nama keluarganya tidak diumumkan, "White" sebagai nama keluarga baru ditambahkan di kemudian hari.
Pada produk-produk awalnya, Kitty selalu digambarkan sedang duduk dan baru pada tahun 1977 Kitty digambarkan berdiri.

Pada tahun 1996, Hello Kitty kembali menjadi populer secara mendadak di kalangan siswa putri sekolah menengah pertama dan sekolah menengah berkat penyanyi Jepang yang populer pada saat itu Kahara Tomomi mengaku sebagai penggemar berat Hello Kitty dalam salah satu acara televisi.
Di Jepang, kepopuleran Hello Kitty mencapai titik paling rendah di sekitar tahun 1980-an. Pada tahun 1980, Yonekubo Setsuko yang merupakan desainer generasi kedua digantikan oleh Yamaguchi Yūko yang masih memegang posisi desainer hingga sekarang. Penampilan karakter Kitty selalu diperbarui setiap tahun, bahkan penampilan Kitty berbeda-beda setiap pergantian musim. Perusahan juga mengubah target pemasaran dan melakukan berbagai macam inovasi agar angka penjualan yang tinggi dapat dipertahankan.

Penelitian mengenai kembalinya kepopuleran Hello Kitty di Jepang pada tahun 1996 belum pernah dilakukan orang, sehingga mungkin saja Hello Kitty kembali populer berkat jasa Kahara Tomomi atau mungkin juga Hello Kitty sudah lebih dulu populer tapi beritanya tidak diangkat oleh media massa. Dalam pernyataannya pada tahun 1997, direktur perusahaan Sanrio pernah mengakui bahwa Hello Kitty kembali populer di Jepang berkat Kahara Tomomi.
Pada tahun 2004, Kitty menjabat sebagai "teman khusus anak-anak" di UNICEF hingga tanggal 1 November 2004). Selain itu, Kitty juga pernah dua kali menjabat sebagai duta UNICEF, pertama pada tahun 1983 (UNICEF America Junior Ambassador) dan yang kedua kalinya di Jepang pada tahun 1994.

Di Amerika Serikat, Hello Kitty menjadi populer pada akhir tahun 1990-an berkat beberapa orang selebritis seperti Mariah Carey yang menggunakan Hello Kitty sebagai gaya busana. Hello Kitty juga pernah menjadi maskot iklan untuk pasar swalayan Target. Ricky Martin, Cameron Diaz, Heidi Klum, Steven Tyler, Carmen Electra, Mandy Moore, Raven-Symoné, hingga Paris Hilton dan Nicky Hilton semuanya pernah terlihat menggunakan barang-barang Hello Kitty. Penyanyi Lisa Loeb merupakan penggemar berat Hello Kitty hingga salah satu albumnya diberi nama Hello Lisa yang dipersembahkan kepada Hello Kitty.


b.Doraemon

Pada bulan Desember 1969, manga Doraemon terbit berkesinambungan dalam 6 judul majalah bulanan anak. Majalah-majalah tersebut adalah majalah Yoiko (anak baik), Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), dan Shogaku Yonnensei (kelas 4 SD). Sejak 1973, majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) dan Shogaku Rokunensei (kelas 6 SD). Cerita yang terkandung dalam majalah-majalah itu berbeda-beda, yang berarti pengarang cerita ini harus menulis lebih dari 6 cerita setiap bulannya. Pada tahun 1979, CoroCoro Comic dirilis sebagai majalah Doraemon.
Sejak pertama kali muncul pada tahun 1969, cerita Doraemon telah dikumpulkan dan dibagi ke dalam 45 buku yang dipublikasikan sejak tahun 1974 sampai 1996, dan telah terjual lebih dari 80 juta buku pada tahun 1992. Pada tahun 2005, Shōgakukan menerbitkan sebuah serial tambahan sejumlah 5 jilid dengan judul Doraemon+ (Doraemon Plus), dengan cerita yang berbeda dari 45 jilid aslinya.


c.Stitch


Lilo & Stitch adalah film animasi Amerika Serikat produksi tahun 2002 dari Walt Disney Pictures. Film yang dirilis 21 Juni 2002 ini merupakan film animasi bioskop dari Disney yang ke-42. Penulis dan sutradaranya adalah Chris Sanders, dan Dean DeBlois. Chris Sanders sendiri ikut sebagai pengisi suara bersama-sama dengan Daveigh Chase, Tia Carrere, David Ogden Stiers, Kevin McDonald, Ving Rhames, dan Jason Scott Lee.
Film ini merupakan film animasi kedua dari tiga film animasi layar lebar Disney yang sebagian besar diproduksi di studio Walt Disney Feature Animation Florida yang berlokasi di Disney-MGM Studios, Walt Disney World, Orlando, Florida. Lilo & Stitch dinominasikan untuk Film Animasi Terbaik Academy Award 2002. Namun penghargaan tersebut akhirnya dimenangi oleh Spirited Away karya Hayao Miyazaki yang juga didistribusikan oleh Walt Disney Pictures.
Sekuel yang diedarkan langsung ke video Stitch! The Movie dirilis pada 26 Agustus 2003. Selanjutnya, Stitch muncul dalam serial televisi Lilo & Stitch: The Series yang ditayangkan mulai 20 September 2003 hingga 29 Juli 2006. Sekuel berikutnya yang juga diedarkan langsung ke video, Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch, dirilis pada 30 Agustus 2005. Sekuel ketiga sekaligus terbaru adalah Leroy & Stitch yang dirilis langsung ke video pada 27 Juni 2006.



d.Masha

Masha merupakan karakter utama manusia yang ada di serial ini, selain Dasha, saudari kembarnya. Masha berbicara bahasa manusia. Pengisi suara oleh Alina Kukushkina. Masha sering mengenakan kerudung berwarna merah jambu dan memiliki rambut berwarna pirang, bola mata berwarna hijau, dan cenderung hiperaktif.
  • Suka lolipop (episode 33), sering mengunjungi temannya, Beruang, bermain dengan penghargaannya, bermain bola, melompat-lompat dengan ember, menonton kartun, mengajukan beberapa pertanyaan, dan menceritakan kisah.
  • Dapat melakukan tarian "moonwalk" (episode 6) - menggunakan sesuatu yang digunakan di kepalanya (biasanya toples kaca).
  • Tak pandai memasak makanan seperti bubur (episode 17) dan pangsit (episode 24), tetapi bisa membuat selai (episode 6) dan lolipop (episode 33).
  • Dapat bermain hoki (episode 31), sulap (episode 25), dan catur (episode 28).
  • Bisa menggunakan peralatan tukang (episode 11) dan bermain gitar listrik (episode 29).
  • Takut suara keras seperti petir (episode 25).
  • Bisa mendekorasi rumah (episode 26).
  • Bisa membuat model kapal (episode 11).
e.Minions 

Makhluk kecil berbentuk berupa kapsul, berkaca mata tebal dan suka mengoceh pake bahasa aneh, yang ada di film animasi Despicable Me.! Sekarang Minion laris banget ada dimana-mana, dibikin meme di socmed, dipake buat jadi foto profile di BBM, bahkan ada juga yang jual bonekanya. Yuk bahas dikit mengenai fakta unik si Minion ini.

Sutradara Chris Renaud mengungkapkan bahwa terciptanya karakter Minion karena terinspirasi dari Looney Tunes.Sebuah episode dari Looney Tunes Clasic saat Tweety Bird minum formula Jekyll dan Hyde, hingga kemudian menjadi monster besar yang berbulu.Siapa yang nyangka ternyata sang sutradara film animasi Despicable Me juga berperan dalam mengisi suara lucu para Minion.

Awalnyasang sutradara Pierre Coffin kebingungan menemukan suara karakter Gru yang tak berjalan dengan baik. Coffin yang adalah anak dari sastrawan terkenal Indonesia NH Dini itu kemudian mencoba masuk untuk ikut tes suara. Kemudian hasil tes suara tersebut diperdengarkan ke Chris Malendri. Awalnya cuma tes suara dari Coffin untuk karakter Gru, akhirnya malah sang produser Chris lebih suka suara itu dipakai untuk karakter Minion."Saya membuat contoh suara. Tak bermaksud apa-apa, hanya untuk coba-coba saja. Tapi ketika Chris selesai mendengarkannya dia berkata: baiklah, kamu akan mengisi suara Minion", ceritanya.


 Apa yang menarik selain dari bentuknya para Minion ini, yang pasti adalah suaranya. Suara Minion diisi oleh Pierre Coffin menggunakan bahasa Prancis, Inggris, Spanyol, Italia, Indian dan banyak juga menggunakan referensi dari nama makanan.Contohnya ada kalimat dalam bahasa Prancis "poulet tiki masala", yang berarti hidangan ayam khas Indian. Dalam DESPICABLE ME 2 banyak Minion disuntik oleh serum sehingga menjadi jahat. Perbedaan Minion baik dan jahat bisa dilihat dari:
Warna: Minion baik berwarna kuning, sedangkan Minion jahat berubah menjadi ungu.
Kepala: Minion baik cenderung botak, sedangkan Minion jahat memiliki rambut di kepalanya.
Gigi: Minion baik bergigi rata, sedangkan Minion jahat bergigi runcing dan tidak rata.

Karena kesuksesan karakter Minion ini, Universal Pictures dan Illumination Entertainment rencananya bakal bikin film berjudul "Minions", dimana di film ini bercerita tentang para Minion. Bakal lebih banyak cerita tentang karakter kuning lucu di film ini. Kisah para Minion akan dikembangkan dalam spin off-nya bertajuk MINIONS. Film yang dibesut oleh Pierre Coffin dengan Kyle Balda tersebut bakal rilis pada 19 Desember 2014. Dikabarkan, Sandra Bullock dan Jon Hamm akan terlibat dalam departemen pengisi suara.


 Lucunya, ada beberapa gumaman khas minion dan hal unik lainnya yang berkaitan dengan minion:
-Potato adalah kata populer dalam trailer Despicable Me 2. Sementara itu, pa poy adalah kata yang paling sering diucapkan para minion.
-Sesama minion sangat senang berjabat tangan dan saling menampar. Jika tubuh mereka diguncang-guncang juga berfungsi sebagai tongkat bersinar di tempat yang gelap.
-Minion lebih mengekspresikan diri dengan gerakan, bukan kata-kata. Tapi mereka punya bahasa sendiri—disebut Minionese—yang merupakan celoteh seenaknya dan campuran berbagai bahasa.
-Konon, minion dibuat oleh Gru dari satu DNA manusia yang termutasi.
-Minion adalah makhluk yang impulsif, yang kurang bisa mengontrol diri, dan cenderung celaka ketika berinteraksi dengan manusia, hewan, atau benda.
-Tiap minion punya nama standar, seperti Larry, Dave, Kevin, Jerry, Stuart, Mark, Tim, Jorge, dan Phil.
-Sangat loyal kepada Gru dan Dr Nefario, serta mudah dibuat terpesona. Meski berpola pikir sederhana, minion sanggup bekerja dengan teknologi tinggi untuk membuat senjata atau kendaraan.
-Minion kini menjadi maskot resmi Illumination Entertainment yang memproduksi Despicable Me.
-Minion sangat menyukai pisang dan apel, yang mereka sebut papple. Munculnya buah itu bisa menimbulkan kerusuhan di antara kumpulan minion.
-Minion sangat menyukai dunia seni dan merasa segala hal yang berhubungan dengan bokong adalah hal yang lucu. Mereka juga senang meludah, dan menyukai kaki katak serta kelinci.


Kita boleh aja nge-idolain,tapi jangan samapi lewat batas.Batas artinya terlalu menggila.Biasa aja keles.Kalau bisa nggak usah nge-idolain,mending lo yang jadi idola.
Banyak sampai gila kalau nemuin idolanya.Tapi,dibalik kehisterannya melihat sang idola,ternyata mereka tidak tau asal muasal mengenai idolanya.Anjrit....kayak gue dong ahhh,ngefans itu haru stau segalanya.