Indonesia.Kalau gue ngucapin hal ini,rasanya itu bangga banget.jangan kan ngucapin,gue nulis aja gue udah merinding karena saking bangganya,loh.gimana nggak merinding orang gue nulis ini sambil ditodongin pisau,kok.Halah,lupakan kejadian ini.Cuma  pamanasan aja coy.

            Sebelum gue lanjutin lebih jauh,mungkin biar lebih nusuk dan ngena.gue bakalan ngungkapin perasaan gue yang paling dalam,dalam banget.jujur banget ya,gue sedih karena  presiden Indonesia bakalan diganti lagi.ya, pasti tau lah sekarang presieden kita siapa? Yap,bapak presiden SBY*you know lah kepanjangannya*.disaat orang (mungkin) mulai senang pak SBY bakalan terganti setelah berkuasa selama 2 priode,gue malah sedih karena gue termasuk fansnya pak SBY.coba lo bayangin,sejak gue kelas 1 smp sampai 3 Sma,setiap gue ada tugas  nulis biografi tokoh.pasti lah gue ambil biografi dari pak SBY.dan disaat orang-orang lagi ngefans sama AL-Gazali  dan Aliando.gue tetap bertahan sama Pak SBY.

           Tapi terlepas dari itu semua,gue juga senang.kenapa mengapa? Coba tanyakan pada coboy junior yang katanya punya bidadari jatuh dari surga *peace*.biarkan yang tadi berlalu bersama angin.kenapa gue senang? Karena gue tau dan ngeliat calon presiden Indonesia kali ini pada keren-keren semua,pada hebat-hebat semua,dan pada pinter-pinter semua.harapan gue sih sama seperti rakyat Indonesia Cuma pengen“Indonesia lebih baik dari pada saat ini”.

            Seperti yang tadi gue bilang,calon presiden dan cawapres Indonesia itu pada hebat-hebat.namun,usut punya usut,gue tetap punya pilihan.iya,gue pilih lo*jleb*.
Dan gue memutuskan untuk memilih dan berpihak pada nomor DUA.banyak alasan dibalik semua ini.yaudah simak aja lah:

1.gue termasuk penggemar nomor 2.waktu,pemilihan bupati tahun lalu dikabupaten tempat tinggal gue,gue juga berpihak pada nomor 2.kenapa dua? Karena dua itu cinta damai (seperti lambang peace),dua itu sumpah (seperti janji victoria),dan masih banyak lagi.

2.gue pengagum jokowi.apa lagi alasannya ? orangnya sederhana,merakyat,cinta damai,mendengarkan aspirasi rakyat,bebas korupsi,dan gahoolll pastinya.dan gue juga suka pak JK.terus alasan apa lagi yang ingin gue utarakan? Karena beliau adalah orang yang cerdas,ramah,cinta damai,dan juga pastinya karena gue sama-sama keturunan  bugis dan dari Sulawesi selatan.

3.nomor dua itu  sudah terbukti.sudah terbukti layak.andaikata ini uji kelayakan seperti pada pabrik mobil.pasti mesin penguji sudah dari tadi berbunyi *OKE INI UDAH LAYAK.LAYAK MEMIMPIN INDONESIA*.benar sekali,ini udah layak dan terbukti bisa menyembuhkan penyakit asma menjadikan Indonesia lebih baik lagi.mereka berdua sudah punya pengalaman dalam kepemimpinan.pak jokowi sudah menjadi walikota kota solo,sudah menjadi gubernur ibu kota tercinta,Jakarta.pak Jk?,apalagi.dia udah pernah jadi wakil presiden Indonesia bersama pak SBY.

4.kita punya dua mata untuk melihat,kita punya dua telinga untuk mendengar,kita punya dua tangan untuk melakukan,dan kita punya dua kaki untuk bekerja. .jadi,terbukti nomor DUA insyaAllah akan selalu melihat,mendengarkan,melakukan dan bekerja untuk Indonesia yang lebih hebat tapi kita Cuma punya satu mulut bicara.itu berarti nomor satu hanya bisa bic**a.upsss…..bukan untuk menyinggung atau menjelekkan tapi gue Cuma baca di DP teman BBM-an gue.

5.alasan kelima gue memilih nomor DUA.karena memang hati ini,jiwa ini,raga ini,dan motivasi ini hanya terpanggil untuk memilih nomor…..DUA.

Tanggal 5 juli nanti,kalau gak salah adalah hari terakhir untuk kampanye.kampanye dizaman sekarang itu,gak hanya teriakin visi dan misi doang di depan public.kan lo udah tau,kalau sekarang udah zamanya teknologi,zaman modern.karena kita orang Indonesia,orangnya cerdas semua.pastilah kita harus memanfaatkan teknologi untuk kehidupan.termasuk dalam hal kampanye.Makanya,kampanye udah merambah kedunia social media.seperti facebook,twitter,dan juga youtube.gue harus berpikir terlebih dahulu sebelum memaparkan kira-kira apa tujuan kampanye di media social?.biarkan sejenak gue merenungi nasib gue yag masih jomblo….ehhh…kebongkar…maksud gue biarkan gue sejenak berpikir mengenai tujuan kampanye di media social.ahaaaaaaaaaaaaaa *lampu menyala diatas kepala gue *.

             Dari hasil pemikiran gue yang nggak seberapa kalau dibandingkan sama pemikiran albert Einstein dan farhat abbas (ini gak salah,loh!).gue berpendapat begini:kita semua kan tau,kalau yang mainin media social itu sebagian besar adalah pemuda.nah,mungkin saja dengan kampanye di media social ini,pemuda-pemuda yang lagi asik-asiknya berkeliaran di dumay bisa sekaligus tau mengenai capres dan cawapresnya yang akan berlaga di Pemilu nanti.intinya,mungkin dengan kampanye di social media bisa langsung mengikat jiwa pemuda-pemudi yang bakalan nyoblos.baik itu twitter maupun facebook dan juga youtube.twitter misalnya,yang sekarang lagi banyak banget tuh akun buat promosiin capres dan cawapres.contoh yang ada dibawah ini:

            Dari pengamatan gue melalui kacamata minus 3,5 ini,gue melihat sebagian besar pemuda-pemudi itu dukung nomor DUA.gue lihat hal ini dari antusias pemuda dan pemudia gunain Avatar dan juga photo profil facebook dengan menggunakan slogan “I STAND ON THE RIGHT SIDE”.berikut contoh ulin beberapa orang yang gunain avatar/pp seperti yang gue bilang tadi.

gue nggak tau ini siapa!

                Ehhhh….gue ngomong capres dan cawapres seakan-akan banget kalau gue juga ikut nyoblos.padahal  nggak.kan maklum,usia gue masih 16 tahun,masih tergolong muda,imut,unyu,dan alay . tapi,gue ngelakuin hal seperti ini,nulis postingan kayak gini,yaa turut berpatisipasi aja sih dalam pemilu nanti.meskpiun gue nggak nyoblos.ya gue kan hobinya nulis,apa salahnya kalau gue tuangkan pemikiran-pemikiran gue.namanya juga anak muda,nggak mau ketinggalan dong.kan nggak seru kalau gue datar-datar aja nge-hadapin pemilu nanti.nggak seru,men!

            Selain buat tulisan dalam rangka pemilu capres dan cawapres sebagai bentuk partisipasi gue yang belum bisa nyoblos,gue juga berpastisipasi lewat media gambar.sebelumnya,gue infokan,selain nulis gue juga hobby nge-gambar.jadi,sekali lagi apa salahnya mengeksplor ide kita.ya,kan?.



             Yaudahlah,siapapun pilihan kita.yang terpenting adalah kita benar-benar yakin bahwa yang kita pilih itu bisa menjadikan Indonesia lebih baik,Indonesia yang lebih maju,dan Indonesia yang lebih HEBAT.

           Dan buat calon-calon pemimpin Negara ini,kalau lagi baca posting gue (mana mungkin,orang lagi sibuk kampanye),harapan gue mewakili bangsa Indonesia adalah jangan pernah permainkan Negara ini.karena negara ini bukan lah flappy bird apalagi angry bird.negara ini adalah rumah kita,tempat lahir kita.kami (sebagai bangsa Indonesia) menginginkan Negara yang merupakan rumah kami ini bisa menjadi Negara yang maju,kita juga mau semua penghuni rumah ini (Negara,maksudnya) makmur dan sentosa seperti yang dipaparkan dalam pembukan UUD 1945,nggak ketinggalan IPTEK,dan kami berharap nggak adalagi korupsi yang hanya  menghabiskan uang Negara ini,nggak adalagi diskriminasi karena kita adalah bhineka tunggal ika.Indonesia Hebat,Indonesia pilih DUA.JOKOWI-JK *Salam dua jari*