Lebih dari dua tahun,gue menjalani hidup sebagai Blogger.Sudah banyak yang gue peroleh dan sudah banyak juga yang gue harus korbankan.Tapi,semua itu kembali lagi pada tujuan awal gue ngeBlog yaitu berbagi.Ingat kata bang Bena Kribo,berbagi itu gak bakalan rugi.
Selama gue jadi blogger,gue udah banyak mempunyai pengalaman.Pahit atau manisnya itu masalah belakangan,yang penting itu bermanfaat buat gue.

Gue mau cerita terlebih dahulu…

Kemarin,tepatnya hari rabu,kelas gue yang terkenal Gokil itu sedang asyik-asyiknya belajar Bahasa Indonesia.Saat pelajaran tersebut berlangsung,guru kami memerintahkan kami untuk mencatat apa yang ia bacakan.Ya,karena beberapa teman gue ada yang ketinggalan mencatat dan hanya bengong aja pas guru lagi teriak-teriak baca,plok…plok…satu persatu yang nggak nulis itu digedok kepalanya pake buku paket yang lumayan tebel.Untung gue gak kena,kan gue anak rajin,mama.

Dari pengalaman teman gue yang dipukul itu,gue kini mengerti kalau kita harus menghargai guru kita yang capek-capek berteriak buat kita.Tapi,kita malah  cuek dan bikin keributan.Dari guru itu,sekarang gue lebih baik daripada sebelumnya.Misalnya saja,tulisan gue yang ada disetiap postingan tulisannya gak beraturan,kadang huruf kecil kadang huruf besar,terus kadang salah eja,dan sebagainya.Sekarang gue udah tau,kalau semua pelajaran yang diberikan guru itu bermanfaat buat hidup kita.

Kemarin juga,di kelas gue sempet belajar Bahasa Indonesia lagi mengenai membuat surat lamaran pekerjaan.Bayangin saking harus perfectnya kita dalam membuat  tugas tersebut,gue sampe ngulangin tugas itu sebanyak 10 kali lebih.Yang pertama,barisnya gak selurus;kedua,ada singkatan yang sebenarnya gak boleh disingkat;ketiga,gue lupa kasi jarak antara paragraph yang satu ke paragraph yang lain;dan seterusnya.Kesel? pasti.Tapi,gue yakin ini sangat berguna banget buat gue,terutama dalam ngeblog nantinya.

Selain ngeblog,gue lagi sedang focus sama  menulis lagu.Azek.Sejak SMP,gue udah punya lumayan banyak ciptaan lagu,namun sayang gak ada yang kesampean jadi lagu beneran.Tapi,sekarang akhirnya lagu ciptaan gue bisa jadi lagu asli plus sama nadanya.Inilah,lagu pertama ciptaan gue yang beneran jadi. Semua ini tak terlepas dari usaha mati-matian gue buat nge-Booming lagu itu.Judulnya,Mencintaimu Lagi.Inspirasi dari mana cerita lagu ini? Jujur,gue gak terinspirasi sama cerita kehidupan orang lain.Cuma olahan otak gue secara spontan aja,jadi deh lagu itu dengan tema percintaan.Jadi,ceritanya kayak gini loh,ada sepasang kekasih yang putus.Terus,si cowok ini sebenarnya masih menyimpan rasa yang cinta sama si cewek.Tapi,sayang si cewek udah ada yang punya lagi.Jadi,sekali lagi,lagu ini gak terinspirasi dari kehidupan orang yang ada di sekitar gue.Semuanya berasal dari kespontanan otak gue buat lagu itu dengan tema cinta.Jangan pikir,gue yang nyanyiin lagu ini.Soalnya,gue gak ada bakat dalam hal menyanyi.Malah kalau gue nyanyi,telinga orang bisa budeg.

Jadi,di Lagu ini gue memilih Andi Nadwah  Meysandi sebagai penyanyi buat nyanyiin lagu ini.Sebenarnya,bukan gue yang nyiptain lagu ini secara full.Gue hanya bertindak sebagai penulis lirik.yang ngasi nada adalah sipenyanyi sendiri sedangkan yang ngasi iringan dan kunci nada adalah Miftah Zuhud Lukman dan Yoga Pratama Putra.Kenapa gue milih Andi Nadwah Sebagai Penyanyinya? Jawaban gue simple: Suaranya keren.Penyanyi tertop satu sekolahan,mah.Kebetulan gue sekelas sama dia terus gue minta tolong deh.tedeng….akhirnya Cuma dua hari lebih,lagu itu selesai juga.Dan udah diperdengarkan satu kelas.Hasilnya,Sukses.Teman-teman pada suka.Bahkan,teman gue ada yang sampai nangis dengernya,mungkin cerita di lagu mirip sama kehidupannya.Bangga?  Pasti.Ingat,bangga itu bukan berarti sombong.Cuma,bangga itu cara kita buat nge-hargain usaha kita.Bangga banget? Nggak.Malah gue malu,kalau dibangga-banggain.Kenapa? gue ini belum seberapa.Gue ini masih di titik Nol.Kalau mau dibandingin sama Virgon “Last Child”,itu udah kayak 1:1000.

Bukannya rendah diri,tapi ini fakta.Nggak enak dibangga-banggain,kalau hasilnya masih segitu.Orang kayak Erwin Gutawa aja yang udah nyata karya nya spekta banget gak pernah sombong.Dipuji boleh,tapi jangan sampai lebay.Karena bisa buat orang yang dipuji malah jadi gak tau diri dan hasilnya? Dia bakalan nggak berkembang karena dia berpikir dia udah bagus dan gak usah perbaikin lagi buat lebih baik.Sekarang lagu “mencintaimu lagi”,udah bisa didengar dan didownload di Soundcloud.com/dewiarmithaaa/Nadwahmeysandi.Lo boleh muji,tapi ingat batas.Gue gak butuh penghargaan,gue butuh saran agar dalam menghasilkan karya selanjutnya bisa lebih bagus lagi.

Buat yang mau Nge-hina,gue persilahkan.Kalau kata iklannya “Mi-Zone”,ya terserah.Lo mau bully kek,kan gak masalah buat gue.Malah lebih bagus kalau ada yang nge-bully.Karena itu bisa ngasi saran dan masukan.Gue heran aja sama orang yang sukanya meremehkan dan menghina orang lain.Emang lo bisa apa? Semua orang terlahir dengan bakatnya masing-masing.Dan udah menjadi Hukum alam,kalau setiap manusia pernah  salah.Gak ada yang selalu benar.Jadi,maklum kalau sebuah kesalahan terjadi.Gue berkarya buat orang yang suka.Dan ingat buat yang gak suka sama karya gue,gue gak berkarya buat lo.Niat gue baik.Jadi,lo gak usah cari-cari kesalahan dari orang lain.Lebih baik lo intropeksi diri sendiri dan segera sadar kalau ternyata lo lebih buruk dari orang yang lo hina.