Oke,fix judul gue agak alay.maaf.dipostingan gue kali ini,gue akan ngelupas mengenai mie rebus syusyu.gue terdorong buat nulis ini semua pas gue ngeliat di blognya kevin anggara.kalau diblognya kevin judulnya “mie rebus susu”,maka di blog gue agak beda.gue pun penasaran,akhirnya gue buka tuh postingan dan gue baca.setelah gue baca dibenak gue adalah gue harus nyobain nih resep.kayaknya enak juga.sederhana pula.walaupun gue tau yang ngasi resep bukan jebolan master chef.
            Biar gue dan lo semua kompakan ada baiknya kita buat bareng-bareng nih resep.kali aja ini bisa jadi sebuah bisnis dan bisa sukses terus kita naik haji.jadi deh tuh sinetron “tukang mie rebus syusyu naik haji”.heheh buat lo yang suka nyobain sesuatu yang menguji adrenali maka cobalah yang ini.kenapa gue bilanguji adrenali?,ya karena  memang ini butuh nyali yang kuat untuk mencoba hasil masakan kita nanti.
           Gue juga awalnya agak ragu buat nyobain nih resep,karena gue berpikir nih makanan rasanya apaan? Tapi gue hampir mati penasaran,  dan gue pun nyobain.buat lo yang juga mau nyobain silahkan saja,tapigue nggak jamin ya masakan ini enak atau nggak.selera tiap orang tuh berbeda.kalau gue sih rasanya lumayan hancur unik dan enak.langsung aja dihh praktekinnya:

Alat:

  •  ·         Panci,buat rebus.namanya juga mie rebus!
  • ·         Sendok.kalau nggak punya sendok,lo bisa kok pake tangan!
  • ·         Kompor.terserah mau kompor gas,kompor minyak tanah,kompor ayam pun bisa *eh*
  • ·         Mangkok,untuk menyajikan.kalau nggak punya mangkok lo bisa kok pake batok kelapa.

Bahan:
  • ·         Mie.yaiyalah.kan kita mau buat mie rebus.kalau n gue sih pake mie yang harganya murah,isinya banyak,terus ngeyangin.hha

  • ·         Syusyu.maksud gue susu.pake susu yang full cream ye.kalau gue pake susu indomilk kids yang warnanya biru dan kotaknya agak kecilan gitu.eh satu lagi jangan pake susu rasa coklat.!! Nggak enak pasti.
  • ·         Air.pastinya! mie-nya kan mau direbus.dan rebusnya pake air lah.masa pake oli.
  • ·         Pelengkap.lo bia milih sesuai yang lo inginin.bisa pake telor,daun selada,keju,DLL ajalah.

udah siap semua bahannya? Oke kita mulai buatnya!
Pake Helm,cek STNK,cek SIM,bensin ada nggak,terus.....
Sebenarnya mau naik motor atau masak sih? Aneh.
Oke,ulangi!

Cara membuat:
  •  Buka kemasan mie-nya.kemasannya dibuang di tempat samaph.biar ramah lignkungan,bro.
  • Buka bumbu-bumbunya dan simpan di mangkok seperti cabe,garam.kecuali minyak-nya.tapi terserah lo ajasih.gue ngikut kekevin aja.gue takut eneg nanti.
  •  Kemudian,lanjutkan dengan meletakkan panci diatas kompor yang ada apinya J terus isi pake air.pas udah mendidih,masukkan mienya.tunggu sekitar 1-2 menitan.tapi,jangan kelamaan nanti mienya bisa ancur.   
  • Setelah mendidih,buang air mie-nya.ingat buang airnya di tempat yang aman.jangan ditumpahin diatas kepala lo.nanti lo bisa botak !
  • Selanjutnya,buka susu fullcream ultra milknya.tuang ke mie yang tadi kuahnya udah dibuang.aduk-aduk dulu samapi merata.
  • Nah,next step.tuangkan mie yang udah berkuah susu itu kedalam mangkok yang udah tadi kita simpankan bumbu.terus,aduk-aduk lagi.jangan diobok-obok.ini bukan air.
  • Yuhuuuu...tambahkan pelengkap tadi diatas mienya.apa sih lagi namanya itu? Oh iya sebagai topping kalau nggak salah.treeeppp.



·                       Udah jadi.tinggal disajikan aja.siap menikmati masakan yang rasanya bikin gue nggak bisa berkata-kata.
       Nah,setelah gue mencoba memasaknya,maka guepun mencoba untuk menyantapnya.sebelum gue mencoba entah kenapa jantung gue berdetak kencang banget.gue serasa grogi banget,padahal kan gue nggak mau naik di panggung indonesian idol.hehehe.iya,gue takut kalau maasakan gue ini nggak enak.gue pun mencobanya dengan penuh harap bahwa masakan ini benar-benar delicious.but,.....belum juga gue masukin kemulut,gue udah mual.ini semua karena baunya yang terlalu harum?.iya,ini karena bau susunya yang begitu tajam.makanya #FYI kalau milih susunya jangan yang berbau tajam.jangan kayak yang gue beli,bikin gue mual.5 menit sebelumnya gue udah nyiapain segelas air putih disamping mangkok mie gue.tujuan gue tak lain adalah kalau makanan iini gak mau masuk gue bakaln dorong pake air.
        suapan pertama berhasil masuk kemulut gue dengan bantuan sateguk air putih.tapi,sampai di suapan yang ke dua,gue nggak tahan lagi.gue pencet tombol,ngambil bendera,melihat ke semua CCTV,dan gue teriak “gue nyerah”.karena gue nggak mau mubassir akhirnya gue ajakin mama gue,bapak gue,dan adik gue untuk mencobanya,tapi nggak ada yang mau.hingga akhirnya gue letakkin tuh makanan diatas meja sendiri.biar dia ngerasain pahitnya jomblo,sendiri mulu.
     Tapi,meski makanan ini nggak begitu lancar masuk keperut gue,tapi guemendapat pembelajaran yang berharga banget dari eksprimen gue ini.
Mencoba itu memang ada yang gagal dan ada yang berhasil.sekarang gue berada diposisi gagal,tapi gue nggak putus asa.yang jelas gue udah mencoba,mencoba dan mencoba.mencoba inilah yang membuat derajat gue lebih tinggi dibanding orang yang belum mencobanya.walau gue diejek sama adek gue,tapi gue tetap sabar dan berusaha mengatakan -namanya juga mencoba,gue dapat pengalaman-.itu aja sih.

    selamat mencoba,guys.moga aja kalian berhasil melancarkan makanan tersebut masuk ke perut kalian.eh...jangan takut mencoba ya.jangan sampai lo gak nyobanya karena gue ngomong rasanya kayak gitu.nggak.enak sebenarnya.coba aja dulu,siapa tau aja lo doyan._salam_