Jakarta adalah ibukota Negara Indonesia.sebagai ibukota Negara tentunya Jakarta menjadi pusat perekonomian,karena menjadi pusat perekonomian,banyak orang dari daerah berbondong-bondong datang dan menetap dijakarta untuk mencari peruntungan.banyak yang terkenal disini mulai dari monas,banyak artis,banjir,dan bahkan macet.dan yang terakhir itu tuh  yang kayaknya menarik buat dikupas *okey,siapkan pisau  setuju silet lagi*.
              
          Macet emang nggak enak rasanya.baik duit yang macetmbab yang macet,sampai jalan yang macet.ok,pahit.

Macet udah menjadi tradisi di ibukota kite,dari pada punah mending juga dilestarikan.itu sih katanya Kemal palevi.
           Gue aja nih,kalau ke Makassar yang jelas Cuma ibukota provinsi sering banget macet.gimana pas dijakarta.hal ini kadang membuat gue bête bingits.enggak tau harus ngelakuin apa.pelarian termudah sih Cuma tidur.udah banyak cara yang dilakuin supaya bisa mengatasi macet,tapi kayaknya masih belum bisa mengurangi kemacetan di Jakarta.dari pak jokowi masih walikota,terus gubernur sampai nanti jadi presidenpun,kayaknya macet di Jakarta belum  bisa berkurang.padahal pemerintah udah bangun jalan tol sana-sini buat ngatasi kemacetan.tapi,kayaknya belum berhasil juga.mungkin memang udah takdir kalau Cuma dora yang bisa teriakin HORE!.

            Banyak kepala yang udah botak demi mikirin cara jitu buat ngatasin macet,termasuk deddy corbuzier juga kayaknya.dan dibawah inni adalag sumbangsih gue terhadap ibukota yang kepengen banget gue kunjungin.gue menemukan beberapa cara mengatasi macet ini.

1.parkour
Adalah sebuah olahraga ekstrem dimana pe-olahraganya itu lompat dari satu gedung ke gedung lain.mirip kayak spiderman gitu.pasti kerenlah kalau semua penduduk Jakarta latihan parkour.luamaykan bisa ngatasin macet.coba dipikir deh,kan dengan olahraga seperti ini,orang-orang akan jarang naik kendaraan karena keasikan main parkour.yah lumayanlah,bensin bisa dihemat dan tentunya sumber daya alam juga udah nggak cepat habisa lagi.oke serius ini pemabahasan ge berat banget.saran aja ya buat presiden jokowi dan jk,supaya nanti dimisinya juga ditambah lagi dengan pembukaan lapangan pelatihan parkour.


2.paralayang
Melihat jalan tol yang semakin ketas dan udah mirip sama rainbow cake.gue berpikirzn mungkin bagus juga ya,kalau paralayang digalkkan.tau dong apa itu paralayang.yah paralayang itu hampir kayak parasut lah.beroperasi diudara.ya mungkin kalau gini bisa mengurangi kemacetan.misalnya gue dari rumah mau ke sekolah.jadi gue harus naik keatas rumah dulu dan gue bakalan mendarat pas tepat depan kelas.okey,doraa….bantuin gue semoga berhasil.



3.jadi vampire
Tau dong sinetron yang lagi OMG HELLLOW banget.yap ganteng-ganteng srigala.bagi yang masih kudte menegnai hal ini,gue udah bulis hal ini di postingan gue sebelumnya.sinetron mengenai vampire ini,sudah mencuci otak jutaan penontonnya termasuk otak gue juga.apalagi dicucinya pake sunlight,sekali bilas pula.dan alhasil gue punya ide.jadi begini,vamoire itu bisa lari cepat,secepat cahaya.nah coba lo lihat disinetron,si vampire bisa ke satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat.misalnya it benar-benar ada dalam kehidupan nyata,jadi pas gue mau kesekolah yang jam masuknya 07.00 WITA,gue bis berangkat pukul 06.59 WITA.Cuma semenit aja.yah gimana ide ini bisa terwujud? Mungkin gue bisa menguslkan hal ini ke pak jokowi.kan udah kepilih,broh.



4.pintu ajaib
Mungkin untuk yang satu ini perlu bantuan dari si doraemon.karena Cuma dia yang sia ngelaurin pintu ajaib.ya,bisa dibayangin kalau doraemon lagi berbaik hati dan rela bagi-bagiin pintu ajaib kesemua penduduk Jakarta.jadi,pas  pada mau pergian gak usah pake kendaraan lagi,cukup masuk pintu ajaib,cus,sampai deh ketempat tujuan dengan selamat.otomatis,kendaraan berkurang,malah mungkin udah gak ada lagi nantinya.misalnya saja,pak prabowo yang mau ke MK buat gugat hasil pilpres yang katanya curang.biar pak prabowo dan timnya gak bikin macet dijalan pas lewat,maka mereka tinggal masuk ke MK.kemudian disambut dengan tepuk tanga yang meriah karena ternyata dai gak bayar uang pajak pas lewat dijalan tol.curangkan?


5.baling-baling bambu
Lagi-lagi alat yang berasal dari kantong ajaibnya doraemon.mungkin kalau doraemon tinggal di Indonesia,banyak manfaatnya bagi kehidupan inimulai dari pintu ajai tadi sampai (mungkin) ngeluarin alat pendeteksi kecurangan hasil pilpresnah,baling-baling bamboo.kalau tiap orang Jakarta punya alat ini,mungkin bukan dijalan lagi yang macet tapi di udara.tapi,lumayanlah alat ini ada.gak repot lagi beli BBM yang makin kesono makin mahal aja.



Ya sekiranya inilah yang gue tau dan gue ingin aspirasikan.berharap aspirasi gue ini didengar sama bapak jokowi dan jk.nyeleneh,udah pasti.tapi,kalau dipikirin mentah-mentah ya lumayan juga bisa diterima akal.imaginasi,men.gak ada salahnya.bisa aja salah satu dari ide nyelenah tadi bisa ngurangin macet.ya hebat kan.jadi,otak professor yang udah botak karena terlalu mikir itu bisa dikalahin dengan pikiran-pikiran absurd seperti inibisa saja.gak ada yang gak mungkin!!!