gue dengan Tika (teman sekelas),ceritanya jadi caleg gitu!

Seharusnya tulisan ini gue posting,1 minggu sebelum pemilu.tapi,karena gue nggak sempet dan nggak punya waktu,akhirnya baru saat ini gue post.nggak papa yah!!!.anggap aja saat lo baca nanti lo dalam zona tanggal 1-8 april lah.
Menjelang pemilu calon legislatif tahun 2014 ini,gue merasa tertarik untuk menuliskan apa yang ada dipikiran gue.daripada gue simpen mulu,lama-lama bisa musnah nanti.mending gue post dan tentunya untuk berbagi.
Pas 9 april 2014 nanti ,seluruh warga negara indonesia baik yang ada diluar negeri maupun di dalam  negeri akan menyuarakan pilihannya untuk mendapatkan wakil rakyat yang menurut mereka pantas.asli...bahasa gue bermutu banget kayaknya ya...tapi,gue nggak tau bagaimana kriteria pantas menurut tiap orang.
Bagi gue sendiri sih,pemilu ini benar-benar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar mau mengabdikan dirinya untuk rakyat.karena ini semua menentukan bagaimana nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan,sob.
Menurut informasi yang gue peroleh,sekitar 200 ribuan caleg yang ada diindonesia.bayangin banyak banget.tapi yang bakalana duduk di kursi Cuma sekitar 6000an kalao nggak salah.wow spekta banget tuh.
Caleg identik dengan hal-hal yang berbau mistis.ehh..salahh.nggak.
Sekarang gue pengen ngebahasin mengenai apa-apa saja gitu sensasional (kata satu ini gue ucapin sekitar 2 menit baru bener) yang dilakuin caleg biar bisa dapetin hati masyarakat.
1)      Ada suara,ada duit.
Ya,gak bisa ditutup-tutupin lagi.ini adlah fakta dan realiti.bahwa rata-rata bahkan hampir semua caleg harus bagi-bagiin duit ke masyarakat agar mereka dipilih.mungkin ini adlaah salah satu tekhnik mereka biar menarik banyak pemilih.tapi,ini kah yang namanya bersih? Inikah yang namanya adil? Inikah yang namanya demokrasi?.Bukan.coba kalian semua pikirin.caleg tuh belum jadi anggota dewan aja udah nyogok,gimana kalau udah jadi anggota dewan beneran?,mungkin inilah yang mengakibatkan negara kita gak bebas dari korupsi.masyarakat itu harus milih secara ikhlas dan langsung dari hati mereka bahwa caleg yang dipilihnya bener-bener pantes jadi anggota dewan.Ingat! pilihlah wakil rakyat yang bisa mewujudkan aspirasi-aspirasi masyrakat,bukan wakil rakyat yang dompetnya tebel..wohoooyy
2)      Duit Tak bisa,barang pun jadi
Ternyata bukan hanya duit saja yang mampu mempesona pemilih.tapi,juga barang.barang yang gue maksud seperti gula,susu,tas,baju,dan masih banyak lagi.ngomong-ngomong ini negara bisa disejahterain lewat acara-acara kek ginian?.Oh tidak bisa.gue bisa saja setuju dengan ini,tacara-acara bagi-bagi kemasyarakat kek gini,tapi itu pas udah jadi anggota dewan.jangan sampai,kalau udah jadi anggota dewan,mau makan aja masyarakatnya sulit abis.oh my wow

3)      Janji-janjimu
Caleg juga identik dengan janji-janji.entah lah janji apa.apakah janji palsu atau janji diatas ingkar.gue nggak tau.yang jelas masyakat itu butuh bukti nyata.pokoknya ada tuh caleg,katanya kalau dia naik,indonesia bakalan sejahtera,pendidikan gratis,bebas kemiskinan,nggak usah ekspor lagi.amin aja sih.semoga aja bukan dimulut doang.
4)      Merubah tampilan
Tampilan yang mau diubah bukan tampilan wallpaper atau baground twiiter.tapi,yang gue maksud adalah tampilan dari segi penampilan.ya,dari apa yang gue lihat,ada beberapa orang-orang yang rela ngubah penampilannya hanya karena mau nyaleg.ehm.misalnya saja ada yang mendadak pake jilbab karena mau nyaleg.jilab tuh karena Allah,bukan karena nyaleg.percuma pake jilbab,kalau karakternya buruk amat.alias nggak sesuai dengan jilbab.kalau menurut ustasd wijayanto,pake jilbab itu harus disertai dengan kelakuan atau karakter. caleg yang tiba-tiba pake jilbab:

5)      Jangan pernah puas

Mungkin inilah yang menjadi prinsip beberapa artis yang juga ikutan nyaleg.mungkin saja karena belum puas dengan kepopularitasan di dunia entertaiment,akhirnya mutusin nerjun ke dunia politk juga.ini bisa saja loh.atau mungkin juga karena memang mereka mau menjadikan indonesia ini menuju kearah yang lebih baik.amin.seperti:

6)      Kampanye=ugal-ugalan
Kalau ini gak bisa dipungkiri lagi.semua orang udah tau.tiap kampanye itu  yang ada kayak bentrokan.gimana nggak?,simpatisannya pada ugal-ugalan.belum lagi yang bawa anak-anak.ribet banget tuh pasti.gue nggak tau tuh orang mau pergi kampanye atau mau pergi daftarin anak-anaknya masuk ke taman kanak-kanak ?

7)      Jalan bagaikan pameran lukisan
Yoi.saat musim-musim pemilu kek gini,jalan itu rame banget.bukan,karena ada pembagian sembako  gratis.tapi rame karena banyaknya spanduk-spanduk,baliho,poster,dan semacamnya  yang turut meramaikan jalanan.bagaikan pameran gitu dah.terus modelnya keren-keren dan unik-unik.dan ditambah lagi kata-kata yang menakjubkan.wihii

8)      Iklan
Kalau yang ini,mah semua orang pasti tau.hampir semua statiun TV nayangin.beragam banget iklannya.keren-keren pula.masih kurang penjelasan?,katanya lo udah tau.masa harus gue jelaskan lagi!

Kayaknya itu doang yang gue  tau mengenai sensasional menjelang pemilu.gue berharap wakil-wakil rakyat yang kepilih nani bener-bener bisa menyampaikan aspirasi rakyat dan bisa mewujudkan cita-cita indonesia.dan gue paling berharap semoga wakil-wakil rakyat yang kepilih nanti bebas dari KORUPSI.gue tulis korupsi  pake huruf besar,biar jelas.trenkyu

kalau mau jadi wakil rakyat,dahulukan kepentingan rakyat!!