Ngeblog adalah suatu kegiatan yang menurut gue sangat mengasyikkan,menyenangkan,dan menghibur.Awal mula gue mengenal blog itu sangat mengharukan.Kenapa? Karena gue nggak diajarin sama siapa-siapa.Kayak orang terlantar terus nggak ada yang ngurusin gitu.Kasihan .Tapi,itulah sebuah keajaiban kehidupan karena gue bisa belajar sendiri dan tentunya ini membuat gue lebih mandiri. *kata-kata gue kalimat terakhir ini mirip caisar banget*
Biar lebih keren,mungkin ada baiknya kalau gue ceritain gimana awal mulanya gue bisa nyemplung didunia ngeblog.Seperti yang tadi gue bilang,gue ini belajar ngeblog secara autodidact.Bener nggak sih tuh tulisannya.Jadi,waktu itu gue masih duduk dibangku SMP kelas 9.Sebenarnya udah telat banget sih baru ngenal blog.Tapi,gue bersyukur aja karena gue udah punya blog dibanding teman gue yang belum kenal sama sekali.Pas itu,gue suka banget yang namanya browsing kalau sekarang sih udah jarang banget,soalnya pas buka google,gue udah langsung aja ke facebook atau twitter.Kesukaan gue browsing ini akhirnya mengantarkan gue menjadi aktris terfavorit di ajang panasonic gobel awards.Mengantarkan gue masuk ke blog orang lain maksud nya.Pas gue udah di blog orang lain,gue itu kayak lupa waktu karena sakinh tertarik sama  tampilan blog.Terus gue berpikir “Gue kapan ya bisa buat kayak ginian?”.Gue berpikir keras  dan akhirnya tingggggg *lampu menyala diatas kepala gue*.Gue harus coba.Kalimat inilah yang mendorong gue untuk membuat blog.Gue harus nyoba.Apapun tantangan saat gue nyoba nanti gue harus lalui dengan jiwa patriotisme,nasionalisme,dan absurdnisme.Wahaha.
Setelah gue berusaha selama jutaan abad.Lebay.Blog pertama gue pun jadi.Dengan hati penuh keceriaan,gue mulai nulis diblog itu.Dan gue masih inget tulisan pertama gue saat itu adalah biodata gue sendiri.Entah apa visi misi  gue saat itu menulis biodata.Kalau mau dibilang agar orang lain tau,ya nggak juga.Soalnya kan gue bukan artis.Siapa coba yang mau baca biodata gue.Eh diluar dugaan gue itu ,ternyata ada juga orang yang ngebaca biodata gue.Siapa?,ya gue sendiri lah.Gue kan juga orang keles.Dengan selesainya gue nulis biodata sendiri dan baca sendiri,gue tutup blog gue.Kurang lebih dua minggu,gue kembali buka blog gue itu.Tapi,sayang blog gue nggak bisa kebuka karena gue lupa password gue sendiri.Emang waktu itu gue nggak nulis password gue karena gue beranggapan gue bisa nginget password tersebut seumur hidup gue.Tapi,usut punya usut,ternyata gue nggak sedarah dengan dominic brian yang jago banget ngafal.
Kelupaan gue sama password sendiri ini nggak membuat gue menyerah untuk memberhentikan langkah gue untuk membuat blog.Ya,gue buat blog lagi.Dan lagi-lagi,gue lupa  passwordnya.Gue heran gue ini masih umur belasan tahun kok udah pelupa banget ya.Dan beberapa bulan kemudian gue buat lagi dan akhirnya gue nggak lupa lagi sama passwordnya.Andai kata waktu itu bundaran HI dibangun didepan rumah gue.Mungkin gue bakalan sujud syukur dibawah patung pancoran.Terus,patungnya nunduk kebawah dan nanya ke gue.”Lo,masih waras kan?”.Ya,setelah berulang kali buat blog,akhirnya blog gue yang sampai saat ini jadi juga.Iya blog yang sedang lo baca ini.
Banyak cerita yang gue dapat selama ngeblog.Suka duka gue sudah alami semuanya.Selama gue ngeblog gue mendapat banyak hal.
1)      Gue lebih menjadi orang yang disiplin.
Disaat gue belum kenal yang namanya blog,gue nggak pernah lakuin yang namanya nulis sekali seminggu.Tapi,semenjak gue punya yang namanya blog,gue selalu nulis.Dan itu gak pernah gue lupain.Soalnya gue,nggak mau tiap minggu nya,pembaca gue menanti tulisan gue(Berharap ada pembaca).
2)      Selama gue ngeblog,gue juga selalu manfaatin waktu gue.Ya,setiap ada waktu luang gue pasti manfaatkan dengan nulis,meskipun nggak langsung gue posting.Soalnya kata kevin Anggara,jangan terlalu keseringan ngeposting.Gue juga nggak mau buang-buang waktu gue dengan percuma.Disekolah tiap ada jam kosong,gue juga sering nulis di kertas bekas.Dan uniknya,gue malah sering menggaruk-garuk tempat sampah demi mendapatkan selembar kertas buat nulis.Padahal kan gue punya buku.Tapi,sayangkan kalau buku gue dirobek.Lagian kalau gue nyari ditempat sampah itu artinya gue ngurangin sampah alias gue mengurangi pencemaran.Yuhuy.Setelah gue nulis dikertas bekas,saat gue udah punya waktu lagi,gue pasti ngetik ulang di laptop.
3)      Gue jarang tweet dan facebookan.Selama gue ngeblog,Gue lebih jarang mainin 2 media sosial tadi.Bahkan saat ini gue udah bosan banget.Tapi,gue nggak mau ninggalin juga.Soalnya itu adalah sarana gue untuk mempromosikan tulisan gue ke orang lain.

4)      Gue bangga sama diri gue sendiri.Ya,nggak semua orang punya blog.Dan itu berarti gue lumayan lebih unggul dibanding kan orang lain yang belum punya blog.Banyak teman gue yang selalu minta dibuatin blog.Tapi,sayang gue belum pernah buatin blog untuk satu orang pun yang gue bikinin,karena gue belum pernah sempet-sempet.Lagian jaringan di rumah gue,lalod banget.Gue Cuma pake hot spot.Nggak  kayak dulu enak banget pas gue punya wifi.Bebas.Gue bukannya pelit mau berbagi.Gue malah senang kalau ada teman gue yang pengen dibuatin karena itu berarti gue dipercaya dan dianggap lebih bisa.
5)      Gue punya banyak teman.Selama gue ngeblog gue punya banyak teman.Diluar kota,diluar negeri,diluar bumi,diluar galaksi bima sakti malah.Yap,teman-teman ini gue suka karena mereka juga nggak pelit untuk berbagi ilmu.Karena gue juga belum mumpuni dalam hal ngeblog,gue malah sering minta keteman gue untuk mengubah template blog gue.
6)      Malam minggu gue tidak mengalaukan.Gue kan jomblo,tapi gue beda dibanding yang lain karena saat malam minggu gue nggak pernah galau.Karena ada blog yang nemenin gue.

Masa gue ngeblog itu memang nggak mulus-mulus banget.Gue harus ngorbanin beberapa yang gue punya untuk ngeblog.

Cuma satu keinginan gue 
“gue hanya ingin orang-orang itu mengurangi waktunya untuk berselancar di sosial media dan segera beralih ke blog karena gue percaya ngeblog itu lebih bermanfaat dibanding kan dengan  sosial media.”.