Hampir segala sesuatu yang ada dimuka bumi ini,ada saja hal-hal yang aneh.dan sebagai manusia yang kepo gue kadang bertanya:kok bisa kayak gitu sih? Kenapa?*ala iklan biscuit*.

Hal-hal aneh seperti itulah yang kadang membuat gue heran.heran karena menurut gue ya aneh.gue ngomong apa sih? Nggak ngerti gue.

Eh,btw.kemarin-keamrin,blog gue ini jarang banget ya ngeposting.mungkin karena kesibukan gue yang kian padat.dulu,rencana gue sih pas udah ulangan kenaikan kelas gue bakalan ngeblog sepuasnya dan nulis sebebas-bebasnya.tapi,karena (sekali lagi) kesibukan,ya semua itu nggak bisa terealisasi sesuai dengan rencana.pas UKK-nya kelar,gue harus mengikuti kegiatan study banding bersama dengan teman satu sekolahan,terus pulang dari study banding gue bukannya istirahat.tapi,lanjut lagi ke pekerjaan berikutnya yaitu menjadi panitia MOPDB.bayangin,tuh.nah,3 hari selanjutnya gue kembali menjadi panitia Pesantren Ramadhan disekolah gue.jadi emang gak ada waktu buat  nulis sepuasnya.kalaupun ada, itu Cuma sebentar dan kadang gue curi-curi waktu buat nulis ide yang tiba-tiba datang di buku note gue.

Nah,kembali ketopik.

Beberapa bulan yang lalu gue sempet nulis postingan juga mengenai “Gue Heran Sama”.dan dipostingan kali ini gue kembali menulis hal yang serupa,dan gue bilang ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya.so,enjoy this “Gue Heran sama 2”.

1).gue heran sama judul-judul sinetron /FTV sekarang.entah petir apa yang menyambar para penulis scenario sehingga memberikan judul-judul sinetron /FTV yang menurut gue nggak menarik.coba lo lihat-lihat deh sinetron ataupun FTV sekarang.ada yang judulnya:selingkuhanku adalah sahabat istriku,ada ganteng-ganteng srigala,adapula azab anak durhaka pada orang tua.gue jadi bingung,ini judul sinetron atau pantun? Kok bisa panjang banget?.tapi,nggak semuanya juga sih.kayak manusia gitu deh.ada yang buruk dan ada yang baik.nah,ada juga lah sinetron/FTV yang menurut gue mempunyai judul-judul yang menurut gue keren.contohnya nih:malaikat tanpa sayap,perahu kertas,12:12,dan masih banyak lagi.kenapa gue bilang ini keren? Karena menurut gue,judul sinetron/FTV seperti ini belum dinonton aja udah bikin penasaran.kayak gue dulu,sebelum nonton Film malaikat tanpa sayap,gue bertanya “nih,maksudnya apaan?”.oh setelah gue tonton ternyata malaikat tanpa sayap yang dimaksud adalah ayah.nah kan kalau begini bikin greget juga kalau dinonton.coba deh kalau lo nonton sinetron yang misalnya tuh “selingkuhan ku adalah sahabat istriku”.nah sudah tentu,lo bisa bayangin gimana ceritanya dan sinetron ini bakalan berhasil buat lo emosian liat pemeran antagonisnya.jadi,sebagai saran aja sih “buat para penulis skenario (kalau ada yang baca),ya kalau buat judul sinetron.carilah yang bikin penasaran.janagn yang monoton lah.”
          
                             

2)masih dalam dunia persinetronan,gue juga heran sama sinetron-sinetron yang bercerita tentang kehidupan remaja.coba deh lo inget-inget sinetron-sinetron yang udah lo tonton.udah inget?.perhatiin deh,tiap ada geng dalam sinetron.pasti ada ajah anggota geng itu yang cupu,lalot,dan hampi r bego.oke,gue sebut merek.misalnya sinetron tiba-tiba cinta.disitu ada geng yang gue lupa apa nama gengnya.yang jelas anggotany a itu ada Adzana Bin Slamet dan satunya lagi namanya Banana.yang lalotnya disini adalah Banana.kalau mau ngomong pasti mikir 40 kali dulu.kalau kita mah Cuma mikir dua kali buat move on.halaaaahhhh :P.Intinya,disini menurut gue,ini terlalu monoton,nggak kreatif.kenapa harus selalu ada anggota geng yang cupu?ha?.cari yang bedalah!



3)gue heran sama sinetron (lagi dan lagi).kenapa?.yap,gue heran karena hampir setiap sinetron itu pasti ada aja istilahnya.dan menurut gue yaa lumayan sih.lumayan bikin otak geser.sebagai contoh:iuuuuu….kamseupay,sakit hati Lolaaa,OK FIX,OK Clear,OMG Hellowwww,banana swear strawberry swear,dan masih banyak lagi.dan yang paling membuat gue heran lagi,istilah kayak gituan mampu mencuci otak masyarakat Indonesia yang menontonnya.kebayangkan kalau anak-anak yang nonton terus pas ditanya sama  mamanya “nak kamu udah makan,belum?”.kan nggak enak kalau si anak nge-jawab “OMG hellowww,mama kok nanya-nanya mulu?”.nah itu dia.gimana nih?gue aja bingung?.so,jauhakan anak anda dari tontonan yang tidak sesuai!



4)gue heran sama orang yang bisa nyetir dan bawa motor.kok bisa ya nge-hafal jalan?.gue aja nggak 
bisa!kecuali kalau jalan menuju hatimu,yaaa baru gue hafal mati.astagaaaa….iya.gue bener-bener heran sama orang yang bisa hafal jalan.bisa tau kalau belok kesini pasti bisa sampai disini,putar disini pasti bisa  sampai disitu,kalau masuk pertamina pasti mau isi bensin,dan kalau lapar pasti minta makan.ya,kan? ya,kalau gue suruh hafal jalan,mending gue juga hafal rumus-rumus fisika.wkwkw.


5)sekali lagi dalam dunia persandiwaraan.dasar hidup,memang panggung sandiwara !.ya,gue heran sama  beberapa sinetron yang gue tonton.dimana disalah satu adegannya,setiap ada masalah terus disuruh angkat kaki dari rumah.pasti  selalu turun  hujan. Terus ada petir . Kenapa,ha? kenapa hujannya nggak turun pas orang yang disuruh angkat kaki sampai ditempat tujuan dengan selamat?.heran kan? mungkin,SEKALI LAGI karena kurangnya kreatifitas dan terikat sama ke-Montonan!!!.be difference!




6)eh satu lagi,dalam dunia persinetronan.gue heran sama adegan dalam sinetron  yang ceritanya mau ketabrak mobil.kenapa orang yang mau ketabrak itu Cuma tinggal di tempatnya doing,terus pake teriak pula.ngambil-ngambil waktu,tau nggak?.kan itu masih sempet lari,masih bisa menyelematkan diri.terus nggak ada kerjaan lain apah selain buat teriak didepan mobil? Kan bisa nyanyiin lagu nya utopia “Selamat tinggal sayang…”.wahwahwah..lari aja beuh…sekali lagi nih Monoton,broh.




7)gue heran sama  orang yang masih aja baca postingan gue tentang Gue heran sama.tapi,thank you.karena lo gue jadi termotivasi buat lebih semangat nulis dan berkarya.


Keheranan gue sama hal diatas ya Cuma sesuatu yang biasa-biasa aja.kalau emang ada orang yang nggak suka,ya silahkan.ini gue lakuin karena gue ingin orang  tau aja sih.dan kalau ada yang nggak pas dihati,gue atas nama bangsa Indonesia meminta maaf sebesar-besarnya.gue Cuma manusia biasa,broh! Maklum kalu punya kesalahan.jadi,pahamilah gue!.gue cuman mau ngeluarin apa yang dipikiran gue.nanti jadi bakteri mah kalau kelaman diotak.mending juga di keluarin.setuju?.ok !