Sekitar 2 bulanan yang lalu gue telah menyelesaikan sebuah buku yang gue tulis sendiri,dengan usaha sendiri,dan tanpa meniru karya orang lain.meskipun belum diterbitkan sama penerbit,tapi agar gue bisa megang naskah asli yang telah gue tulis.maka gue ngeprint sendiri.biar gue bisa tunjukin juga sih ke orang lain.yap,buku itu gue beri nama DABook.kenapa gue kasi nama DABook? Terus gimana isi dari buku ini?.mungkin gak bisa gue jawab di postingan ini,karena memang tujuan gue nulis postingan kali ini bukan untuk ngebahas mengenai masalah buku ini.mungkin,minggu depan atau kapan-kapan gue bakalan nulis review mengenai buku gue sendiri.tapi,kalau ada diantara teman-teman yang udah pernah baca buku gue,terus mau nulis review nya.okey,gue dengan senang hati mengizinkan malah senang pake bingitz.kalau beneran mau ngereview,silahkan tulis aja di Ms.Word terus kirim ke email gue dewiarmitha@yahoo.co.id .yang terbaik gue bakalan kasi hadiah.

Nah,mungkin perlu lo tau bahwa alhamdulillah buku DABook ini sempat dipinjam oleh beberapa teman gue.sekitar 5 oranglah.gue punya prinsip bahwa kebahagian gue itu saat ada orang-orang yang ngebaca apa yang gue tulis karena dengan begitu gue bisa mendapatkan masukan-masukan untuk tulisan gue selanjutnya agar lebih baik.
Salah satu saran sekaligus pertanyaan juga yang datang menghampiri gue adalah mit,kok lo pake kata Gue dalam setiap tulisan lo.kan kita orang sulawesi.masa lo pake kata gue.nggak terlalu alay tuh?.
Oke untuk menjawab pertanyaan ini,mungkin ada baiknya lo merhatiin jawaban gue dibawah ini.
1
  •    Yang pertama karena gue suka baca buku yang penuh komedy tetapi menginspirasi.seperti bukunya bena kribo dan juga kevin anggara.kalau lo baca,pasti semuanya pake kata gue.nah,seperti yang orang bilang “kita menulis itu karena kita membaca”.nah karena gue sering baca buku yang kayak gitu,maka otomatis tulisan gue condong ke sana.apalagi kan gue emang menjadikan mereka sebagai inspirator gue dalam hal ngeblog dan nulis.nah itu aja sih “karena gue membaca buku dengan kata gue juga”.

  •     Yang pertama selesai,maka yang kedua.karena gue tau kalau dizaman sekarang itu rata-rata anak remaja itu kalau berbicara ya pake kata gue atau lo.karena sasaran gue dalam menulis prioritas ke remaja maka akhirnya gue menyoroti ke sana.termasuk pengguanaan bahasa.gue yakin remaja lebih suka dengan bahasa yang kayak gitu,termasuk gue juga suka sih.karena memang kalau otak remaja itu udah lebih mudah nerima hal-hal dalam bentuk bahasa yang seperti itu.dan gue gak yakin dengan bahasa yang formal bisa disukai remaja.

  •      Karena kalau gue menggunakan kata ini dalam setiap tulisan gue maka entah kenapa ide gue bisa mengalir dengan lancar. Iyah.mau dimanapun kalau gue menggunakannya gue jadi encer.tapi,pas gue pake kata aku atau saya ihhhh.....kaku banget rasanya.mungkin karena terbiasa aja sih.but this is my way.apapun cara orang dalam menulis,mau pake kata saya kek,aku kek,gue kek yang jelas tulisannya itu bisa menyentuh dan membekas dihati orang yang membcanya.karena memang satu hal penting dalam menulis adalah gimana cara kita membuat tulisan kita menjadi berkesan diotak orang sudah membacanya.



Just info,minggu depan gue akan menghadapi yang namanya ulangan semester.diaman ulangan ini mennetukan.makanya doain gue yah.berhubung minggu depan kelulusan gue di SMA nantinya.terus juga bakalan nentuin gue naik atau tidak ke kelas 12.semoga gue UAS ,maka kemungkinan besar gue gak akan posting karena gue ahrus mempersiapkan secara matang untuk materi Uas.selain itu,karena gue juga dilarang sih buat online kalau UAS udah didepan hidunh *eh*.jadi,bagi yang sukanya nongkrong di blog gue pas malam minggunya.mohon maaf lahir dan batin  yah,karena minggu depan malam minggu kalian bakalan galau tanpa postingan dari gue.tapi,gue janji setelah gue UAS,postingan gue bakalan hadir buat kalian dengan sajian yang lebih fresh,menarik,dan keren pastinya.gue juga janji pas setelah UAS nanti,blog ini gue juga akan poles biar lebih lentik dan molek.hihi.oke see you,gaissss....dan jangan lupa doain gue yahh.....