Sebelumnya,gue perlu ngejelasin terlebih dahulu bahwa sekarang diblog gue ada episode baru lagi.dan Episode itu gue kasi nama “INTERMI”.what’s the meaning? Inter:Interview dan Mi:Mitha (gue).jadi,dapat disimpulkan bahwa INTERMI adalah wawancara gue dengan orang-orang yang menurut gue menginspirasi.dan untuk hari ini,pertama kalinya gue nulis buat episode ini.

Diepisode pertama ini,gue menghadirkan narasumber INTERMI yang merupakan seorang penyanyi cilik berbakat.Dia adalah Luke Waters atau akrab dipanggil Sensen.beberapa bulan lalu,gue sudah pernah ngepost mengenai biografi Sensen diblog ini.bisa dibaca DISINI.FYI,Sensen dulunya adalah Pemenang aksi anak bangsa yang tayang tiap sabtu Di channel yang samaan dengan sinetron Tukang bubur naik haji.you know lah.setelah menjadi seorang Pemenang,Sensen kemudian berkarir di dunia music Indonesia dan akhirnya sekarang Sensen tergabung dengan Diatas Rata-rata yang di bentuk oleh Mas Erwin Gutawa dengan Kak Gita Gutawa.yang masih belum tau apa itu Aksi anak bangsa dan diatas rata-rata.plisss,jangan Tanya gue lagi.tolong manfaatin teknologi dan gunakanlah bantuan google untuk memuaskan rasa ingin tau lo.

Kemarin lalu,gue sempat mewawancarai Sensen.tentu,wawancara yang gue lakukan nggak langsung alias nggak face to face.kan nggak mungkin face to face,kalau gue-nya di Sulawesi Selatan sedangkan Sensen Di Jakarta.kecuali,kalau pake skype-an.jadi,gue wawancarai Sensen dengan menggunakan social media.yah,Twitter.semua ini tentu gue udah persiapkan matang-matang sebelumnya,mulai dari menghubungi Sensen mengenai kesiapannya untuk menjadi narasumber di INTERMI,Nyiapin pertanyaan yang cocok,sampai pada yang lebih kompleks nyiapin duit buat beli Voucher Hot-spot.karena gue nggak mungkin gue Online,tanpa kehadiran si Hotspot.Percakapan yang gue lakukan sama Sensen agak tertutup alias private dan hanya gue,Sensen,dan tuhan saja yang tau apa yang kami perbincangkan saat itu.tapi,karena gue sadar kita hidup itu harus berguna buat sesame,makanya gue nge-share biar sekalian pengalaman Sensen bisa menjadi inspirasi buat yang pada baca.

Note:khusus INTERMI dengan Sensen,subjek kata “Gue” diubah menjadi “saya” dan kata “Lo” diubah menjadi “kamu”.

Ya,langsung saja kita simak perbincangan gue sama Sensen.cusss….

Hay Sensen,gimana kabarnya ?

Kabar baik,dong kak.


Sekarang lagi sibuk ngapain ?

Gak ada sih kak,Cuma sekolah aja.Terus sekarang lagi sering mainin Dota 2.heheh


Wah keren tuh Dota 2.Btw,baru-baru ini kamu udah liburan ya? Gimana liburannya,menyenangkan? Terus Liburannya ngapain aja?

Iya,kak.Baru-baru ini udah libur lebaran.ya,tentunya liburnya menyenangkan,dong.kalau masalah liburannya lebih banyak dirumah.Cuma,kadang sesekali aja keluar buat makan dan nonton.


Wah,kamu ini nggak ngajak-ngajak makan.Kamu kan sering cover lagu ya? Ada nggak sih kriteria khusus dalam milih lagu buat dicover?

Hahaha…kalau masalah kriterianya sih nggak ada kriteria khusus,kak.Cuma akhir-akhir ini,lagi suka nge-cover lagu yang slow gitu.


Oh,gitu,ya.Gimana sih cara kamu ngatur waktu sekolah dengan jadwal nyanyi?

Biasanya sih,kak kalau ada jadwal nyanyi weekend,jadinya nggak terlalu susah buat ngatur waktunya.


Boleh cerita,dong yah? Bakat nyanyi kamu itu dulu berawal dari mana?

Waktu kecil masih TK serig disuruh kelas buat nyanyi,terus pas graduation day dan pendeta bilang aku punya talenta dalam dunia tarik suara.Terus pada saat natal gereja yang diadakan di tempat yang besar.kemudian,mama ngikutin aku les vocal karena mama gak mau aku tampil gak maksimal makanya diikutin les.dan sejak itulah aku mulai les vocal sampai sekarang.

Terus…Terus…Terus…

Gimana dukungan orang tua kamu terhadap karir kamu?

Sambung cerita yang tadi ya kak.jadi saat les vocal diusiaku yang ke 9 tahun,mama memberi tantangan buat ikutan ajang Aksi Anak Bangsa di RCTI.terus mama pesan ke aku,kalau udah ikutan gak boleh berhenti.Ditengah jalan dan yang mendukung aku divocal adalah mama.dan saat di aksi anak bangsa itu papa juga ikut mendukung.Orang tua mendukung banget kak,makanya dibela-belain pindah ke Jakarta.karena mama merasa kalau di Daerah gak akan berkembang,dunia entertainment adalah Jakarta.


Oh,jadi dulunya tinggal disurabaya.

Iya,kak lahir di Suarabaya.


Apa arti fans buat kamu?

Fans itu sangat berarti,karena kalau tidak ada mereka kita juga gak bisa maju.


Gimana besarnya cinta kamu sama fans?

Ya,tentu sangat cinta lah kak.aku selalu usahain buat menyapa setiap hari dan menjawab mention-mention mereka.


Kalau haters,menurutmu?

Wah,justru bagus malah kalau ada haters karena ada yang memantau kita sampai detail,hehehe.


Wih,good answer banget broh.terus,kalau ada yang bilangin sombong dan sebagainya itu gimana?


yah,gak papa.cuek aja dan nggak usah diambil pusing.


Cita-citanya selain jadi penyanyi apa?

Cita-cita buka penyanyi kak,tapi musisi.hehehe.


Terus,yang dibio Instagram kada songwriter? Udah nulis lagu apa? Bocorannya dong?

Hahaha,mau diganti aja kan jadi musisi.


Kalau disekolah,ambil kegiatan ekskul apa?

Enggak ada kak.


Okey,mengakhiri interview kali ini.Sensen boleh dong,kasi pesan dan kesan buat teman-teman yang juga ingin berkarir seperti Sensen biar tetap semangat?

Oh,bisa dong.yang pasti,jangan pernah menyerah dengan apa yang kalian cita-citakan dan yang paling pentng dengerin nasehat orang tua.


Terima kasih Sensen udah mampir jadi narasumber di INTERMI kali ini.
Makasih juga kak dewe.

`udah selesai`